The Lab – Laboratorium Seru di Jakarta

The Lab – Mendengar nama dan logonya langsung membuat saya mawas diri. Hahahaa .. maklum, sejak SMP sampai SMA, nilai ujian mata pelajaran kimia saya, tidak pernah lebih dari angka 6. Tralalaa trililiii … Namun, banyaknya orang keluar masuk ke ruko bernama The Lab ini membuat saya berpikir ulang untuk menyingkir. Alih alih menjauh, saya justru masuk ke dalam. Dan ternyataaa …. ini dia kisahnya.

Siapa Sangka jika The Lab ini adalah nama cafe yang menyediakan aneka macam minuman ber-boba atau kerennya kita panggil ‘bubble’. LAB singkatan dari Learn About Boba. Cafe ini menurut saya pribadi, sangat unik. Berbagai macam gelas ukur kimia tergantung disana sini. Tak hanya bergelantungan, tapi juga terpajang di mana mana.

Noted : (saya dan suami adalah penggemar berat minuman bubble. Tiap ada kedai bubble, kami nyaris pastiiii berhenti untuk mencoba, mulai dari minuman bubble sekelas mall berharga 20ribu keatas sampai dengan minuman bubble pinggir jalan yang cuma 6ribuan pergelas hehehee).

So, konsep unik The Lab ini tentunya adalah tawaran seru buat saya dan suami. Menurut saya, banyak hal yang membuat The Lab ini berbeda dari kedai Bubble lainnya. Pertama tentunya dari PENYAJIAN-nya. Minuman Bubble disini disajikan dalam gelas berbentuk gelas ukur. Dan unik lagi, saat si scienteas (sebutan untuk pramusaji di The Lab) memberikan uang kembalian, uang tersebut diletakkan dalam gelas ukur juga, namun dalam versi mini.

Ke dua, topping yang segar. Pertama mencoba, saya langsung berasa, “Bubble-nya seger”. Dan ternyata, pantas saja fresh, karena tiap 5 jam sekali, mereka membuat bubble. So, ini bukan bubble pabrikan, melainkan dibuat secara home made dengan jumlah yang tidak banyak. Sehingga selalu segar tiap saat. Aduiii … nikmat.

Ke tiga, (tumben saya mereview pakai angka beginini – hahaha terbawa aura sekolahan nih saya) karena home made maka si peracik resep bisa mengeksplorasi rasa. Ni lihat boba yang ada disini, macemnya banyak banget!!! Ada yang rasa strawberry, leci, anggur, bahkan rasa pandan dan masih ada aneka rasa lainnya. Seru kan!!!

Ke empat. Racikan minumannya pas banget buat saya. Manisnya padat langsung menguasai lidah. Jadi bisa dibayangkan, kita menyeruput creamy susu yang berpadu dengan aroma wangi dan sepat dari teh, lalu …. tergantung pesenan topping nih (kepletus boba aneka rasa, mengigit kenyal boba dengan rasa yang tak biasa, atau meneguk lembutnya jelly pudding).

Ah yaa .. selain minuman bubble, ternyata disini juga ada aneka hidangan korea fushion. Saya cuma nyobain yang OMO Rice seharga 40.ooo IDR. Ini adalah hidangan nasi goreng butter yang dibungkus dengan omelet dan disiram dengan daging sapi kalbi masak manis tabur wijen. Lalu di hias dengan saus sambal yang super melimpah. Rasanya??? Klop antara asin nasi butter, manis daging sapi dan pedas saus sambalnya. Semua menyatu di lidah

The Lab sering membuat menu menu sesuai hari besar. Misalnya untuk Natal tahun 2013 ini, dia mengeluarkan menu bubble dengan ada cetusan rasa jahe. Hmmm … biar jahe imagenya pedas dan panas, tapi ternyata tidak. Jahenya begitu terasa lembut dilidah, suasana natal pun makin terasa dekat dihati. Begitu juga dengan hari raya lainnya, rasa disesuaikan tema. Monggooo selamat menikmati yah.

—————————————————————————–
Nama Cafe     : The Lab – Learn About Boba
Alamat            :  Ruko Crown Golf Blok D No. 29
                            Pantai Indah Kapuk. Jakarta Utara
No Telp            : 021-31759487
Range Harga : 20.ooo IDR – 50.ooo IDR
 
Buka                : 11.00 – 00.00 (hari biasa)
                            weekend sampai dengan 01.00 dini hari
—————————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/