Wisata Kuliner Seru di Surabaya #Day-04

Hari ke empat bisa dibilang hari istimewa. Karena 2 lokasi kuliner yang saya datangi memiliki rasa yang melebihi harapan. Wow!!! Usai makan Indomie di apartemen. Myrna pun datang dan kita go to mangan. Agak ngga cucok sih ya sebetulnya, maksi dengan Indomie terus cuci mulutnya pakai dessert cantik hahaa njomplang cyiinnn.

Tapi karena sudah mewanti wanti “Aku harus ke tootoomoo pokoknya myr”… tetaplah sesuai jadwal hari ini adalah cuci mulut di tootoomoo. Dan kejutan diluar harapan itu pun datang!!! Ternyata di Tootoomoo ada menu baru, yaitu Charcoal Burger!!! Charcoal??? Yes … areng … tau areng kan??? Jadi dough atau adonan rotinya burger itu dikasi campuran areng. So warnanya pun jadi elegan!!! Weeaaayy … seksi !!! Pengen tau senakal apa rasa burger arang ini??? Baca review saya di link ini.

charcoalburger-tootoomoo

Dan selain mencicip menu barunya, saya juga mencicip aneka dessert legendaris dari tootoomoo dong. Sebelum membuka cafe rumah ini, tootoomoo adalah pemasok dessert dessert cantik di sejumlah cafe, hotel dan restaurant di Surabaya. Berkat permintaan para pelanggan jua, akhirnya mereka membuka juga gerai mereka sendiri. Mau tau sekeren apa dessert bikinan tootoomoo yang bikin saya mewajibkan diri untuk mampir kemari?? untuk membaca ulasan saya tentang dessert dessert cantik di Tootoomoo, langsung klik di sini.

ramen-nozomi-zara-nugroho

Usai puas nikmat di Tootoomoo, Ramen Nozomi menjadi tujuan makan malam kita dalam jadwal hari ini. Tak seperti namanya, Ramen. Disini ternyata menjual aneka hidangan khas Jepang lainnya. Yang bikin saya superb cintanya adalah menu nasi bakar ala Jepang yang cantiikkk banget. Nasi bakarnya memiliki rasa manis khas Jepang yang asli nagih banget. Dan oya, just info, ramen disini juga ada yang halal loh. Dan peralatan untuk memasak yang halal dan non halal ini juga dipisahkan. Sehingga mereka yang muslim pun dapat menikmati kelezatan makanan disini. Mau tau seperti apa nasi bakar yang bikin saya terkapar bahagia ini? Baca review saya di link ini.

ramen-nozomi-kamameshi

Dan demikianlah pengalaman kuliner kami di Surabaya pada hari ke 4. Semoga memberi inspirasi dan selamat mencoba. Jangan lupa, kami masih memiliki sehari lagi di Surabaya. Dan dihari terakhir besok, daftar kuliner kami sangat menariiikkk. Mulai dari burung dara paling enak di dunia, sop buntut legendaris dan kopi dengan rasa whisky!!! So, ikuti terus kisah daftar kuliner kami selama di Surabaya ini yah.

————————————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

    1. ade anita July 8, 2015
      • Administrator July 12, 2015

    Add Your Comment