Snack ini Ngeju-nya Kebangetan!!! Enak Banget

Asli cheese stick dan macaroni schotel ini rasa kejunya nge-moooo banget. Untuk Cheese Sticknya : Tekstur batang yang kokok namun remuk di lidah. Hm,… tampaknya saya harus membuka kamus untuk menemukan ungkapan rasa yang tepat. Sungguh, saya belum siap menerima kelezatan cheese stick ini. Enak bangeeeettt. Dan untuk Macaroni??? Yuk mari akan saya bahas lengkapnya.

———————————-

Semenjak kecil saya cukup menggilai segala sesuatu yang berbau keju. Mulai dari keju parut / lembaran yang dimakan begitu saja hingga aneka hidangan dengan memakai keju cheddar, edam atau mozarella. Hmmm meski kenyang saya biasanya tetap akan makan jika melihatnya hehehe. Dan senangnya karena kemarin saya bertemu snack yang ngejunya gila gilaan!!! Keju bangeeett !!!

Edam Cheese Stick

Jajanan yang satu ini banyak sekali yang jual. Mulai dari yang kiloan sampai yang dikemas cantik cantik. Tapi mencari yang benar benar enak, ngga semudah menemukan penjual cheese stick, setuju ga??? Karena saya sendiri dari puluhan merek cheese stick yang pernah saya coba, baru 2 yang benar benar saya gilai. Dan hebatnya 2 2 nya justru dibuat oleh UMKM alias industri rumahan.

cheese stick

ini isinya separuh sudah dimakan hehehee

cheese stick

enak deh

cheese stick

cheese stick yang kokoh tapi remuk di lidah

cheese stick

zara ga bisa berhenti makan

cheese stick

zara suka banget cheese stick nya

Sayang, cheese stick pertama yang begitu saya sukai sudah tidak jualan lagi karena dia sibuk mengurus anak dan rumah tangga. Jadi hanya jualan saat lebaran saja. Dan kebetulan saya juga pindah rumah jadi sekarang posisinya jauh sekali.

Maka pemburuan cheese stick pun kembali dimulai. Beberapa tak sesuai selera karena ada yang keras, ada yang ngga berasa kejunya, bahkan yang berlabel merek terkenalpun malah ada yang rasanya aneh karena entah memakai keju apa (ngga cocok) dan beberapa lagi diberi daun daun aromatik malah ngga cocok menurut saya.

Tak disangka, cheese stick kedua yang akhirnya hati saya tertambat, lagi lagi ternyata pembuatnya adalah UMKM. Ia dagang dirumah saja dengan teknologi online dan bantuan GoFood plus rajin mengikuti bazar bazar. Saya sendiri mengenal Cheese Stick ini dari Instagram @klappertaarthalal_rizqia. Begitu lihat bentuknya yang sangat meyakinkan, saya coba menghubungi sang pemilik yang ternyata bernama mba Witri. 2 hari kemudian datanglah cheese stick, macaroni schotel dan klappertaart by GoFood.

Kok 2 hari??? Karena macaroni schotelnya ga tersedia di aplikasi gofood. Dia harus pesan 2 hari sebelumnya karena akan dibuat fresh. Jadi diantar dalam kondisi masih hangat. Oya, waktu jajanan ini datang saya videoin loh. Lengkap dengan ekspresi Zara dan Kenzo saat makan Cheese Stick dan Klappertaartnya. Klik disini untuk lihat ekspresi Zara dan Kenzo.

Nah, begitu cheese stick datang. Wooowww langsung di serbu Zara anakku yang berusia 4 tahun. Kaleng dibuka dan langsung dimakan tanpa bisa berhenti. Bahkan ketika saya pinjam toplesnya untuk difoto, masih saja di comoti (diambil) hihihi. Saya akhirnya jadi penasaran dan ikutan nyomot. Dan widiihhhhh pantes Zara suka, ini enaknya memang kebangetan!!! Ngejunya itu seperti saya bilang di atas nge-mooooo banget.

macaroni schotel

tangan zara yang ga bisa berhenti makan cheese stick

Bentuknya juga sangat kokoh. Tapi begitu digigit remuk dan pecaaah dilidah. Kata teman saya yang dahulu cheese sticknya sangat saya gilai (cheese stick pertama yang saya suka), cara supaya cheese stick bisa kokoh tapi renyah adalah penggunaan minyak yang masih baru (bening) dan dicelupkan dengan telaten (bukan keroyokan masukin barengan) di suhu minyak yang pas. Adonan juga harus tepat komposisi tepung keju dan lain lainnya. Karena beda komposisi akan beda tingkat kerenyahannya bahkan beda suhu api, juga dapat menghasilkan cheese stick yang keras.

Deuuhh .. pokoknya saat kawan saya tersebut cerita tentang cara pembuatannya, saya langsung menyerah hahahaa. Lebih enak beli. Sudah pasti enak, ga peke ribet ga pake keringet, tinggal cecap lezatnya aja. Dan sungguh deh buat yang suka keju, wajib kudu nyobain ini !!! Di zamiiinnnn sukak.

Macaroni Schotel

Seumur hidup, saya baru 4x memakan Macaroni Schotel.Dan seumur hidup pula saya baru kali ini menemukan Macaroni Schotel dengan ketebalan keju nyaris 1/3 dari ukuran macaroninya hihihi. Jadi bisa dibayangkan betapa ‘ngeju’ sekali rasa macaroni schotel ini. Begitu dimakan, rasanya mulut ini isinya keju semua, Mooooooooo. Enak tenaaaaaan.

Sebagai pecinta keju, renyah keju diatas dan lembut macaroni di dalamnya membuat saya makan pagi siang malam hihihi. Oya, kata Mba Witri, pembuat Macaroni Schotel Rizqia ini, macaroni schotel sebaiknya di konsumsi maksimal 2 hari setelah membeli. Tapi saya coba simpan sampai hari ke 4, hmmm oke kok. Rasanya masih sama seperti saat pertama datang, masih enyaaaaaaak.

macaroni schotel

macaroni schotel yang ngeju banget

macaroni schotel

Ngeliat ini rasanya kayak ngeliat lapangan bola yang berumput rimbun, duh tebel banget kejunya

Cara menyimpannya : Begitu datang masih hangat, kalau belum mau di makan, dinginkan dulu. Setelah macaroni ada di suhu ruangan, baru di masukkan ke dalam kulkas (bukan freezer). Simpan macaroni dalam kondisi tertutup (jangan diumbar / dalam kondisi terbuka). Jika memotong macaroni, gunakan sendok / pisau bersih (belum dipakai), baru kembalikan ke kulkas lagi. Karena sendok bekas kita makan mengandung bakteri yang akan membuat macaroni cepat rusak.

Nah setelah dikeluarkan dari kulkas, saya sih dimakan dingin dingin juga enak aja hihihi. Tapi kalau dihangatkan di oven lebih enak lagi. Kejunya kembali keriuk dan hmmmm saya menikmati macaroni ini sambil duduk dan minum teh tubruk dengan gula batu. Et dah, enak banget.

Klappertaart Original dan Durian

Saya suka sekali dengan klappertaart. Karena kalau beli harganya lumayan, jadi saya suka bikin sendiri juga. Kebetulan kalau sudah tau tips tips membuat klappertaart, bikinnya gampang banget dan rasanya, JAMINAN MUTU ENAK. Tapi untuk mendapatkan tips ini saya sempet sampai gagal 7 kali baru akhirnya ketemu tips yang tepat hihihi (maklum bukan ahli baking, jadi gagalnya sampe banyak banget hahahaa – waktu itu belum punya anak, jadi gagal gagal terus dicoba). Buat lihat resep klappertaart saya bisa klik disini. #lohkokmalahpamer – hihihi

Tapi sesekali saya memang suka beli klappertaart. Apalagi untuk klappertaart durian yang saya belum pernah bikin (dan malas buat eksperimen ya, karena pasti bakalan gagal gagal maning hahahaa mending beli kalau yang modif modif gini, apalagi anak sudah 2, hdaeuh malas lah eksperimen).

klappertaart

Klappertaart duriannya maknyuuuusss

klappertaart

klappertaartnya enyak

Aaaahhh — duriaaaaaaannn!!! Asli ga bisa nolak dengan aromanya. Maka begitu datang, klappertaart durian langsung saya makan dan wooowwww duren medan !!! Duriannya sangat wangi !!! dipadu dengan kelapa dan almond yang bertebaran diatas dan didalam, klappie ini terasa sangat spesial, sangat mewah. Dengan harga yang 25.000 / cup. Rasanya jadi berasa murah. Karena harga dan rasa yang diberikan sangat sepadan. Memuaskan.

Untuk klappertaart biasa tanpa rhum seharga 18.000 nya ini, Kenzo suka banget. Saya suapin habis hampir setengah. Tapi saya stop karena sudah malam hahahaa nanti makin gemuk aja deh kalau diterusin. Klappienya lembut dengan kelapa yang bertebaran. Tiap sendokannya pasti ada kelapa lezat yang menjadi ciri dari klappertaart. Syedaaaaaaap.

Duuuhhh .. bahaya bahaya. Bakalan jadi pelanggan nih hihihi. Apalagi ongkos gofoodnya gratis hahahahaa. Hadeuh … enyaaak.

————————————–

Kalau Pesan di GoFood ketik : Edam Cheese Stick dan RizQia Klappertaart
Alamat : Jl. Pertanian 4 No 75 Lebak Bulus Jakarta Selatan
(alamat yang tertera di GoFood)
Nama Owner : Witri H. Lastiani
No HP 085776955698
No WA 085774759792

  • Add Your Comment