Snack Bandara Untuk Oleh Oleh – 1A Crispy Puff

crispy puff

“Nyun nanti jangan lupa beli Crispy Puff. Pastel tapi dijamin beda banget. Kulitnya terbuat dari pastri yang kita pegang aja rontok – rekomendasiku sih yang rasa black papper. Mama aja sampai beli banyak buat oleh oleh ke Banjarmasin”, “Wah di terminal berapa tuh”, “Kayaknya disemua terminal ada deh”, “Oke ntar aku coba”. Inilah percakapan saya dengan Juanita Wiraatmaja, sahabat saya, ketika saya pamitan mau pulkam ke Jatim selama sebulan. Dan, sesampai di Bandara, bener bener saya cari tuh si 1A Crispy Puff.

KETEMU!!! Ternyata betul, disemua terminal ada. Baik terminal 1, 2 atau 3 di Bandara Soekarno Hatta – Tangerang. Saya sendiri saat itu ada di terminal 3, dan si crispy ini posisinya ada tepat di bibir pintu boarding. Jadi sambil nunggu pesawat yang delay sejam, saya pun nongkrong bersama anak saya, Zara Nugroho, di sini. Hmmm … dari aroma sih sangat menawan. Wangi mencetarkan penciuman  — lalu dari segi tampilan, tampak sangat menjanjikan lidah … aduuhhhh… tanpa pakai acara cicip, saya pun langsung pesan 3 hohooh … Rasa Black Papper seperti rekomendasi sahabat saya, rasa curry dan rasa apa ya satunya lupa wkwkwkw — maap nulisnya telat banget. Nih foto udah nangkring di Laptop 2 bulan lebih aduuuhai…

Betullah kata si Juanita, meski tampak kokoh, ternyata kulit pastelnya ini sangat rapuh. DIpegang aja langsug rontok rontok. Jadi saran saya sih, kalau makan sebaiknya bawa tissue atau piring gitu biar remahnya ngga kemana mana. Tapi dibalik kerapuhan si kulit, rasanya sangat memanjakan lidah. Benar benar crispy!!! Lalu ketika masuk ke rasa, wooowwww Black Pappernya benar benar dahsyat!!! Curry-nya juga ngga kalah dalam mencuri perhatian saya. Bahkan yang namanya saya lupa itu, juga seingat saya sangat tidak mengecewakan alias enyaaakkkk.

kuliner jakartaseru

kuliner bandara

Daging di dalam pastel juga bukan daging dagingan, melainkan daging beneran yang dikunyahnya itu nikmat sekali. Sangat rekomendasi untuk dimakan sendiri dan dibuat oleh oleh dikampuang halaman. Dari sisi harga juga sesuai dengan rasa yang ditawarkan, mulai dari 10ribu sampai 11 ribu saja perbijinya. Jadi tunggu apa lagi??? Kalau bete di bandara, sekarang sudah tau kan ya kudu nongkrong dimana xixixiii — monggo dicoba dan dikomentari yah.

Oya, saat saya sampai di Surabaya, ternyata juga ada counter 1A crispy puff ini. Dan ketika saya lihat brosurnya, ternyata tak cuma ada di Bandara Soekarno Hatta Tangeran dan Djuanda Surabaya, melainkan juga ada di Bandara Sultan Hasanudin Makassar dan Bandara Sepinggan Balikpapan. Sedangkan lokasi bukan Bandara, baru ada di Jakarta, yaitu di Mall of Indonesia, Plaza Indonesia, Mall Artha Gading, Tang City Mall, Mall Pondok Indah dan Central Park.

———————————————————————
Tempat Nongkrong di Bandara : 1A Crispy Puff
Alamat : Bandara Soekarno Hatta T3
No Telp : 021 2996 3398
———————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

    1. Wahyu March 17, 2017
      • Catur Guna April 25, 2017

    Add Your Comment