Solusi Belanja Hemat dan Asyik buat warga Jakarta

Sempat sakit terkapar di kasur selama 2 minggu dalam kondisi hamil 7 bulan, akhirnya suami melarang saya untuk pergi tanpa dia. Padahal biasanya seminggu sekali saya pasti ke Supermarket untuk belanja mingguan, mulai dari daging, kopi sampai kebutuhan rumah tangga seperti sabun dan lainnya. Sekarang??? Selain suami lagi sibuk sibuknya sering keluar kota, bahkan ketika dia bisa mengantar pun, saya yang ngga kuat jalan. Maklum efek infeksi ginjal ternyata lumayan lama meski saya sudah dinyatakan sembuh oleh dokter. Tapi siapa sangka, sakit tersebut justru membuat saya menemukan Solusi Belanja Hemat dan Asyik .. Yeah !!!

Solusi Belanja Hemat dan Asyik

Solusi tersebut adalah sebuah aplikasi, yakni Happy Fresh. Huzzz, asli ini pengalaman saya pribadi, saya tidak dibayar mau pun tidak sedang ikut lomba sehingga menulis artikel ini hihi. Tapi ini murni saya ingin menulis karena saya benar benar diselamatkan oleh aplikasi belanja online yang satu ini. Tak hanya diselamatkan bahkan kini telah menjadi solusi belanja hemat buat saya dan teman teman di Group whatsapp Indonesian FoodBlogger.

Loh??? Apa hubungannya dengan Indonesian Foodblogger hihi. Ini dia kisahnya.

Belanja di happy fresh

Belanjaan Pertama Saya – Daging, ayam, kepiting semua datang dalam kondisi baguuus. Ice cream pun masih padat

Saya bukanlah orang yang suka belanja online sebelumnya. Bahkan hanya pernah sekali saja belanja online, itu pun lewat instagram dan hanya belanja dengan nominal 70ribu. Saya ini tipe ndeso yang kalau beli barang ya mesti liat sendiri heheehe.

Tapi setelah mengenal Happy Fresh pada Agustus 2015 silam, sekarang saya mulai suka belanja online. Bahkan sejak mengenal aplikasi ini, saya sudah tak lagi belanja di supermarket. Yeaahhh!!! Sebulan 3-5x saya belanja di Happy Fresh. Apa sih yang membuat saya ketagihan???

Happy fresh

Ini rekapan belanja saya bulan November 2015

1. Ngirit!!! Yes, meski Happy Fresh (selanjutnya saya sebut HF) hanya kerja sama dengan supermarket mahal (Ranch Market, Farmers Market dan Lotte Mart) tapi saya justru merasa irit. Kenapa? Karena ngga perlu ke Supermarket tiap minggu hihi. Sehingga belanjanya terdaftar, tidak kalap. Kalau ke supermarketnya langsung kan lihat ini itu jadi mupeng akhirnya 40% belanjaan biasanya diluar kebutuhan hoho.

Kidz station

Kalau belanja di supermarket, di mall nya adaaa aja yang ga perlu akhirnya dibeli hehe – buat anak tersayang zara

2. Irit bensin dan ongkos parkir. Uda pasti ituuuhh. Jika pun naik bis, saya bisa bilang tetap lebih irit, karena kalau sudah nge mall, tau sendiri kaaann. Pasti gelap mata buat makan ini beli itu. Hazzzzz.
3. Banyak diskon di HF !!! Yeah, saya sering menemukan barang barang yang saya butuhkan ada di kolom Promo Spesial !!! Seperti Minyak, Beras, Susu, Telur, bahkan sering juga ada harga spesial untuk ayam dan daging. Diskonnya lumayan loh, upto 30%.
4. Pesanan diantar tepat waktu !!! Kita bisa menentukan kapan barang pesanan kita dikirim. Dan ajaibnya, pesanan selalu datang tepat waktu. Pernah 2x mereka terlambat mengirim karena macet, hanya terlambat 15 menit dan saya diberi voucher 15.000 rupiah sebagai permohonan maaf mereka!!! Wow banget kaaan.

Pelayanan happy fresh yang ramah

Mas mas yang antar selalu bersikap ramah dan baik – suka sama pelayanannya

Paprika

Paprika nya baguuuss

5. Barangnya bagus bagus!!! Yeah secara mereka belanjanya di supermarket kelas kakap : Lotte Mart, Farmers Market dan Ranch Market. Jadi jelas barangnya bagus bagus. Ayam, daging, ikan, kepiting, sayur, bumbu, telur, semua datang dalam kualitas bagus. Saat beli ice cream pun, ice cream datang dalam kondisi masih beku. Hmm oke lah pokoknya barangnya.
6. Bagian delivery-nya baik baik. Lebih dari 15x saya belanja, satu pun ngga ada loh yang mupeng di kasih tips. Bahkan ketika dikasih tips sedikit saja mereka terima kasihnya itu tulus banget.

Belanja hemat di happy fresh

Saya jadi koleksi tas Happy Fresh hehee. Lumayan tiap ada tamu butuh tas saya bisa kasih tas keren

7. Ini juga yang jadi daya pikat utama saya belanja di HF, yaitu tiap belanja dapat tas belanja kereeen!!! Jadi sekarang kalau ada tamu yang butuh kresek, bisa ngasih tas keren. Suami yang biasanya ngga suka pakai tas bekas belanjaan juga sekarang malah kalau bawa apa apa ke tempat kerja, suka pakai tas dari HF, “Bagus” katanya.

Bagian yang paling heboh dan berhubungan dengan Indonesian Foodblogger adalah … Jreeng jreeng !!! Saat itu saya sudah belanja berkali kali di HF dan sangat puas. Dan saat ada Hari Belanja Online Nasional, saya tiba tiba mendapat notifikasi diskon 50% dari total belanja.

Iseng coba sekalian belanja. Ternyata beneraaann!!! Seluruh belanjaan saya diskon 50% hanya dengan memasukkan kode BESTHARBOLNASEVER. Saya pun dengan girang pamer ke group IDFB di whatsapp. Dan responnya luar biasa. Semua yang berstatus Ibu Ibu, langsung mendownload HF. Dan alhasil malam itu kita sama sama ngga tidur sampai jam 2 malam dan jam 5 pagi sudah pada bangun buat gerilya mencoba peruntungan dapat diskon 50% hihi. Maklum pembeli dibatasi perharinya dan promo ini hanya berlangsung selama 3 hari saja.

Hebatnya, semua dari kami dapat diskooonn !!! Meski dengan susah payah submit sampai puluhan kali. Tapi hati sangat gembira ketika berhasil. Gimana ngga bahagia, belanjaan 1juta, cuma bayar 500ribu hehehe. Setelah harbolnas ini HF juga masih sering ngasih diskon loh. Meski hanya 10-30% kan lumiyiinn bingit. Yang lucu barusan kemarin tuh kode promonya buat dapat diskon 20% adalah BELUMGAJIAN20 hihihiii. Tauuu aja si HF nih.

Salam Jakartaseru !!! Selamat berbelanja seru. Thanks Happy Fresh. Sering sering kasih diskon yaaa.