Souvenir Indonesia Incaran Ekspatriat – ‘Batik’ Mini Beeded Jacket

Speechless. Inilah ungkapan jujur saya terhadap pajangan dinding kreasi pasutri Johannes dan Hartati ini. Lihatlah keserasian antara detail kanan dan kiri, juga kombinasi warna dan kain dari batik yang digunakan. Belum lagi, padu padan batik dengan manik manik, payet dan aksesorisnya. Waahhh terlalu indah untuk dikatakan.

Berawal dari kunjungan ke museum batik di Jogja pada tahun 1998. Pak Yohanes melihat pakaian para abdi dalem, penari dan bangsawan Jawa dan tiba tiba saja seperti mendapat wangsit. Membuat Mini Beeded Jacket dengan motif Batik. Konsultasi ide bersama istri dan kemudian jadilah master piece yang pertama. Dan wow ternyata peminat dari ekspat Jepang, luar biasa. Akhirnya jadilah kecintaan terhadap batik ini, sebagai lahan usaha yang baru.

Untuk harga sendiri, tentu tidak murah. Karena ini adalah murni pekerjaan tangan. Dimulai dari membuat konsep, gambar, penyelarasan dengan warna, motif dan manik. Baru kemudian dirangkai menjadi satu kesatuan. Dan satu desain yang membutuhkan ide dan waktu ini, hanya berlaku untuk satu jacket.

detail yang indah dan rapi

So, semua mini beeded jacket disini adalah eksklusif alias ngga mungkin ada yang sama. Sehingga setiap pembeli dapat dengan bangga mengatakan, “Desain mini beeded jacket yang saya miliki ini hanya ada 1 di dunia”. Dan untuk kualitas, Pak Yohanes selalu menggunakan hanya batik tulis berkualitas dan bahan sutra untuk kain polosnya. Wuih wuih wuih.

Proses pembuatannya pun tak main main. Satu buah pajangan membutuhkan waktu hingga 3 minggu lamanya untuk membuat. Itu belum termasuk lamanya waktu dalam mengkonsep desainnya. Bahkan juga belum termasuk memilih motif batik di pasar batik.Untuk memilih batik, Ny. Hartati juga sering bolak balik ke Jawa Tengah untuk hunting batik dan Aksesoris. Kota langganan dia adalah di pasar Solo, Pekalongan dan Lasem Jawa Tengah.

Nah, kini batik tidak hanya bisa kita nikmati dalam wujud fashion yang dikenakan, tapi dalam bentuk pajangan. Awesome!!! Tak heran jika kerajinan karya pasutri ini sudah merambah di Jepang, Amerika, Eropa, Asia, Afrika hingga Australia dan Timur Tengah.

Pak Yohanes sedang Menggambar Desain

Hm,… anda juga tertarik??? Bersegeralah, karena pajangan mini beeded jacket ini memang sangat pas untuk dijadikan kado yang sangat elegant bagi rekan bisnis, sahabat dan atau untuk ulang tahun perusahaan kawan anda.

——————————————————————————————————

Nama Usaha : Batik Canting Quilt and Patch Work
Alamat : Jl. Niaga Hijau IX/ 24 – Pondok Indah – Jakarta Selatan
Telp : 021 750 1783, 021 740 2651
Jenis Tempat Usaha : Home Industri
Range Harga : 750.000 IDR – 7.000.000 IDR (atau tergantung desain dan besarnya souvenir)

 

Saya lagi narsis bersama Karya Batik Canting

    1. Shalini January 11, 2016
      • Administrator January 12, 2016
    2. Danielle Lyons-Paris May 13, 2016
      • Catur Guna May 18, 2016
    3. Lisa O'Farrell May 27, 2016

    Add Your Comment