Sushi Tei – Kelezatan Melewati Batas Negara

Judulnya mungkin agak berlebihan xaxaxaa — tapi mungkin setelah membaca selesai artikelnya, anda akan tahu maksud kalimat hiperbola saya tersebut. Sushi Tei. Nama ini tentu sudah tak asing bagi warga Indonesia, Jakarta dan Surabaya khususnya. Karena resto ini bertebaran di Mall Mall Keren 2 kota besar di Indonesia tersebut. Nah, saking kangen, sudah sampai Malaysia pun, begitu lihat Sushi Tei di Pavilion Bukit Bintang Kuala Lumpur, kami langsung Masuukk!!!

Hmmm heran dimana mana Sushi Tei selalu ramai. Di Jakarta bahkan sampai 2014 kemarin masih antri antri kalau mau masuk. Di Malaysia pun juga, meski saat saya kesana ngga antri (saya kesana sudah lewat jam makan sih) tapi restonya penuh.

Menilik Buku Menu, harganya kurang lebih sama dengan di Indonesia. So, dibanding dengan resto sejenis di Malaysia, Sushi Tei bisa dibilang Murah. Menu menu pun kurang lebih sama. Hmmmm kalau begitu kita langsung eksekusi rasa yah … Oke markico, mari kita coba!!!

Zaru Cha Soba 12.80 RM

sushi-tei-mie-soba sushi-tei-zara

Ini adalah menu wajib Zara jika masuk ke Resto Jepang. Dan seperti biasa ia selalu menghabiskan sendiri seporsi cha soba. Soal rasa tentu hanyalah mie tawar yang berjumpa dengan saus tsuyu bercita rasa khas Jepang. Namuunn, dengan pede saya mengatakan rasanya enaakk !!! kesederhanaan rasa soba dingin ini justru menunjukkan kemewahannya. Untuk tata cara makan soba dingin, klik disini.

Saya pribadi suka menu ini karena hidangan ini cukup sehat. Jadi ketika Zara maniak dengan cha soba, saya pun mendukungnya. Kenapa sehat? Karena ketika usai makan, perut ini rasanya tidak begah / kembung. Kok bisa? Karena soba bukan dibuat dari tepung terigu biasa, melainkan dari gandum pilihan yang bahkan sehat untuk jantung.

Dan yeah, kalau anak anda suka mie, arahkan lah untuk makan soba. Sehat dan bergizi.

Ebi Mentai Mayo 7.20 RM

sushi-tei-ebi-mentai

Maaf saat makan di sini saya lupa memotret Ebi Mentainya saking keburu napsu makan hehee. Jadi foto diatas ini adalah foto ebi mentai ketika saya makan di Singapore. Tapi bentuknya dan rasanya sama kok hehehee. Monggo mari dilanjut baca.

Sushi Udang yang bermayonaise ini lezaatt sekali. Kami sampai memesan beberapa kali di hari itu. Udangnya terasa fresh dengan mayonaise yang dibakar lembut. Haiz rasanya manis asam yang bikin jatuh cinta. Sangat rekomendasi bagi anda yang sedang ingin makan bermayonaise.

Percaya tidak percaya, rasa lezat sushi ebi mentai ini masih terbayang bayang bahkan sampai hari ini (sekedar info, saya makan sushi tei ini 2 minggu yang lalu sebelum saya makan di Umai Ya dan Pasta Zanmai, dimana diartikel tersebut saya tuliskan saya sampai mencari sushi bermayo, yes itu akibat saya rindu dengan menu di sushi tei ini)

sushi-tei-volcano sushi-tei-salmon-mentai sushi-tei-kani-corn

Berikut hidangan lain kami hari ini di Sushi Tei :

Salmon Mentai 7.20 RM
Kani Corn 1.80 RM
Volcano Roll 7.20 RM
Potato Croquette 5.00 RM
Salmon Belly 6.00 RM

Saking enaknya si ebi mentai, kami pun mencoba si salmon mentai. Rasanya tentu kurang lebih sama, hanya beda pada kadar tekstur dan manis. Volcano Roll juga datang dalam tampilan sangat menggiurkan. Rich dan Glamour di lidah. Sementara si Kani Corn yang merupakan sushi termurah hari ini, memiliki suwiran kepiting olahan yang cukup terasa.

Dan wuhuuu yang terakhir adalah kroket !!! Kroket ini adalah camilan yang sering banget saya pesan saat dulu tinggal di Jepang. Dan rasa kroket di sushi tei ini cukup mengembalikan ingatan akan negeri Sakura tersebut.

So, ke Sushi Tei??? Pesan saja apa yang anda mau dan 80% kemungkinan untuk kecewa rasa, mungkin tidak akan terjadi. Karena semua terstandarisasi, dalam kategori enak dan sangat enak. Atau dalam bahasa saya, disini tidak menjual makanan yang tidak enak xaxaxaa dan apa yang membuat makanan disini enak? Menurut saya adalah karena bahan baku yang digunakan bagus. Dan akhir kata, baik di Surabaya, Jakarta bahkan sampai ke Malaysia, semua Sushi Tei yang saya coba semua memiliki rasa dengan standarisasi yang tinggi. Dan inilah mengapa saya menyebut Melewati batas negara. Karena dimana pun ia berdiri, ia tetap enak dan punya ‘harga diri’.

—————————————————————

Alamat Sushi Tei
Lot 1.18.01 Level 1 Pavilion Kuala Lumpur
168 Jalan Bukit Bintang
Kuala Lumpur Malaysia
Tel: 03- 2141 4640/ Fax: 03-2141 4662

Service Charge: 10%
Government Tax: 6%

—————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

 

  • Add Your Comment