Wisata acak ke Taman Topi Bogor – ada Videonya Loh

Hari minggu yang cerah, kami sekeluarga memutuskan pergi jalan jalan naik Kereta. Yes, setelah beberapa bulan silam jalan jalan dengan kereta, kami serasa ketagihan pengen naik kereta. Padahal tak punya tujuan hihihi.

Kenapa? Karena KRL Atau sekarang disebut Commuter Line ini sangat nyaman. Mereka benar benar mengutamakan Ibu Hamil, Ibu dengan anak kecil dan Lansia. Dan ups foto Zara di gendong sama Papanya ini bukan karena zara ngga ditawarin duduk loh, tapi memang zara manja banget sama papanya hehee. Maunya nempel sama papa.\

taman topi bogor

Sayanggg Papa

taman topi bogor

Kenzo nyenyak, keretanya nyaman

Oke balik ke cerita awal. Kami tak tahu mau kemana saat ke stasiun ini. Yang penting ke stasiun dulu. Setelah sampai stasiun akhirnya diputuskan ambil arah Bogor dan sesampainya di Stasiun Bogor, kami melihat tulisan TAMAN TOPI SQUARE yang mencolok.

Teringat cerita teman, Ayu. Bahwa dia pernah ke Taman Topi dan itu asyik buat anak anak. Maka tanpa pikir panjang, oke ke sana sajalah. Nah buat yang pengen tau Taman Topi seperti apa, yuk mari klik langsung video dibawah ini. Maaf ngga banyak foto foto, soalnya tangan 1 gendong baby, tangan 1nya lagi bikin video. Jadi dengan banyak alasan, saya muhun maaf ya hehehe #dimaafkan – jadi monggo tonton videonya buat lebih jelas KLIK DISINI UNTUK LIHAT VIDEO

taman topi bogor

Detail untuk Taman Topi :

Tiket Masuk Taman Topi Rp. 10.000 / orang. Nanti didalam ada banyak permainan, dimana tiap permainannya membeli tiket lagi dengan harga bervariasi ada yang 5000 ada yang 10000 dan 25000 untuk permainan air. Permainannya beragam, mulai dari Gajah Terbang, Carrosel, Monorail, Mobil Antik, Flying Fox dan banyak permainan lainnya. Tapi jika sedang pengiritan juga ada kok permainan gratis semacam ayun ayun dan panjat panjat.

Saat kesini Zara senang sekali. Sampai dirumah berminggu minggu kemudian ia masih bilang ingin ke Taman yang di Bogor. (ups ketahuan kalau artikelnya kelamaan di memori ga di upload upload hehhee). Buat saya sebagai orang tua, yang menyenangkan dari kemari adalah liburan murah dan sehat buat Zara. Kenapa saya sebut sehat? Karena beraktivitas atau bermain di outdoor seperti ini tentu lebih sehat dibanding bermain di mall.

Murah? Selain permainannya lumayan terjangkau, Makanan disini murah murah banget !!! Saat datang kami makan di RM Padang Trio, masakannya enak dan makan kenyang plus 2 ice cream durian yang luar biasa rekomendasi untuk dibeli jika ke resto padang ini, total hanya habis 114.ooo IDR.

taman topi bogor

Makan di resto Trio enak dan murah

taman topi bogor

Ini sama dengan makan durian dingin, dureeennn asli. Enak banget

Lalu saat pulang kami makan Bakso dan Pempek di dekat pintu keluar. Baksonya enak, kami sampai tambah. Pempeknya sedeng lah, lumayan. Tapi yang bikin sumringah adalah harganya murah banget (rasa dibanding harga, karena enak dan daging sapi asli, jadi terasa murah)

Baiklah kira kira ini review kami tentang Taman Topi. Sebuah taman yang didedikasikan untuk kebahagiaan usia dini dan menjadi tempat melepas penat yang murah bagi para orang tua. Thanks Bogor dan semoga semakin banyak taman seperti ini. Sehingga anak tak harus nge-mall untuk bermain atraksi atraksi. Oyaaa, taman semacam ini juga ada di Magelang, di taman kyai Langgeng. Ada video nya juga loh, mari ditonton videonya di link KLIK DISINI.

Lokasi : Keluar dari Stasiun Kereta Bogor, persis disebelah stasiun lokasinya.

Tips saat berwisata ke Bogor dengan kereta Commuter Line : usahakan langsung beli tiket Pulang begitu sampai stasiun Bogor. Karena kalau ngga, saat pulang mau beli tiket, antrian adalah seperti terlihat pada foto. Wuiihhh ngeri kaaan. Saya pun akhirnya sampai beli tiket berlangganan yang dijual tanpa ngantri hihihi. Abisnya daripada ngantri bisa sampai sejam lebih, mending mahal dikit langsung cus pulang deh.

taman topi bogor

antriannya buat beli tiket kereta pulang Jakarta, ampun deh

taman topi bogor

Beli Kartu Multifungsi aja hihihi, mahal dikit tapi ga pake antri

    1. mariana May 26, 2016
      • Catur Guna May 27, 2016

    Add Your Comment