#TripSurabaya – Libreria Eatery – Cafe Satu Untuk Semua

Cafe ini baru buka sebulan yang lalu, tepatnya 10 oktober 2014. Tapi ketika saya kesana, wooww ramai sekali!!! Atas bawah penuh pengunjung dan serunya lagi ada spot spot yang tampaknya membawa aura tersendiri. Ada spot yang sangat ceria dengan pengunjung yang cekakak cekikik yang tak henti hentinya selfie. Ada spot romantis dimana mereka seolah tak terganggu dengan tawa riang si mania tongsis. Ada pula spot serius yang dan mereka yang sibuk sendiri dengan laptopnya yang mengandalkan wifi gratisan.

Inilah Mengapa judulnya 1 untuk semua. Saya pribadi mampir ke Cafe ini berkat rekomendasi temen satu kampus dulu, “Eh anak DKV Petra ada yang buka cafe loh. Unik. Lokasinya disebelah Uranus (toko buku). Konsepnya perpustakaan. Baru buka sih, aku juga belum pernah kesana”.

libreriaeatery-surabaya11

libreriaeatery-surabaya10

“Ya wis hayuukk” kata saya bersemangat. Sesampai di parkiran, teman saya menunjuk ke arah pintu, “Itu loh yang punya, namanya Shinta”. Ternyata sang owner sedang membersihkan pintu kaca!!! Salut!!! Pantas cafe ini ramai sekali, karena memang dibangun dengan segenap hati. Terbukti dari hal kecil seperti ini. Hal lain yang saya lihat ketika menunggu hidangan tiba adalah, Shinta juga ikut mengantarkan pesanan dan membersihkan meja bekas pelanggan.

Sambil menunggu pun saya juga ikut menikmati alunan lagu dan interior cafe ini. Lihat lihat buku dalam rak dan wooww, hampir semua buku yang dipajang disini harganya mahal hahaa… buku buku desain, interior, anak anak, psikologi dan lainnya yang merupakan buku import.

Shinta mengatakan ke depan inginnya buku yang ada disini juga bisa disewa untuk dibawa pulang. Namun mengingat koleksi bukunya merupakan buku mahal mahal, ia pun masih memikirkan mekanisme peminjamannya. Oke kalau soal suasana tampaknya tak perlu diragukan lagi.. sekarang kita mulai incip pesanan yang sudah datang.

1. Greentea Frappe (28IDR)

libreriaeatery-surabaya8
Surabaya yang panas, rasanya langsung mencair dengan sekali tenggak si Frappe ini !!! Rasa Thai Tea High Quality — harum dengan aroma khas seperti permen karet. Benar benar menceriakan hari. Sangat rekomendasi untuk dipesan jika anda kemari.

2. Coney Dog (39 IDR)

libreriaeatery-surabaya12
Luar biasa!!! Pecinta Hot Dog wajib memesan ini jika kemari. Setiap suapannya berasa indah. Kolaborasi roti, sosis jumbo, minced beef, keju mozarella dan onion yang sangat sempurna. Tak perlu ditambah saus tak perlu ditambah apa apa lagi !!! Asin Manis yang membaur sempurna, membuat seporsi jumbo ini rasanya kurang hahahaaa …

3. Aglio Olio Spaghetti (30 IDR)

libreriaeatery-surabaya4

libreriaeatery-surabaya13

libreriaeatery-surabaya1
Aglio Olio bertopping beef bacon dan jamur disini tampil berani dengan pemberian cabe rawit dan cabe kering yang mentereng. Meski pedas namun hidangan ini tak kehilangan rasa aslinya yaitu percampuran asin gurih bawang putih dengan lembutnya aroma minyak zaitun.

Daya tarik lain aglio olio disini adalah parmesan cheese nya yang sangat royal. Soal rasa? yakinlah pada Zara yang baru berusia 2,5 tahun. Begitu melihat spaghetti ini, langsung diserbu!!! Meski kepedasan, sekali makan sekali minum, tapi lanjut terus sampai 1/4 porsi.

Kira kira inilah review saya tentang Libreria Eatery .. dan tentunya masi banyak menu spesial wajib coba termasuk kopi. Yeah Kopi pesananan kawan saya Myrna, juga ia sebut nikmat. Hmmm dan tentunya jangan lewatkan aneka dessert yang menggoda iman di etalase sebelah kasir. Libreria Eatery, jika ke Surabaya lagi aku pasti kembali!!!

—————————————————–

Alamat Libreria Eatery
Jl. Ngagel Jaya 89-91
Surabaya
(Sebelah Toko Buku Uranus Ngagel)
Insta @libreriaeatery

—————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

Fotografer : Myrna Basuki
0811372913 (Surabaya)
Owner New Anugerah Photography
FB : New Anugerah Photography

————————————————————————–

Thanks to Myrna Basuki yang telah menemani selama kuliner di Surabaya, Nice Photoshot — Photo diatas belum melalui proses edit by Myrna. Untuk melihat PortFolio Myrna bisa kunjungi FaceBook nya.