#TripSurabaya – Kakkk Ayam Geprek – Yang Lagi Nge-Hits

Nama Ayam Geprek mungkin agak asing di telinga orang luar Jogja. Saya pribadi baru tau Menu Ayam Geprek ya di Surabaya sini. Menurut info sih ini adalah ayam geprek pertama di Surabaya… wooww Penasaran karena menurut review di blog, enak dahsyat. Bahkan blogger papan atas Surabaya, Jiewa, lewat instanya @inijie menyebut rasa masakan disini sebagai ‘kriuk kriuk mendesah – saking pedesnya’. Saya pun di hari ke dua di Surabaya langsung eksekusi rasa!!!

Seperti apa sih ayam geprek??? Imaji saya pertama sih kira kira seperti ayam penyet gitu. Ayam yang dipenyet diatas sambel. Tapiiii ternyata salah!!! Semacam itu namun ini lebih dahsyat. Tak hanya sekedar penyet, tapi benar benar geprek sampai remuk redam!!! Jadi kebayang donk minyak minyak cabai dan bawang putih yang fresh itu, lantas menempel sempurna pada sang ayam— pedesnya tuh disiniiii #sambilnunjuklidahKakkk Ayam Geprek

Kok kata Jiewa, kriuk??? Yup ayamnya menggunakan ayam goreng tepung. Dan si ayam kriuk ini sengaja dibikin tidak terlalu berasa, karena memang akan digeprek bersama sang sambal. So, kebayang rasanya??? Kalau belum ‘patio’ paham. Cabenya ini murni cabe rawit, bawang putih dan garam. Jumlah cabe, customize, boleh 1 sampai tak terbatas. Rekornya adalah 75 cabai untuk 1 potong ayam. Aduh!!! Ga kebayang ngeri sedapnya!!!

Kakkk Ayam Geprek Kakkk Ayam Geprek Kakkk Ayam Geprek Kakkk Ayam Geprek

Yang bikin asyik lagi, ayam disini selalu fresh. Dalam artian tidak ada kata ‘ayam kemarin’ atau ‘ayam frozen’. Saya pribadi ketika mencicip ayam geprek ini, terasa seperti sedang makan ayam cabai garam di resto chinese food. Namun dalam versi mendesah hahaa (maaf jie istilahmu tak pake terus). Untung minuman pesanan saya adalah es duren medan. Pedasnya langsung tertutup oleh segar manisnya sang duren. Pas mantaaabb.

Buat yang ngga suka ayam, disini juga ada empal geprek. Empalnya dimasak manis dan di suwir lalu digeprek dengan sambal. Selain itu juga ada sop dan aneka pelengkap seperti gorengan, usus dan lain sebagainya.

Oh ada yang seru dari kunjungan wisataseru kemari, pemiliknya!!! Wih ternyata masih muda banget.. masih dibawah 25 tahun dan ternyata kita sama sama lulusan UK Petra Surabaya. Alhasil sebagai ajang pamer sama temen Petra lainnya, saya minta foto bareng kru dan salah satu pemiliknya, Ferry (yang gendong anakku si Zara). Sementara teman joinnya, Randy Chrispian lulusan Petra juga, sedang tidak ada di tempat. Mereka memang sengaja gantian jaga. Pagi dan Malam.

Sukses!!! Ngga sia sia kuliah perhotelan. Makanan enak, pelayanan bagus, suasana bersih dan see, saya sempet candid, Ferry mendatangi pelanggannya dan mengajak obrol untuk mendapatkan masukkan dan mendekatkan diri dengan pelanggan. Tak heran meski saya kemari jam 2 (bukan jam makan), rumah makan kakkk ayam geprek tetap ramai pelanggan.

Salut!!! Yang muda yang berkarya.

Harga :
Paha Atas/ Dada 13.ooo IDR
Paha Bawah 11.ooo IDR
Sayap 10.ooo IDR
Aneka Es 4.ooo – 15.ooo IDR

————————————————————————-
Alamat Kakkk Ayam Geprek!!!
Jl. Dharmawangsa 115
Kertajaya (sebelah cocofrio)
Surabaya Timur
0817 0454495
Buka Setiap Hari Jam 11.00-21.00

————————————————

Fotografer : Myrna Basuki
0811372913 (Surabaya)
Owner New Anugerah Photography
FB : New Anugerah Photography

————————————————————————–

Thanks to Myrna Basuki yang telah menemani selama kuliner di Surabaya, Nice Photoshot — Photo diatas belum melalui proses edit by Myrna. Untuk melihat PortFolio Myrna bisa kunjungi FaceBook nya.