Umaku Sushi – Cha Soba on Ice

umaku-sushi-soba-dingin

Cha Soba on Ice – ini merupakan Nama Pemberian saya untuk Menu Soba Dingin di Umaku Sushi. Suatu sajian yang tak hanya menyajikan rasa namun juga sensasi menyegarkan dan bikin kangen. Gimana kisahnya? Monggo di dodotin artikelnya …

Nah, kemarin saya kembali makan di Umaku Sushi yang letaknya hanya sekitar 10 menit dari rumah (hmmm kurang lebih ini adalah kunjungan saya ke Umaku yang ke 70 wkwkkww … habisnya sering banget makan disini, nyaris tiap seminggu sekali). Tiba tiba anakku Zara teriak “Mau Mie”. Seperti biasa zara menunjuk gambar Yakiudon kesukaannya. Namun saya coba pesankan menu yang lain … yaitu Cha Soba !!!

Tau soba? Soba adalah salah satu jenis Mie yang populer di Jepang, khususnya di Nagano. Berbeda dengan Ramen dan Udon, Soba dibuat dengan menggunakan Tepung Gandum. Jadi menurut saya pribadi, usai makan soba, ngga akan bikin perut terasa melar. Tekstur mie juga lebih padat dan tidak kenyal. Seperti Ramen dan Udon, Soba juga bisa disajikan Dingin dan Panas.

———————-

Pertama datang, Zara sempat menolak mencoba Soba ini. Kenapa? Zara bingung karena warnanya Hijau hehehee. Tapi usai di rayu, akhirnya dia mau mencoba daaaannn woooww tak hanya mencoba, bahkan Zara akhirnya menghabiskan seporsi Soba ini sendiri. Ketika saya mencoba sedikit, dia langsung berkomentar, “Ya mamaaa, ini punya alaaaa”. Ketagihan deh Zara.

umaku-sushi-soba-dingin-es

Buat saya, Soba di Umaku Unik dan Enak. Unik karena dinginnya benar benar disajikan di atas ES batu. Cara kreatif ini jugalah yang saya gunakan untuk membujuk Zara sehingga akhirnya mau mencoba “Ini enak, tuh ada es-nya. Dingin”. Begitu melihat es dibawah timbunan mie, Zara pun langsung mau mencoba.

Oya, Soba dingin memang minim pendamping. Cha Soba seharga 38.ooo IDR ini hadir dalam porsi mie dan kuah celup saja. Tidak ada lauknya. So, bagi anda yang bingung soba ini enaknya dikasih lauk apa? Pesen saja tempura (gorengan). Jadi ditengah sensasi lembutnya mie, kita akan mendapatkan juga sensasi kriuk dari gorengan. Mantaabbb … disini sendiri saya memesan gorengan cumi atau dalam daftar menu bernama Hanasaki Ika 36.ooo IDR.

Oya, Soba dingin ada cara makannya sendiri loh. Buat yang belum tahu bagaimana cara makan soba dingin, baca artikel saya sebelumnya yah :  Tata Cara Makan Soba Dingin

umaku-sushi-jakartaseru

———————————————————————-

Nama Restaurant : Umaku Sushi Resto
Alamat : Blok CW I no 26 Citra Grand – Cibubur.
Telp 021 8430 3732
——————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment