#TripSurabaya – Tootoomoo – Sensasi Burger Hitam dari Arang

Pertama tau Burger berwarna hitam adalah melihat iklan Burger King Jepang yang berjudul Ninja di penghujung tahun 2013. Sempat penasaran dan pengen tahu aja sensasinya ketika hidangan itu disajikan di depan mata saya. Dan woowww akhirnya harapan itu terwujud meski ngga harus mahal mahal ke Jepang, yesss saya mencobanya di Surabaya.

Sebetulnya menu ini saya review karena faktor ngga sengaja. Alias, saya ke Tootoomoo sebetulnya ingin mencicip aneka cake dan puddingnya yang nge-hits banget dikalangan instagram. Aneka komen positif bermunculan dan ketika membuka insta @tootoomoo_surabaya follower nya banyak sekali.

Dengan persiapan perut kenyang, saya, Zara dan Myrna pun menuju Tootoomoo untuk ‘Mencuci Mulut’ dengan Lemon Zest Pie dan gerombolannya. Tapiii, wait!!! Saat memilih dessert di etalase, ada hal yang eyecatching — yaitu catatan menu dadakan. Berupa kertas dengan tulisan tangan yang seadanya banget hihihiii — bagi saya ini eyecatching banget karena kertas itu bagai itik ditengah kawanan angsa. Dan dibagian paling bawah ada tulisan Charcoal Burger.

“Apa ini?”, tanya saya. “Ini burger yang warnanya hitam. Hitamnya dibuat dari arang”, kata Ita yang ternyata adalah owner dari Tootoomoo.

Sambil menunggu pesanan Burger tiba, yuk mari kita seruput dulu Gryphon Tea nya — eaaaa Gryphon Tea memang TOP BGT. Apapun rasanya tak pernah mengecewakan. So jangan bingung memilih rasa, karena rasa apa aja enak hehee … wangi dan manis alami teh tanpa tambahan gula. Sepoci kenikmatan di sore hari.

gryphone-tootoomo

tootoomoo-jakartaseru

Dan ini dia Charcoal Burger. Benar benar tak sabar untuk segera menyantap. Bagi saya pribadi, roti hitam ini justru membangkitkan gairah mata yang tembus ke perut. Jepret jepret dan langsung eksekusi nyammm nyaammm …

Saya sukaaaaa!!! Rotinya kokoh renyah namun empuk dan ngga seret ditenggorokan. Enak banget. Yeah entah memang semua burger warna hitam rasanya seperti ini atau hanya di tootoomoo saja yang rotinya enak banget kaya gini, saya ngga tau. Jujur inilah pengalaman pertama saya menikmati burger arang. Yang jelas roti ‘bun’ nya ini jelas berbeda rasa dan tekstur dari roti burger biasa. “Bun nya home made, bikin sendiri”, jelas Ita lagi.

tootoomoo-burger

charcoalburger-tootoomoo

tootoomoo-caturguna

Soal isiannya??? Ngga usah ditanya, ini kombinasi yang cerdas banget. Penambahan alpukat pada burger benar benar bikin tekstur secara keseluruhan berasa ‘melted’ dilidah. Pattynya pun beraroma daging segar dengan kualitas prima. Lumer dilidah membekas dihati !!! Jika ke Surabaya lagi saya pasti akan balik untuk Charcoal Burger ini !!!

Apalagi setelah search di mbah google tentang khasiat arang bambu ternyata baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga hasil akhirnya akan dapat menghaluskan kulit. Hmmm makin jatuh cinta sama si hitam ini — arrgghhhh — Tootoomoo Surabaya, I Love U so much.

————————————————-

Alamat Tootoomoo Patisserie
Jl. Imam Bonjol No 38
Surabaya – Jatim
WA 081511152018
Phone 031-5681763
Insta @tootoomoo_surabaya

———————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com