Wisata Kuliner Seru di Surabaya – #Day-03

surabaya-pak-pangat

Hari ketiga di Surabaya, ada urusan kerjaan. Jadi terpaksa beberapa niatan makan agak terkontrol hahahaa tapi teteeepp donk kita nguliner. Ngulinernya pake asyik pula hari ini, karena semuanya gratis dibayarin bos bos nya suami. Sikaattt !!!!

Makan siang traktiran kali ini adalah di Rawon Pak Pangat. Wiihh ngga disangka, begitu ku upload di sosmed dengan judul “Rawon enak lupa namanya”, lah kok teman teman di Surabaya pada ngerti “Pak pangat ya yun”, “Itu Pak Pangat yun” dst dst … padahal yang saya upload hanya piring loh tanpa latar belakang apapun. Katanya tampilan rawon dan piringnya khas. Wiihhh uda pada makan di sini donk …. gimana dengan kalian???

surabaya-pak-pangat-rawon

Asli rawonnya ini memang sadis enaknya. Dagingnya empuk dengan macam rempah yang merasuk sempurna dalam tiap nadi si sapi #halah. Kemudian kuahnya biarpun hitam terlihat kental gini, tapi seger banget. Bagi saya pribadi, makan sepiring kurang!!! Hahhaa tapi sayang, karena dibayarin jadi mau nambah sungkan. Buat alamat, maaf beneran lupa ga nyatet. Soalnya biasanya nyimpen nota, nah karena dibayarin jadi lupa minta nota berisi alamat huhu. Monggo dicari aja ya di mbah google.

Malamnya habis selesai urusan kerjaan, kita kembali makan gratisan dengan biaya bos suami lagi hehee … kita ber LAYAR !!! Yeahhh … Layar adalah salah satu resto seafood favorit mama saya di surabaya “Kepiting paling enak di Surabaya? Ummm Layar kayaknya”, itulah kata kata mama saya yang masih saya ingat. Dan hari ini saya ke Layar pakai gratis pula hahhaa … so? soal rasa dijamin double maknyusnya.

surabaya-layar surabaya-layar-zara

Resto ini berkonsep separo market mirip bandar jakarta. Kita bisa milih sendiri bahan makanan yang ingin kita santap dan atau dipasrahkan aja ke pihak resto juga boleh boleh saja. Tapi buat saya pribadi, market ini seru aja buat jalan jalan sama Zara sambil nunggu makanan datang. “Ini kepiting, ini udang, ini lobster, ini ikan” dll serasa lagi kunjungan ke seaworld gitu lah kira kira hahhahaaa.

Dan usai jalan jalan terlihat tulisan “Jual Otak Otak” di tembok dan yuhuuu pesan 10 buat Zara. Yang terjadi? 10 biji langsung habis sama zara sendirian hahahaa. Soal rasa sih tak senikmat seperti otak otak favorit kita di Jakarta. Tapi okelah untuk melepas rindu Zara yang sangat maniak otak otak. Tuh buktinya 10 biji ludes sendiri!!! Zaraaa, lapar apa doyaaan.

Dan datanglah makanan pesanan. Yuhuuu Kepiting Saus Telur Asinnya memang dahsyat!!! Lagi lagi karena gretongan, jadi ga berani ambil banyak banyak hahhaa padahal aslinya pengen banget piringnya saya ambil dan saya jilat jilat saus saus yang menempel di piring. Aduhaiii asli enak!!!

surabaya-layar-kepiting surabaya-layar-cumi

Saking enaknya si kepiting telur asin ini, saya jadi tak terlalu memikirkan hidangan lainnya. Namun dari sekian yang muncul, selain saus telur asinnya, yang memikat hati saya juga adalah cumi goreng tepungnya. Gurih dan empuk yang bikin asoy. Pokoknya, saya setuju sama mama, Resto Seafood yang sedap di Surabaya ya salah satunya adalah Layar. Dan salah lainnya??? Huhuuuu, Jemahdi juga dahsyat loohhhh. Saya sudah makan disana tahun lalu, tapi sampai sekarang belum bikin artikelnya, karena saat kesana, ngga bawa kamera xaxxaaa — alhasil no photo no review.

Oke inilah pengalaman kuliner JakartaSeru di Surabaya pada hari ke tiga di Surabaya. Sebuah daftar kuliner yang menarik bukan dari hari 1-3 ini??? Dan tentunya besok juga ada resto menarik lainnya yang saya kunjungi, kemana??? Baca artikel Surabaya di hari ke 4 yah…

————————————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment