#TripSurabaya – Ramen Nozomi : Originalitas pada Fusion Menu

Berbekal pengetahuan dari mbah Gooogle, saya pun menentukan Ramen Nozomi sebagai salah satu tujuan kuliner selama di Surabaya. Begitu sampai, saya melihat interior yang nyaman elegan dan kebersihan yang patut diacungi jempol. Hal ini terlihat dari Dapur Ramennya yang open kitchen. Mangkuk mangkuk Ramen setelah dicuci, direndam dalam air mendidih.

Selain itu saya pun sempat bertanya soal sisi Halal ramen disini. Setahu saya, ramen identik dengan Non Halal. Karena kuah ramen yang gurih lezat itu memang dihasilkan dari tulang dan sumsum si Piggie. Ternyata disini ada Menu Ramen Halal dan Non Halal. Dimana Ramen Halal dibuat dengan menggunakan Kaldu Ayam Asli. Dan semua peralatan memasak, mencuci sampai dengan penyajian, dipisah. Jadi soal kehalalan, tak perlu diragukan lagi. Yeah dan untuk anda, saya mencicip semua yang serba halal disini.

ramen-nozomi

nozomi surabaya

(Sebetulnya selama 4 hari di Surabaya saya mencicip 2 resto Jepang dengan kelas yang sama *mewah – sayang resto satunya terpaksa tidak saya review karena rasa masakannya kurang memuaskan) — so nikmatilah artikel saya tentang Ramen Nozomi, karena sajian menu disini, menurut saya, REKOMENDASI !!!

Menu pertama yang dengan percaya diri saya pamerkan pada anda adalah Kamameshi Seafood. Ini adalah makanan surgawi !!! Hehee enak banget. Saya pasti kembali untuk ‘Rasa’ ini. Pada buku menu tertulis sebagai Nasi Bakar Jepang, namun saya pribadi bisa menyamakannya dengan Nasi Liwet. Karena prosesnya yang dimasak dan dibumbu langsung di Panci Panas.

ramen-nozomi-kamameshi

Hal terpenting dari kelezatan Kamameshi adalah pemilihan beras yang akan digunakan dan juga takaran antara air dan berasnya. Dan di Ramen Nozomi, perfecto!!! Nasinya sangat pulen dengan bumbu yang meresap sempurna pada tiap bulirnya. Kemudian sensasi ‘karak’ memperindah suasana makan yang bakalan bikin anda merindukannya.

Kamameshi sendiri bermacam macam resepnya. Ada yang cukup menggunakan shoyu, mirin dan sake, ada pula yang hanya menggunakan kaldu khas jepang dan lantas mengandalkan aroma dari aneka seafood dan jamur yang dimasukkan bersamaan dengan memasak nasinya. Pokoknya yang penting dimasak dengan cara diliwet itu tadi.

Dan yang ada di Ramen Nozomi, WOW rasanya luar biasa!!! Sangat kompleks dan kaya. Ada tendangan mayo yang lembut dilidah dan rasa manis unagi yang serasa lumer dihati. Kemudian masih ditambah sensasi Jepang dari Katsuobushi (Serutan ikan cakalang) … hmmm surgawi !!! Terbaca hiperbola sih ya hehee .. tapi entah bagaimana saya dapat menggambarkan ungkapan bahagia saya atas hidangan ini. Yang jelas anda harus mencobanya baru boleh complain atas tulisan saya ini.

Selain Kamameshi, tentunya saya juga incip Ramen pesanan Zara. Pesanan Zara??? Yeah, Meski umurnya baru 2 tahun tapi ia cukup menggilai Mie. Dan tiap ke resto Jepang pasti mintanya hidangan Mie. Baik itu Ramen, Udon ataupun Soba. Dan karena disini ada menu baru bernama Chicken Karaage Tom Yum Goong Ramen, yes inilah makanan Zara malam ini.

ramen-nozomi-tomyum

ramen-nozomi-enak-banget

Sebetulnya untuk ukuran Zara, Ramen ini Pedes Bangeeett!!! Lihat saja wajah Zara. Matanya sampai melotot dengan bibir agak jontor kepedesan. Tapi dia ga mau berhenti !!! “Enak” katanya sambil terus makan sampai habis 1/2 mangkuk lebih. Ketika saya cicip memang seger banget. Ramen tomyan ini terasa begitu ringan dan segar. Dan yang bikin sempurna saya rasa adalah Mie nya itu sendiri. Ramennya memiliki tekstur yang kokoh namun tidak kenyal. Usut punya usut di belakang resto ini ada pabrik mie mini, khusus untuk membuat ramen. Dimana resep langsung dari Jepang (Ramen Nozomi Surabaya adalah franchise dari Ramen Nozomi yang ada di Kobe Jepang)

Selain dibuat sebagai Hidangan Ramen. Mie disini juga dijadikan Burger. Yap Burger Ramen. Saya mencicip yang Italian. Kira kira seperti apa rasanya? Tunggu artikel selanjutnya tentang Burger di Ramen Nozomi yah. Selain itu diartikel tersebut juga akan ada tata cara memakan Ramen yang Benar. Hm …

ramen-nozomi-zara-nugroho

Kira kira ini review saya tentang Ramen Nozomi Surabaya, untuk tahu bagaimana cara memakan ramen yang benar baca artikel saya tentang Cara Memakan Ramen yang Benar.

————————————————————————-
Alamat Ramen Nozomi
Jl. Thamrin 77-79
Surabaya Jawa Timur
031 5680586
Buka Senin – Jumat Jam 16.00 – 22.00
Sabtu Minggu Jam 11.00 – 15.00 Lanjut 17.30 – 22.00