Warga Jakarta kini bisa Menikmati Kepiting Jumbo dengan Suasana Romantis

Kepiting Jumbo adalah kepiting dengan berat diatas 900 gram. Biasanya kepiting ini di ekspor, sehingga jarang sekali ada restaurant yang menjual hidangan Kepiting Jumbo. Bahkan saya rasa di Jakarta ini, ya baru di Dapur Seafood sini saya menemukan penjual si Kepiting Jumbo.

So, ketika kemarin teman saya David bilang bahwa dia ingin mengadakan soft launching Restaurant dengan Menu Utamanya Kepiting Jumbo, woooooo saya langsung angkat tangan cepat cepat.

Dapur Seafood Restaurant namanya. Ia telah ada sejak beberapa tahun silam, namun dengan konsep restaurant konvensional. Biar tak ketinggalan trend, mereka memperbaharui konsep supaya lebih kekinian, yaitu bergaya Bistro. Sehingga pelanggan tak hanya bisa menikmati rasa, tapi juga suasana. Asliiiii — suasananya TOP ABIIISSS!!!

Suasana Resto Dapur Seafood

Suasana Resto Dapur Seafood

Pengelola Dapur Seafood sedang menjelaskan konsep baru dapur seafood

Pengelola Dapur Seafood sedang menjelaskan konsep baru dapur seafood

Foodblogger dari Indonesian FoodBlogger

Foodblogger dari Indonesian FoodBlogger

dapur-seafood-keluarga

Saya dan Keluarga

Dan meskipun resto ini bernama seafood. Namun ke-bistro-annya membuat kita juga bisa nyemil cantik saja, tanpa harus makan berat. Seperti ingin santai sore, kita bisa hanya memesan tahu atau spring roll dengan ditemani oleh segelas minuman segar. Bonusnya??? Wifi super kencang dan tentunya PEMANDANGAN ROMANTIS !!!

Spring Roll nya enaaaak - sausnya seger

Spring Roll nya enaaaak – sausnya seger

dapur seafood jakarta

Tahunya krispi banget

Jika tidak puas melihat foto saya yang kurang ketje ini. Monggo klik disini untuk melihat videonya yah. Di video ini sekalian anda bisa melihat betapa jumbonya tuh kepiting ketika disamakan dengan ukuran tangan anak saya yang berusia mau 5 tahun.

KEPITING JUMBO SANG MENU UTAMA

Kepiting Jumbo datang 3 menu dengan bumbu saus singapore, lada hitam dan telur asin. Chef menjelaskan, bahwa untuk mematahkan si kepiting tidak bisa hanya dengan memakai tang saja, melainkan harus di pukul dengan menggunakan palu.

Kepiting lada hitam dan Telur asin (dibelakangnya)

Kepiting lada hitam dan Telur asin (dibelakangnya)

Kepitingnya jumbo

Kepitingnya jumboooo

Yuppp. Capitnya gede banget!!! Jika anda melihat video saya, maka anda bisa melihat betapa besarnya tuh kepiting. Capitnya aja sama besarnya dengan tangan anak saya yang berusia hampir 5 tahun. Dagingnya begitu kokoh dan padat. Sehingga ketika di lepas dari cangkangnya, dia tidak rusak alias gampang sekali ditariknya.

Daging tebalnya itu super sekali enaknya. Gurih. Begitu di gigit langsung ada sensasi kressss yang nyaman sekali di lidah. Sangat berbeda dengan kepiting biasa. Benar benar berbeda. Sekarang barulah saya tahu, kenapa ada orang yang rela membayar mahal untuk sebuah hidangan??? Karena mereka ingin menemukan sensasi sensasi yang luar biasa.

Baiklah. Namanya juga Food Testing. Jadi sebagai foodblogger kita harus berbagi. Cukuplah bagi saya mendapatkan satu bagian kepiting. Yang penting sudah merasakan sensasi dagingnya. Dan untuk sausnya, saya cukup colek sana sini si saus untuk merasakan kemahiran sang chef. Dan wuhuuuuuu paling dahsyat adalah si Kepiting Lada Hitamnya !!! Menurut saya.

Saus lada hitamnya sangat UTUH !!! Lidah dan penciuman hampir susah membedakan. Karena begitu saus tersebut mendekati bibir, aroma lada hitamnya sudah sangat tajam tercium oleh hidung. So, begitu saus ini mendarat di lidah, seluruh indera ini seperti dipaksa untuk mengerti, mengapa dulu penjajah begitu ingin menguasai Indonesia. Yaaa … menurut sejarah, lada merupakan salah satu alasan mereka datang ke Indonesia. SUPER !!!

Kepiting Saus Singapore

Kepiting Saus Singapore

Saus Singapore merupakan salah satu best seller di Dapur Seafood. Tapi jujur saya belum pernah makan hidangan saus singapore ( 4 kali ke singapore tapi ngga pernah makan kepiting saus singapore hihihi — ngebayangin kepiting di singapore harganya itu pasti gimana gitu ya. Jadi selalu skip untuk makan hidangan yang satu ini). So, saya tidak bisa membandingkan atau pun memberitahu apakah ini mirip atau tidak dengan yang di singapore.

Tapi saya dapat info dari pihak resto, katanya menu ini adalah best seller. Bahkan tak sedikit pelanggan dari Jakarta Selatan bahkan Bogor rela jauh jauh datang ke Dapur Seafood yang terletak di Utara Jakarta ini hanya untuk memesan saus Singapore. Maka pastilah ini adalah RASA yang dicari oleh mereka pecinta Saus Singapore. Dan setelah saya cicip sih, memang rasanya itu tipikal masakan di Singapore : yaitu tidak terlalu royal bumbu. Alias bumbunya itu bikin bikin penasaran lidah gitu, ada rasa asam dan manis yang tipis namun lama lama terasa juga pedasnya. Jadi ga cukup kalau cuma colek sekali. Kudu colek berkali kali untuk bisa menikmati betul rasa sausnya.

Dan terakhir adalah Kepiting Saus Telur Asin. Wohooooo saus telur asin itu adalah kesukaan saya bangeeet. Asin gurih dengan aroma aroma daun bawang yang wangi. Hmmmm … saya kalau makan hidangan yang satu ini pokoknya piring sampai bersih!!! Dan disini saus telur asinnya tidak terlalu greeeeng, alias agak soft, tidak terlalu asin seperti di resto seafood biasanya. Menurut hemat saya, masakan ini memang dirancang demikian karena tipikal resto ini yang memang agak menengah keatas.

Dan dari beberapa kali makan di restaurant. Memang standart makanan kalangan menengah ke atas itu adalah hidangan yang tidak terlalu asin. Jadi lebih identik ke enak dan sehat. So, kalau makan saus telur asin disini jangan takut darah tinggi hihihi. Karena asinnya sangat terukur.

HIDANGAN LAIN YANG DISAJIKAN

Baiklah, karena saya sibuk sendiri dengan anak dan juga teman. Saya tidak sempat mencicip aneka hidangan yang disajikan ini. Tapi menurut saya semua hidangan ini enak!!! Kenapa??? Karena Dapur Seafood adalah resto yang mengusung konpse live seafood. Dimana, setau pengalaman saya, hidangan seafood terbaik adalah yang bahannya segar. Dan Dapur Seafood tentunya tak hanya segar, tapi benar benar segar.

Seafood Platter

Seafood Platter – porsi untuk 6 orang, 800.000 IDR

Pizza dan Ikan

Pizza dan Ikan

dapur-seafood-live seafood

Ada MNC lagi liputan juga – dimulai dari memilih kepiting hidup

Ikan Bakar

Ikan Bakar

Gurame Pasir Emas

Gurame Pasir Emas

Gulai Ikan

Gulai Ikan ini wenaaaak banget

Dan soal bumbu. Merasakan 3 hidangan kepiting itu, saya juga yakin seyakin yakinnya bahwa bumbu di resto ini memiliki ciri khas Authentic. Yang singapore ya rasa singapore, yang harus medok seperti saus padang dan lada hitam ya medok. Yang harus minimalis juga pasti minimalis. Oya,.. tapi dari sekian masakan, saya sempat mencoba kuah gulai ikannya.

Woooowww kaaannn!!! Sungguh sesuai tebakan!!! Kuahnya enaaaak sekali !!! Bumbunya sangat padat rasa. Rempahnya begitu menggoyang sukma. Percaya tak percaya, saya sampai ambil nasi dan memakannya dengan kuah gulai !!! Dan ini sudah enak sekali. Bahkan Zara anak saya suka. “Pedes ma, tapi enak” katanya.

Oke, inilah review saya akan Dapur Seafood. Saya merekomendasikan sekali restaurant ini. Terutama buat family atau buat yang ingin santai romantis. Untuk acara pernikahan pun resto ini sering di booking. Bahkan saat kami kesana, sorenya ada acara pernikahan dilantai 2. Hm… mari dicoba.

DAPUR SEAFOOD
JL. PANTAI MUTIARA BLOK TG NO 7
JAKARTA UTARA
021 6677000 – 081326677000
INSTAGRAM @DAPURSEAFOOD