Kaki Lima Enak di Fatmawati – Santiga Seafood Abeng

Tengah malam habis dari senayan, bingung mau makan apa. Saat masuk jalanan fatmawati yang menyempit karena ada pembangunan MRT, ngga sengaja liat warung tenda bertuliskan “Santiga Seafood Abeng yang Asli”. Ups, yang asli???

Iyah betul. 2 tahun silam saya pernah makan di Santika Baru Benhil Jakarta Pusat. Usai dari warung kaki lima tersebut, seorang kawan bercerita jika dulu dilokasi Santika Baru itu namanya Santiga, bukan Santika. Tapi sebaiknya saya ngga cerita soal asal usul pergantian nama tersebut ya hehee ngga etis. Karena lagian kan saya mau review warung, bukan menggosip. Takut salah cerita kan berabe. Tapi yang jelas memang yang asli kata kawan saya itu, pindah ke Fatmawati. Dan jreeng jreenggg. Hari ini kebetulan lewat Fatmawati dan lihat warungnya. Santiga Abeng yang Asli. Markipiiirr mari kita mampir.

Secara kaki lima, warung seafood ini bersih dan terang!!! Saya suka. Makan dengan penerangan maksimal itu bikin napsu makan makin menggila (buat saya). Jadilah pesanan kami ikut menggila. Bertiga hanya dengan suami dan balita Zara, kami memesan Udang Saus Padang, Cumi Goreng Tepung, Ifumie dan Ikan Bawal Bakar. Hasilnya??? Perut padat merayap hihihi. Oke mari kita colek satu satu sajian ini.

Udang saus Padang 70.000 IDR

Udangnya gemuk gemuk

Udangnya gemuk gemuk

Bolehlah berbangga, kata suami sausnya masih enak masakan saus padang saya hihihi GR nya langsung ga ketulungan. Hmmm bukan berarti ga enak loh ya… Ini enak seger ada nanasnya wuhuuu tapi kebetulan memang resep saya beda (resep saya ga pake nanas) dan kebetulan lagi suami lebih suka yang ga pakai nanas. Gitu doang.

Dan yang bikin bahagia adalah udangnya gede gedeeee. Jadi puas makannya. Kres dagingnya mantab. Aku sukaaak. Ga rugilah untuk harga, karena udangnya jumbo.

Cumi Goreng Tepung 65.000 IDR

Cumi minta yang kriuk

Cumi minta yang kriuk

Krispi enak. Empuk. Kami memakannya dengan dicocol saus padang hehe. Jadi lupakan saus saus biasa karena kriuknya akan lebih sensasional jika di cocol dengan saus yang agak asem asem gini memang.

Ifumie 38.000 IDR

Ifumie nya enyaaak

Ifumie nya enyaaak

Porsinya jumboooo !!! Ifu mie adalah salah satu mie kesukaan zara, mienya digoreng kriuk renyah lalu disiram kuah capcai. Wah enaakk saya suka banget dengan taste capcai nya. Uda gitu isianya melimpah banget. Kepala cumi, udang, bakso ikan dan jamur plus sayurannya enyaaak. Suka suka suka.

Ikan Bawal Bakar 126.000 IDR

Setelah 2 hari ternyata masih enak loh ikannya dududu

Setelah 2 hari ternyata masih enak loh ikannya dududu

Ikan bawalnya enak. Meski bukan live seafood tapi rasanya ga amis, ga bau. Bumbunya minimalis. Dan karena kekenyangan, ikan ini masih ada separo dan saya minta bungkus. Sampe dirumah ikan ini terlupakan sampai 2 hari di kulkas. Lalu saya bakar lagi dengan happy call KW hihi, dan tambah olesan mentega dan kecap. Wuiiihh suami bilang gini “Loh lebih enak di bungkus ya”. Hihi tapi memang enak. Saya makan sampe nambah 2 piring hihi.

Masaknya kilaaattt

Masaknya kilaaattt

Cie cieee gayanya zara hahahaa

Cie cieee gayanya zara hahahaa

Oke itulah review makanan pesanan saya. Dan soal pelayanan??? TOP BGT!!! Begitu datang langsung dilayani. Pesan dan paling cuma 5 menit tiba tiba satu persatu masakan uda datang!!! Wuih asli kaget. Chef nya super kilat. Jadi buat yang kelaparan parah, makan di Santiga sini dijamin puas hoho. Karena cepet banget makanan keluarnya.

——————-

Alamat : Santiga Seafood Abeng (Yang Asli)Pindahan dari BenhilJl. Fatmawati no 41Jakarta SelatanTelp / Delivery Order 08151410432

    1. Medanfoodblog December 25, 2015
    2. Justisia Nita December 27, 2015
      • Administrator January 9, 2016

    Add Your Comment