Steak yang Laris Manis di Jakarta

Adalah ABUBA, steak yang telah menjadi langganan saya dan suami sejak zaman pacaran sampai saat ini beranak 2. Dulu abuba tak semewah ini. Ia hanyalah warung steak tradisional yang buka di pinggir jalan dengan hanya muat beberapa orang pelanggan saja di dalam. Sementara pelanggan lainnya harus rela makan di dalam mobil pribadi atau jika datang naik motor, ya siap makan di emperan. Yang jelas steak ini lariiisss manis banget. Tiap malam yang makan disini antrian parkir mobilnya bisa sampai 50 meter, bahkan lebih.

Larisnya berbuah manis. Dulu yang hanya sekedar warung kecil, kini telah berubah menjadi sangat luar. Bahkan lahan parkirnya ngga kalah luas sama Cilandak Town Square. Hiperbola??? Yes, sedikit, hehe. Tapi asli memang lahan parkirnya luas banget. Selain berubah menjadi sangat luas dan sudah tanah sendiri (dulu di warung kecil, ngontrak), Abuba juga memiliki banyak cabang, salah satu yang dulu saya sering makan adalah di cibubur. Mewah, cukup mewah restonya. Yang di Serpong dan Bandung saya juga pernah makan. Banyak??? Yup, begitulah. Jadi penasaran dengan rasanya??? Mari kita telaah.

abuba catur guna

Ini foto lama hehehe pas lagi hamil, foto akhir tahun 2015

abuba anggun nugroho

kalau diajak makan ke abuba, suami teriak paling pertama, “Hayuuukk” – see, ceria banget kan wajahnya hihihi

Steak abuba menurut saya pribadi memiliki bumbu BBQ yang khas. Rasa manis, wangi merica dan kelembutannya di lidah membuat galau kalau sudah lama tak kesana. Dagingnya pun empuk, baik yang lokal mau pun NZ, US dan Wagyu semua enak. Hanya memang ada harga ada kualitas. Jadi kalau pengen daging kualitas enyak enyak enyak, ya dipilih aja yang harganya paling mahal hihihi. Di Abuba sini harga tidak bohong kok. Lebih mahal lebih enak.

Menurut saya kelebihan Abuba tak hanya pada daging dan saus home made nya. Tapi juga karena harganya yang terjangkau. Alias rasa dibanding harga, steak ini terasa cukup murah dibanding resto steak lain. Dan makan steak disini pun dijamin kenyang, karena sayuran dan kentangnya cukup melimpah.

steak salmon di abuba

Ini steak salmon saat makan di abuba cibubur

zara dan spaghettinya

Ini bagian smoking area di abuba cipete, bagian yang non smokingnya beda banget desainnya, mewah. tapi sayang saya ngga sempet motret. ntar kapan kapan ya

zara makan steak

tiap kesini zara pesennya spaghetti, karena masih belum bisa makan steak

Sementara untuk steak salmonnya, enak juga. Beberapa kali makan, dapat yang enak terus hehehe. Untuk spaghetti memang memiliki rasa standart. Tapi karena itu satu satunya menu yang bisa dimakan zara, jadi tiap kemari selalu pesan spaghetti. Ada Kids Menu. Tapi sampai hari ini zara masih belum mau mencoba sesuatu yang berbau bakar bakaran.

Kira kira inilah review tentang Abuba Steak yang merupakan salah satu resto steak paling laris di Jakarta. Belum mencoba??? Atau anda bukan orang Jakarta??? Jadikan abuba steak sebagai tujuan kuliner anda saat ke Jakarta. #eapromoabis hehehe tapi memang enak kok. Monggo dibuktikeun.

daftar menu abuba steak

Ini daftar menu di Cibubur tahun 2014 hehehe, yang terbaru kemarin saat makan di cipete lupa motret. Lupa juga harganya sama ngga ya, karena asal bayar terus bon nya ngga disimpen juga

alamat abuba lengkap

ini alamat cabang abuba, banyak banget yah

———————————————–

Abuba Steak Cipete
Alamat: Jl. Cipete Raya No. 14A Jakarta Selatan,
Telp: 021 751 2337

Jam Buka : Senin-Minggu, 11.00-24.00

    1. Rusydina Tamimi May 21, 2016
      • Catur Guna May 21, 2016
    2. oka nurlaila May 21, 2016
      • Catur Guna May 21, 2016

    Add Your Comment