Pecel Pincuk Bu Ida - Mecel dengan suasana Ndeso di Cibubur

pecel pincuk bu ida
Siapa yang ngga doyan peceeelll!!! Buat orang Jawa - khususnya Jawa Timur - pasti 90% pada bilang "Sukaaakkkkk". Nah, di Jakarta, nyari pecel yang bener bener Jawa Timuran dan tempatnya nyaman, lumayan agak susah. Saya sebagai kelahiran Jawa Timur pecinta Pecel, cukup merasakan. Kadang ada dijual pecel, tapi bumbunya ga nampol. Ada lagi tempatnya kelihatan oke, tapi begitu di incip, kayaknya pecelnya bukan selera jawa timuran. Nah, kali ini, akhirnya ketemu juga pecel khas jawa timuran yang nonjok rasa dan harganya. Deket rumah pula. Hadeuuhhh seminggu sekali paling tidak, saya sekeluarga pun selalu makan disana. (Ini sih sudah Jakarta coret ya, masuknya uda di cibubur, tapi deket laaahh ya. cuma 5 menit dari pondok ranggon jakrata timur)

Pecel Bu Ida namanya. Pertama mencoba, saya langsung jatuh cinta pada piring sajiannya yang terbuat dari anyaman lalu dilapis daun pisang (pincuk). Nasi diletakkan dan ditabur dengan aneka sayuran, kemudian dilumur dengan saus pecel, dan dipercantik dengan daun kemangi dan peyek. Hayeuuhhh cantik banget tampilannya. Lalu saya korek korek sayurnya, wooww lengkap banget, ada bayam, kenikir, kecambah, dan kembang turi yang direbus. Lalu ditambah dengan timun dan lamtoro yang di potong kecil kecil.
peyek dan telur asin
Selain jual pecel, disini juga jual lauk seperti empal manis, ayam goreng, tempe mendoan yang baru digoreng dan lain lain. Yang ngga pernah ketinggalan saya beli adalah telur asinnya. Makan pecel pakai telur asin tuh, sensasinya NIKMAT. Oke, masuk ke rasa, pecel bu Ida memiliki rasa manis gurih dengan 3 tingkat pedas. Ada tidak pedas, sedang dan pedas. Monggo dipilih sukanya. Untuk nasi pun, bisa dipilih nasi putih, nasi merah atau pakai lontong. Monggo bebas.

Seporsi Pecel ini cukup kita bayar dengan harga 10.ooo IDR. Harga yang cantik untuk ukuran kantong. Oyaa lupa, kalau kesini, wadeuuh bisa bisa anda ketagihan peyeknya . Hohohooo peyek bu Ida ini mantab sekali renyahnya. Saya dan suami juga si zara, sampai ketagihan.
zara di depan warung bu ida

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nama Rumah Makan : Pecel Pincuk Bu Ida
Alamat : Kota Wisata Cibubur atau di Jl. Alternatif Cibubur ngga jauh dari perumahan Raffles Hills
Telp : 0813 3255 2486
Buka : Sabtu - Kamis (Jumat Libur) 
Jam : 07.00 - 15.00 (biasanya sudah habis)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

=======================================================================
Cibubur ini agak antik - wilayahnya mencakup 3 kota. Misalnya jika kita berada di perumahan Raffles Hills Cibubur, masuk dalam area Depok, tak jauh dari sana, ada perumahan Citra Grand Cibubur, sudah masuk dalam area Bekasi dan agak lurus lagi yaitu perumahan Kota Wisata, sudah masuk dalam area Bogor. Nah, demi menyatukan kerancuan ini, maka semua artikel yang berhubungan dengan Cibubur, tidak kami masukkan dalam kategori kota-nya, melainkan dalam satu wadah CIBUBUR area.
========================================================================

Last Updated (Friday, 31 January 2014 18:31)

 

Add comment


Security code
Refresh

Find the Best Web Hosting which offers reliable service and top quality support
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
JakartaSeru TRavel
Link Pemesanan Online:
HOTEL UNTUK BACKPACKER
Booking.com - Temukan Hotel Nyaman untuk BackPacker di Seluruh Dunia dengan Harga Murah - hanya disini
DISKON HOTEL HINGGA 75%
Agoda.com - Pesan Hotel secara online lebih menguntungkan. Proses mudah dan diskon hingga 75%
TIKET KONSER
Tiket.com - Jangan lewatkan konser seru di kotamu, beli tiket disini ngga pake antri
TIKET PESAWAT MURAH
Tiket.com - Pilih Harga dari Maskapai kesayanganmu secara online. Lebih cepat, mudah dan MURAH.
Banner