Sushi Murah Meriah di AEON Mall BSD City

Ini kali ke 3 saya ke AEON Mall BSD City. Tiap kemari pasti langsung kalap mata pengen makan ini itu ga karuan. Soalnya semua yang ada disini tak hanya terlihat enak, tapi memang enak huhuhu. Ngga heran kalau AEON Mall selalu rameeee pengunjung.

Apa sih daya tarik Mall AEON sampai orang berbondong bondong betah banget kesini? Menurut saya ya, pertama karena ia raja nya Mall di Jepang. Dan orang Jakarta juga sekitarnya ini suka banget sama yang berbau Jepang Korea. Sehingga begitu sekali kesana memuaskan, akhirnya dari mulut ke mulut semakin ngehits aja deh nih Mall.

Lalu, apa yang membuat para pengunjung puas? Hm,… apalagi kalau bukan karena kulinernya??? Karena saya pribadi pun nge-mall itu untuk cari makan dan makanan di AEON ini sungguh menggoda selera menggoda mata menggoda hati menggoda lidah, ah pokoknya menggoda iman. Salah satunya adalah counter Sushi di depan Supermarket AEON !!!

sushi murah di aeon mall

Maaf ngga motret yang sushi satuan dan antriannya, rame banget dan saya lagi gendong kenzo juga, agak rempong lah huhuhu

sushi murah di aeon mall

di sisi sushi box, ngga antri dan bisa bayar di kasir mana pun di aeon dept store

Wuiihhh, 3x kesini antriannya panjang mengulaaarrr!!! Pertama kesini, batal nyobain karena males antri uda keburu laper, kedua kali kesini makin males aja liat antrian yang bukan lagi mengular tapi menjembatan!!! Eaaaa, panjang bangeeeet. Dan yang ketiga ini pengularan hanya terjadi di sisi sushi eceran, sedangkan sushi yang di box, antriannya ngga terlalu panjang. So,… cap cus, ikutanlah saya ke blok sushi ber box.

Blok sushi eceran dan box? Yes, … Counter berbentuk kotak ini dibagi menjadi dua sisi. Sisi kanan (anggap saja) menjual aneka sushi yang dikemas satu satu. Harganya hanya ada dua, yaitu 3000 rupiah dan 6000 rupiah. Katanya sih perorang hanya boleh beli maksimal 20 pieces. Ngga tau juga ya, ini hanya setahu saya baca baca dari internet. Karena saya sendiri ngga beli di sisi sana. Dan dibagian sisi kiri (anggap saja) menjual aneka sushi yang sudah di box. Disinilah saya beli. Karena disisi ini ngga terlalu antri banget daaaann sushi yang di box ini bisa dibayar di kasir lain. Jadi, kalau sudah selesai acara pilih pilihnya, bisa bawa sushinya ke kasir lain yang sepi, ngga usah ngantri. Oke banget kan., sushi

Saya memesan Tokyo Roll yang berisi 4 sushi Unagi dengan saus teriyaki seharga 34.000 IDR. Secara rasa, tidak mengecewakan. Meski tidak bisa dibilang enak banget, tapi cukup memuaskan rasa kangen saya sama Unagi. Sementara satu lagi saya pesan Salmon Lover dimana isinya memang salmon semua. Sushi dengan salmon sashimi, kemudian yang model hanna (salmon dibentuk memutari nasi dan diatasnya diberi tobiko) dan salmon maki.

sushi murah di aeon mall

semarak warna warni sushi yang menggoda iman

sushi murah di aeon mall

zara anakku yang manies

sushi murah di aeon mall

shoyu-nya beli sendiri senilai 700 rupiah. Bisa beli mayo saschetan juga 4000 an

sushi murah di aeon mall

hanya chuka kurage yang menurut saya harganya kurang murah dibanding dengan tampilannya hihihi

Harga Salmon Lover ini 48.800 IDR. Wuih cukup murah untuk rasanya yang manis segar. Mungkin karena memang laris banget jadi salmonnya pun selalu baru. Rekomendasi lah buat yang suka salmon sashimi. Hanya memang menurut saya nasinya kegedean, sehingga salmonnya yang ngga terlalu tebal jadi agak kurang nonjol. Kalau web ini nantinya di baca pihak AEON sih, pengennya saran mending nasinya didikitin aja. Karena bakalan jauh lebih enaaaak.

Dan oh ya, kalau beli sushi disini, wasabi, jahe dan shoyu dijual terpisah. Jadi mesti beli untuk dapat menikmati. Tapi ngga terlalu mahal kok, misal untuk shoyu hanya 700 rupiah saja per bungkusnya. Oya, kalau mau mayonaise juga bisa beli sachetan. Mayo-nya Kewpie yeaahh mayo jepang yang terkenal lembut dan menawan rasanya ciee cieee hehehe. Hanya 4000 rupiah per sachet.

Disini juga ada Onigiri, waaah Zara suka banget, langsung beli dua dan habis loh, ngga bersisa. Seneng banget liatnya. Onigirinya beli yang Salmon mayo seharga 11.000 IDR. Isiannya mayan banyak. Enak. Dan yang suka disini adalah minumannya harga supermarket. Jadi kalau beli air putih di resto kan bisa berlipat lipat harga supermarket, disini cukup 3500 saja dapat botol sedeng. Selain itu juga karena ini memang satu manajemen (kayaknya, soalnya kasirnya aja terintegrasi), jadi ngga ada pajak dan service yang kadang bikin menjerit kalau di resto huhuhu. Asyik kan belanja sushi disini.

sushi murah di aeon mall

zara habis 2 onigirinya

sushi murah di aeon mall

salmonnya syegaar

Saran saya selanjutnya buat pembaca. Kalau mau makan disini sebaiknya bukan di sabtu, minggu atau hari libur. Wuih ngantrinya mengular. Bahkan ketika kita sudah selesai mengantri, mau makan masih bingung duduk dimana hihihi. Rame bener. Waktu kemarin saya juga sampai 2x keliling baru dapat tempat duduk, #eaaaa. Mau makan aja lelah bener. Tapi itulah nikmatnya hunting makanan murah hihihi. Tapi kalau mupeng banget ya seperti saran saya diatas, beli aja yang box, selain antriannya lebih sedikit juga bisa ambil dulu lalu bayar dikasir mana pun di AEON dept store.

Oke, kira kira inilah review saya akan Sushi Murah Meriah yang Antriannya Mengular sampai dibicarakan di seantero Jabodetabek (yuhuuu saya buru buru bikin artikel ini karena request temen saya yang di Bekasi, katanya isu ini santer di bekasi dan dia mupeng pengen tahu seperti apa ceritanya — hihi tenkyu Andika Cemilicious.com untuk requestnya). Semoga kisah ini memuaskan rasa pengen tahumu ya.

 

    1. Hastira July 31, 2016
    2. Yesi Intasari August 1, 2016
      • Catur Guna August 2, 2016
    3. Rini December 1, 2016
      • Catur Guna December 11, 2016

    Add Your Comment