Serunya Beraktivitas ‘Memasak’ Bersama Anak

Sebagai Ibu Rumah Tangga yang juga punya kesibukan menulis dan mengurus sosial media, saya dituntut harus lebih banyak dirumah daripada keluyuran nemenin anak jalan jalan. Maklum, menjadi Ibu Rumah Tangga itu kerjaannya ga ada habisnya loh. Habis cuci piring, bentar lagi udah numpuk lagi piring. Habis nyapu, udah numpuk lagi debu dan seterusnya.

Belum lagi saya harus mengurus beberapa sosial media dan juga menyempatkan diri untuk menulis artikel guna update di ke dua web saya. Tapi kan kasian juga Zara yang lagi aktif aktifnya ini kalau dirumah hanya nonton TV atau lihat Youtube. Maka, saya mencoba sebuah metode, yaitu BERAKTIVITAS DI RUMAH.

zara-dan-mama

Zara dan Mama becanda Pagi

zara

Membuat Ice Cream Instan bersama Saudara Sepupu

Jadi kadang saya ajak dia untuk membantu saya membuat dessert di rumah. Yes, tak hanya membantu tapi bahkan dia sendiri yang membuatnya. Mulai dari mencampur bahan sampai dessertnya jadi. Dessert bisa berupa Ice Cream, Cheese Cake, Choco Pai, Pudding dan lain sebagainya. Hasilnya? Saya tak hanya membuatnya senang karena bisa beraktivitas dirumah bersama saya, tapi juga ada hasil yang bisa dimakan.

Klik Gambar dibawah ini untuk melihat videonya yang lengkap dengan resepnya. Tapi ini hanyalah beberapa dari Vide0nya, untuk melihat lengkap semua videonya lihat di Channel Youtube, Zara Cute. Monggo di subscribe ya untuk mendapatkan info video terbaru Zara.

Zara Membuat Unbaked Cheese Cake - Lengkap dengan Resep

Video Zara Membuat Unbaked Cheese Cake – Lengkap dengan Resep

Zara Membuat Pudding Buah Strawberry

Video Zara Membuat Pudding Buah Strawberry

Video Zara Membuat Choco Pai Lengkap dengan Resep

Video Zara Membuat Choco Pai Lengkap dengan Resep

Video Zara membuat Ice Cream Sorbet

Video Zara membuat Ice Cream Sorbet

Video Zara Membuat Ice Cream marsmallow

Video Zara Membuat Ice Cream marsmallow

Video Zara membuat Jelly Cacing

Video Zara membuat Jelly Cacing

Seruuu ya videonya. Amazing waktu pertama saya bikin video adalah saat Zara usia 2 tahun 10 bulan. Ternyata anak usia dini sudah bisa melaksanakan instruksi kita dengan sempurna. Bahkan bisa melakukan tugas dengan baik dan rapi.

Saat Pertama Zara memegang pisau  terus terang saya sangat tegang. Tapi Zara ngotot dia bisa dan mau memotong sendiri, tidak ingin dibantu. Begitu juga saat menyalakan kompor, dia bersikukuh bisa melakukan dan tidak mau dibantu. Pelajaran yang saya dapat dari kegiatan ini adalah “Belajar memberi kecepercayaan pada anak”. Ternyata ketika seorang anak diberi kecepercayaan, ia dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Ini hanya 6 dari puluhan video memasak Zara. Yuk ya mampir ke Channel Zara yaitu ZARA CUTE. Jangan lupa subscribe ya untuk mendapatkan info video terbaru Zara selanjutnya.

 

 

  • Add Your Comment