The Duck King – Kisah yang Tak Pernah Mengecewakan

Sejak pertama kali buka ditahun 2003an, The Duck King sudah mencuri hati saya dan suami (saat itu masih status pacar #cie cie cie). Dan ngga nyangka sampai saat ini kami masih saja melanjutkan tradisi, “Pengen makan enak ya ke Duck King” hihihi.

Yup, hanya saat lidah butuh makan enak aja kita kesini. Paling dalam setahun cuma 2-5 kali aja paling banyak. Yuhuuu mehong cyiinnn, dulu tahun 2005an kalau makan berdua disini habisnya sekitar 400an, tahun 2012an habis sekitar 600an dan tahun 2015, tiap makan kesini habisnya sekitar 800an. Berdua (ups sekarang bertiga dengan zara unyu usia 3,5 tahun hehe)… yup hanya makan berdua hihihiiii. Kami memang hanya akan makan disini jika sedang benar benar pengen makan enak. Jadi begitu makan ya lumayan kalap hahhaa. Maka jangan heran meski berdua pesanan kami banyak hihi.

Menu yang wajib kami pesan sedari dulu dan ngga pernah bosan adalah Steam Ikan dengan Kecap Asin Superior plus Bebek Panggang. Dan dalam beberapa tahun belakangan menu wajibnya tambah satu yang puastiii kami pesan jika kemarin, yaitu Udang Mayonaise.

Sementara 1-2 menu lainnya ganti ganti. Kadang sayur, muntahu, lumpia atau apa saja. Dan kali ini menu diluar menu wajib tersebut yang kami pesan adalah ubur ubur szechuan (68.000 IDR++). Oya untuk membaca artikel saya tentang Duck King di tahun 2011 bisa klik disini

Ubur uburnya cetaarr

Ubur uburnya cetaarr

See ... Potongannya gemuk gemuk

See … Potongannya gemuk gemuk

Wuiihh ubur uburnya cetaaarrr. Terus terang untuk bumbu saya lebih suka ubur ubur dibumbu ala Japanese Food, tapi yang bikin cetar di Duck King sini, ubur uburnya dipotong gendut gendut banget!!! Jadi dimakannya itu sangat kreeesssss dan syegaaar. OMG !!! Sambil review sambil mupeng. Hmmm apalagi saat ini saya lagi hamil, dan ubur ubur dipercaya bagus buat ibu hamil, jadi makin nggames aja makannya. You know nggames to??? Nggames is rakus hihihi.

Oke dan untuk menu wajib. Kenapa sih kami berdua begitu fanatik sama menu wajib ini dan sudah pastiiiii pesan ketiga menu ini jika kemari.

Bebek Panggang 1/4 ekor 108.000 IDR++

Menu wajib pesan tiap kemari

Menu wajib pesan tiap kemari

Ngga usah dipertanyakan kelezatannya. Nama restonya aja Raja Bebek, soo ini cetaarr. Lemak bebeknya manis gurih wenak sekali. Pokoknya cocok dilidah saya dan suami. Kelebihan lain dari bebek ini adalah: The Duck King ini cabangnya banyak banget. Tapi saya makan di Citos, Senayan, Pondok Indah bahkan di Surabaya, rasanya samaaaa!!! Semua konsisten dengan bumbu, ukuran bebek dan pastinya rasa. Jarang loh resto franchise yang kualitasnya sama gini. Dan ini ga berlaku untuk menu bebek aja loh, tapi juga hidangan lainnya.

Steam Ikan Malas 700 gram – 406.000 IDR++

Apapun ikannya, masaknya kecap asin pasti

Apapun ikannya, masaknya kecap asin pasti

Ini harganya paling menguras dompet hiks. Memasak sendiri dirumah sebetulnya juga bisa dan hmmm masakan steam ikan kecap asin saya juga enak loh #upskokpromosi hahhaaaa. Hanya masalahnya kalau masak sendiri ikannya ga pernah sesegar ikan disini. Di The Duck King kan bener bener ikan hidup langsung diolah. Jadi rasanya syegaaarrr. Dan inilah sensasi yang sangat kami nikmati, kesegaran ikan yang yuhai abis. Makan steam, ga bisa berhenti deh. Dijamin kalap. Biar kenyang juga pengennya digadoin sama diseruput kuahnya.

Udang Mayonaise 88.000 IDR ++

Ini wenaaakk banget

Ini wenaaakk banget

Ini istimewaaahhh. Dimasak krispi dan udangnya yang gendut itu saat dimakan kres dengan rasa manis asli udang yang agak kenyal segar !!! Edun…. Ini teknik masaknya gimanaaaa ya. Mupeng pengen bisa masak begitu. Udangnya asli teksturnya masih seger banget. Dan saat dipadu sama mayonaisenya aaarrrrggg jiwa rasanya bergetar!!! Ini menu yang ngggaaaa boleh banget ketinggalan.

Oh yaaa.. Tiap kemari saya juga pasti beli Chili Oil. Wuih sambal ini enak dibuat cocolan apa aja. Kalau dirumah saya suka buat cocolan saat makan Beef Katsu, jamur crispy, steak, indomie dan untuk bumbu nasi goreng !!! Duasyat. Asli apalagi jika masak mie, Indomienya jadi eksotik gitu rasanya. Bahkan nih, kadang suka cuma dimakan pakai telur ceplok atau dadar, enyaaakkk. Enyaakknya nagih. Harga juga bersahabat, hanya 30.000/ kemasan.

Wajib deh beli chili oil ini. Penyelamat dapur dirumah hehe

Wajib deh beli chili oil ini. Penyelamat dapur dirumah hehe

Inilah kira kira pengalaman saya ber Duck King. Sebuah resto yang sejak kenal pada 2003an sampai saat ini, sekali pun tak pernah mengecewakan. Baik dari segi rasa, pelayanan, kebersihan dan hmmm itu berlaku untuk semua cabang yang pernah saya datang loh. Kiyen deh. Semoga Duck King terus seperti ini ya hehehee.

Alamat : ada nyaris di semua Mall Besar Jakarta dan Surabaya plus beberapa kota besar lainnya. Lebih jelas buka web nya aja hihihi.

Yang ini saya makannya di Cilandak Town Square, GF Unit 049. Jakarta Selatan. Telp 021 75908873

Service & PPN 17,5%

  • Add Your Comment