Welcome to Nagano City

Keluar dari ticketing di stasiun Nagano, Nagano City, kita akan melihat Logo Pesta Olah Raga Dunia : Olimpiade. Kontur pegunungan dengan salju yang menebal pada penghabisan musim gugur, membuat prefecture Nagano terpilih menjadi kota penyelenggara olimpiade musim dingin di tahun 1998. Sangat membanggakan. Dan bagi saya, bisa melihat Kota Nagano ini adalah sebuah Keajaiban tak terkira. Sebuah kota dengan segala keindahan yang Tuhan ciptakan.

————————————-

Stasiun Nagano memiliki dua pintu utama, yaitu Zenkoji Exit dan East Exit. Jika kita memilih untuk keluar dari Zenkoji Exit, maka kita akan langsung disambut oleh patung Princess Nyoze. Pada buku panduan wisata Nagano yang saya ambil secara gratis di tourism information yang terletak di depan loket shinkansen, tertulis : The Bronze statue of princess Nyoze was erected by the water fountain in the Zenkoji Temple Plaza. The statue of the princess, who is the daughther of Gakkai in India and associated with the temple, stands with her back against the station and offers incense to the temple in the north.

hal-2-patung-nyoze

Tak jauh dari Patung Princess Nyoze, di sebelah kanan ada berjajar bus berbagai jurusan dan disebelah kiri adalah tempat berkumpulnya taxi. Jika anda datang dan memang untuk berwisata, tak ada salahnya untuk menggunakan bus wisata yang bernama Zenkoji Line / Binzuru Go dengan tujuan Zenkoji – Daimon. Atau bisa juga menggunakan Gururin Go, yang mengelilingi kota Nagano yang nantinya juga akan melewati Zenkoji.

Ke dua bus ini tarifnya murah, 100 yen untuk dewasa dan 50 yen untuk anak anak. Hmm… ada yang penasaran dengan Zenkoji??? Kenapa Zenkoji sampai menjadi nama pintu keluar menggantikan nama West (mengingat pintu sebelah timur dinamakan East Exit) dan juga ada bus wisata khusus untuk jalur Zenkoji. Jawabannya ada di artikel selanjutnya. Selamat membaca …

Oya, untuk membaca artikel lainnya tentang Jepang, silahkan klik di sini, Daftar Artikel selama di Jepang.

hal-2-zenkoji-exit

hal-2-stasiun-nagano-kanan

hal-2-poll-taxi-jepang

Untuk memesan hotel secara online di Nagano Jepang, bisa pesan di link ini, untuk melihat jadwal kereta di Jepang bisa klik disini.

 

 

 

  • Add Your Comment