Yeaahhh … Rice Cooker Digital Pertamaku !!!

Nasi adalah hal paling vital dalam sebuah jamuan makan bagi mereka yang sudah terbiasa memakan nasi dalam kesehariannya. Nasi yang enak, akan membuat Lauk pun jadi terasa nikmat. Begitu pula sebaliknya, Meski lauknya enak namun nasinya tidak enak, maka keseluruhan hidangan akan terasa kurang nikmat.

Yeah,.. sederhananya, nasi yang enak, dimakan pake sambel aja sudah muaknyus …

Makaaa .. betapa bahagianya saya ketika Best Denki, Toko Elektronik Besar di Jepang buka di Citra Grand Cibubur. Bukan apa apa, karena disana ada dijual Rice Cooker Digital dengan Inner pot yang super tebal impian saya. Namun, harga yang lumayan mahal, membuat saya harus menabung dahulu. Syukurlah setelah 2 bulan menanti akhirnya celengan mencukupi.

Kenapa saya pengen beli Rice Cooker Digital dengan Inner Pot yang super tebal itu? Karena saat tinggal di Jepang, saya menggunakan rice cooker digital dengan inner pot yang super tebal itu dan hasilnya, nasi saya selalu enak dan tahan lama. Dan ketika kembali ke Indonesia dan menggunakan rice cooker biasa, hasil nasi saya tak lagi seenak saat di Jepang. (Foto dibawah ini adalah Foto Rice Cooker Digital pertamaku saat di Jepang tahun 2011 silam — maaf karena dulu ngga terpikir akan menjadikan rice cooker sebagai bahan tulisan, jadinya ngga di foto detail deh, bahkan merek rice cookernya juga saya sudah lupa).

rice-cooker-di-jepang

rice cooker digital pertamaku

rice-cooker-jepang

pan yang tebal

Pengaruh terbesar pasti adalah dari segi Beras. Yes … namun setelah 4 kali ganti rice cooker (dalam 3 tahun ini sudah 4 kali ganti rice cooker wkwkwkw), saya mulai mempelajari *tanpa penelitian pastinya hehee, ternyata merek dan tipe rice cooker memiliki pengaruh cukup besar dalam hasil akhir. Saya pun jadi teringat akan rice cooker saat di Jepang dan bermimpi suatu saat ingin punya lagi yang seperti itu. Dan sekarang rice cooker itu ada ditangan!!! Yeaahhh … (Foto dibawah ini adalah Rice Cooker Digital merek Toshiba yang saya beli kemarin)

Hasilnya??? Setelah seminggu ini menggunakan Rice Cooker Digital merek Toshiba, sangat memuaskan :

1. Nasi tetap putih meski telah 25 jam (Nasi dirumah paling lama hanya bertahan 25 jam karena sudah habis dimakan dan kembali masak baru)
2. Nasi lebih tahan lama (tidak basi, tidak kering, dan teksturnya nyaris tetap sama seperti pertama kali matang)
3. Rice Cooker memiliki indikator lama nasi berada dalam rice cooker. Yes, mari perhatikan foto, disana di layar digital ada tertulis 1h. Itu artinya 1 hour (1 jam) berarti nasi sudah matang dan berada dalam rice cooker itu selama 1 jam.

Dan senangnya lagi, rice cooker ini selain untuk memasak nasi juga bisa digunakan untuk membuat bubur, memasak Soft-Boiled Egg, membuat Butter Cake dan membuat roti. Bahkan rice cooker ini ada setting untuk fermentasi adonan kue. Hmm .. lain kali akan kucoba membuat kue dengan rice cooker ini dan .. semoga informasi artikel ini bermanfaat yah.

rice-cooker-toshiba-resep

ada resepnya

————————–
Produk : Penanak Nasi Toshiba
Tipe : RC-18NMF (WT) IN
Diproduksi di Thailand
Daya Listrik : 680 Watt, 220 Volt, 50 Hz

Harga : 1.600.000 IDR (1,8 liter)

—————————

    1. Rio June 22, 2016
    2. Suzi November 20, 2016
    3. Sis December 22, 2016
      • Catur Guna December 25, 2016
    4. ly March 11, 2017
      • Catur Guna April 25, 2017
    5. Anggifa March 15, 2017
      • Catur Guna April 25, 2017
    6. hayati April 20, 2017
      • Catur Guna April 25, 2017

    Add Your Comment