Transit yang Menyenangkan di Changi Airport Singapore

singapore-changi-airport

Kata kata transit saat melakukan perjalanan, mungkin terdengar membosankan. Tapi, jika transit tersebut di Singapore,… hmmm mungkin justru anda akan membutuhkan waktu tambahan.

Kedatangan saya ke Bandara Changi Singapore ini bukan dalam rangka transit, tapiii … Hari pertama di Singapore ini, anakku Zara (2,8 tahun) nyaris tidak mau keluar dari Bandara Changi. Inilah mengapa judul artikel saya menggunakan kata ‘Transit’.

Hal ini disebabkan Karena di bandara tersebut tersedia banyak lokasi bermain anak. Yang berbayar mau pun gratis. Untuk yang berbayar, usia 10 tahun kebawah ada playland dengan biaya 22 Dollar Sing per 4 jam. Mau cuma main 1 jam atau 2 jam, tetap bayarnya minimal 4 jam.

singapore-changi-area-main

Maaf lokasinya ga ke potret. Liburan ke spore kali ini saya memang sangat minim foto. Maaf ya… karena body lagi kurang oke.

Lokasi bermain gratis yang ada di Changi airport ini :
1. Mini Play Ground
2. Sliding dari lantai atas sampai bawah seperti di FX mall Jakarta.
3. Area mewarnai (disediakan kertas dan pensil warna gratis)

Bandara Changi Singapore juga memiliki desain unik mewah yang selalu berganti tiap Hari Besar. Seperti kali ini, tema yang diusung adalah Disney Imlek. Maka ada banyak spot bertema Disney dan Imlek yang bisa kita manfaatkan untuk Narsis.

singapore-changi-disney singapore-changi-interior singapore-changi-imlek

Selain spot bertema, juga banyak lokasi cantik untuk berfoto seperti Taman di dalam Mall, mulai dari taman pohon sampai taman bunga. Salah satu yang disebut sebut paling cantik adalah Taman Bunga Matahari.

Kemudian di Bandara Changi Singapore ini juga banyak area yang menyuguhkan air mancur dan taman taman kecil nan indah. Selain itu juga ada gelombang tetesan air berwarna emas yang berlenggak lenggok cantik di Terminal 1 tempat kita check in.

Dan wohoooo ada yang kudu wajib kemari kalau sudah sampai Bandara Changi, yaitu toko permen !!! Xaaxaaaaaa himbauan saya, beri budget untuk belanja atau anda akan khilaf. Karena banyak sekali permen dengan kemasan menarik yang bakalan bikin gelap mata. (Maaf lagi lagi ga sempet motret toko permennya, cuma ada foto Zara lagi mejeng bersama salah satu coklat belanjaannya. Ini Zara ga sabar segera mainin permennya waktu kita lagi makan di 4 Fingers Crispy Chicken Changi). Permen lainnya? Keburu disikat ponakan ponakan sampai lupa motret xaxaxxaa.

singapore-changi-4-fingers

Lokasi Toko Permen / Coklat di Changi :

Terminal 1 :
– The Cocoa Trees

Terminal 2 :
– Godiva

Terminal 3 :
– Cocoa & Co.
– The Cocoa Trees
– Candy Empire Gourmet

Permen tampaknya menjadi oleh oleh wajib tak hanya bagi saya jika ke Spore, tapi juga bagi beberapa orang. See tak hanya saya tapi ada juga orang lain yang membawa tentengan tas permen dari bandara Changi. Foto ini saya ambil saat antri bagasi di Bandara Djuanda Surabaya. Dan hmmm selain saya dan orang yang kena potret ini juga masih ada yang bawa tas permen khas Bandara.

singapore-changi-bagasi

Oke untuk lebih lengkap soal foto foto Changi airport Singapore, bisa lihat di instagram Changi Airport @fansofchangi

Semoga informasi ini bermanfaat dan ditunggu kritik sarannya di kolom komentar.

———————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment