Warung Sego – Cita Rasa Sambal dan Saus yang Menggoda

Tersesat menjadi awal perjumpaan kami dengan Warung Sego. Yeah, rencana ingin ke Ikea Alam Sutra. Namun karena tak tahu jalan, akhirnya kami salah keluar pintu tol. Perut yang sedianya disiapkan untuk menyantap meatball yang ngehits di IKEA pun bubar jalan dan “Ituuu ada Nasi Bebek”. Mariiikkk dan mobil pun atret (mundur) teratur.

Sekilas warung ini tampak masih baru, ketika tanya ternyata memang baru 2 minggu buka. Woowww baru dua minggu tapi udah rame banget. Keren. Apa sih yang bikin rame ya? Yuk kita pesan satu satu.

warung-sego-ayam-bakar

warung-sego-bebek-bakar

Bebek Bakar Jumbo, Bebek Goreng Jumbo, Ayam Bakar dan Ayam Kalasan, semua kami pesan yuhuuuu. Begitu datang, bebek memang datang dalam versi jumbooooh. Kulitnya garing crispy, tastenya agak seperti Bebek HT Surabaya. Dan ketika nyolek sambalnya, Petiiirrrrr!!! Pedes banget, enak seger.

Bebek Bakar dan AYam Bakarnya ngga kalah sensual. CIta rasanya beda banget sama bumbu bakar di Jakarta sini. Setelah berdiam lidah mencoba merasakan, bumbunya agak agak seperti perpaduan bumbu ayam masak kecap dan semur. Manis legit yang bikin nagiiihhh. Dan ayam kalasannya tak kalah necis, manis yang seru di lidah. Waaah andai depot ini dekat dengan rumah, bisa bisa saya uda ngga pernah masak ayam lagi zazazaa, beli mulu nih disini.

warung-sego-sambel

Hasil akhirnya membuat saya pun pulang dengan membungkus 3 bebek dan 2 ayam bakar. Buat persediaan makan dirumah taruh di kulkas. Sebetulnya rasa antara bebek goreng dan ayamnya tak terlalu banyak berbeda dari bebek bebek enak di restaurant lainnya. Namun yang membuat istimewa dan berbeda adalah sambal dan saus bakarnya.

Bahkan percaya tak percaya, karena saya membungkus yang bakar, maka diberilah saus bumbu bakarnya dalam jumlah cukup melimpah. Daaannn, kebetulan kemarin sempet masak ayam goreng dan rasanya kurang oke xaxaxaa langsung saja, ayam goreng yang masih tersimpan di dalam kulkas tersebut saya rebus kembali bersama dengan bumbu saus bakarnya dan hasilnya, wenaaakkkk!!!! Akhirnya masakan ayam saya yang tadinya pesimis akan termakan, habislah berkat bumbu saus bakar dari Warung Sego ini xoxoxo.

warung-sego-jakartaseru warung-sego-juanita-wiraatm

So, kalau kalau ke daerah Alam Sutra dicobain ya. Apalagi untuk harga juga ngga terlalu mahal.

Menu Paket (nasi, tahu tempe, sayur)
+ bebek jumbo 34. ooo IDR
+ ayam kalasan / bakar 24.ooo IDR

————————-

Warung Sego
Alamat Jl. Raya Serpong no 89
Seberang Villa Melati Mas
Tangerang
Telp 08111559988

——————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com
  • Add Your Comment