Taiheng – Kuliner Bebek Panggang di Malaysia

Kuliner di Kuala Lumpur Malaysia memang tak seaneka ragam makanan di Jakarta. Pengalaman saya selama sebulan di Kuala Lumpur sini, makan ya hanya itu itu saja termasuk salah satunya adalah menu Bebek Panggang. Hidangan favorit saya ini dijual nyaris ada di tiap sudut di daerah Cheras Kuala Lumpur Malaysia sini.

Dan sebagai penggemar bebek panggang, tentunya saya tak ingin melewatkan hidangan cantik ini. Alhasil setiap hari saya senantiasa menikmati bebek panggang. Awalnya tentu terasa nikmat dan menyenangkan. Apalagi mengingat harganya yang sangat murah yaitu dijual hanya bekisar harga 4 atau 5 ringgit (sudah lengkap dengan nasi dan sup). Namun begitu 2 minggu berlalu, perasaan bosan sudah mulai menggelayut, sampai sampai lewat penjual bebek panggang saya sudah tak ingin mencium lagi aromanya.

Sampai ketika suami mengajak saya makan di Taiheng, “Yuk makan bebek ditempat langganan papa kalau pulang nglatih”. Saya nyaris ingin menolak karena tak ingin makan bebek panggang lagi. Tapi, begitu si bebek muncul, “Wooowwww”… tiba tiba napsu makan saya muncul kembali. Kenapa? Karena bebeknya agak berbeda. See, fotonya sangat menggiurkan bukan?

taiheng-bebek-panggang

Suami memesan bebek bagian paha yang bisa dimakan untuk 2 orang. Lengkap dengan nasi dan 2 es teh tarik, kami membayar senilai 17 ringgit. Entahlah berapa harga bebeknya, karena memang tak diberi nota. Yang jelas pastinya sedikit lebih mahal daripada bebek yang biasa saya beli, namun rasanya memang berbeda dari kualitas dagingnya sampai dengan sausnya.

Bebeknya berdaging padat tidak lembek. Kuahnya juga manis yang tidak terlalu beraroma keras namun justru bikin penasaran terus. Sementara lemak kulitnya, Oh … yeah … laksana air sungai pedesaan yang mengalir jernih #lebaybingit xaxaxaa. Yang jelas, ini enak dan berbeda.

Ya pastinya di Malaysia sendiri ada banyak bebek yang lebih enak dari di Taiheng ini, namun bisa saya bilang selama makan di daerah Cheras sini, inilah bebek panggang paling enak yang saya makan selama 1 bulan di Malaysia sini. Oke kira kira sekian review saya tentang bebek di Taiheng dan semoga bermanfaat.

taiheng-catur-guna

Alamat : Taiheng Restaurant. Hiks kartu namanya terselip, hilang entah kemana. Tapi lokasinya ada di ruko ruko sekitar Lapangan Badminton dan Futsal Cheras Taman Segar Malaysia.

—————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

  • Add Your Comment