Tahun ke Tahun jadi Pelanggan Eaton Restaurant

Pertama kali mengenal Eaton adalah saat ke Spore tahun 2004. Tapi hanya kenalan dalam bentuk bakery. Hingga kemudian saat Cilandak Town Square buka, ternyata ada Eaton dan ngga sekedar bakery tapi ada restonya juga. Jadi rajin deh makan disana. Tiap tiap kesana pasti makannya Bebek Panggang nasi Hainam set. Lengkap dengan sop dan telur.

Sementara untuk cemilannya ganti ganti. Mulai dari udang mayo, onde onde, bakpao atau ceker. Terhitung puluhan kali saya kesana. Namun tahun 2011 saya hidup diluar Jakarta, so bye bye Eaton. Hingga akhirnya di 2015 balik Jakarta dan ketemu lagi sama Eaton di Pejaten Village dan rajin deh kemari. Emang spesial banget gitu hidangannya???

Kalau dibilang banget, ngga juga. Tapi bisa saya bilang semua makanan disini masuk dalam kategori enak dan terpenting adalah Zara suka. Suka dari segi rasa dan juga tempat. Kenapa??? Karena tepat di depan Eaton ini ada playground gratis fasilitas mall.

Huhuhuuu jadi bisa makan sambil main. Alhasil tiap nge Penvil tanpa si papa, pasti deh kita makannya disini. Saya pun suka, karena wifi nya kenceeeng yesss. Jadi, saya kalau lagi banyak kerjaan pun, langsung aja zara meluncur ke Penvil buat makan disini. Zara mainan, saya kerja. #maafyamasmbak saya kalau kesini bisa berjam jam dan tips-nya cuma segitu aja – maklum mak mak ngirit hihihi #pengakuandosa

eaton-restaurant

Saat baru beranak satu, Zara Nugroho tercinta

eaton-zara

Kemudian sudah lahir anak ke dua, tetap setia makan dimari hihihi

Oke, kita bahas kulinernya. Dulu tiap kemari saya pasti pesennya Nasi Bebek Panggang atau Mie Bebek Panggang. Tapi sepuluh tahun saya pesan itu terus, bosen juga yah. Akhirnya, perbulan ini saya coba pesan Ayam Steam Set nya dannnnn Ayamnya sangat lembut dan manis pada lemaknya. Suka banget!!! Kuah asinnya ala steam hongkong kesukaan saya. Tiap makan ini jadi serasa makan steam ikan di Duck King tapi versi ayam dengan harga 10x lipat lebih murah hihihi. Buat yang suka steam steam, rekomendasi banget deh. Sejak kenal si ayam, saya pun melupakan si bebek, alhasil dibulan Maret 2016 ini aja saya sudah 3x makan nih ayam xoxoxo.

Selain ayamnya, yang membuat saya selalu pesan Nasi Set ini, karena saya dan Zara suka sama nasi hainam. Dan kalau makan nasi hainam disini, zara bisa habis hampir seporsi sendiri. Selain itu zara suka banget sama telur coklatnya plus kuahnya. Intinya??? Jadi tiap makan entah itu bebek atau ayam set, pasti semuanya ludes.

eaton-roast-duck

Menu Bebek Panggang ini selalu saya pesan sejak 10 tahun silam hihihi – setia banget eike — Awal buka di citos dulu, bebeknya ngga konsisten. Kadang gemuk kadang kurus. Tapi sejak saya makan lagi di tahun 2015 ini, bebeknya sangat konsisten seperti ini

eaton-steam-ayam

Ini Steam Ayam yang sekarang jadi favorit saya. Maap fotonya ngga sedep, motret pake HP dan buru buru keburu laper hehe.

eaton-steam-ayam2

steam ayam ini kuahnya enaaak dan ayamnya lembut banget

Selain Bebek Panggang dan Ayam Steam, saya juga suka sama cemilan dimsum disini seperti onde onde, bakpao chasew, suami juga suka cekernya dan atau snacknya seperti lumpia udang mayo-nya. Dan untuk minumannya, favorit saya adalah es teh manis xixixiii. Es Teh manis disini Free Flow zazazaa, jadinya bisa nongkrong 2 jam dan es teh isi ulang mulu #kebangetan. Tapi sejak di depan Eaton ada CHatTime, tiap makan disini Zara minumnya minta beli chat time, hihihi untuk pihak restonya baik. Ngga papa loh.

eaton-pejaten-village

Aneka dimsumnya juga enak

Oke ini dia review hari ini dan semoga bermanfaat yah buat yang mau coba coba makan di Eaton. Atau buat yang bingung mau nongkrong dimana sama anak seusia Zara. Marik dicubak.

 

  • Add Your Comment