Serunya Gathering di Luc Bar & Grill Jakarta Selatan

Sabtu ini, saya dan Zara datang ke acara Gathering yang diadakan oleh Open Snap dan Indonesian FoodBlogger. Wuiihhh, acaranya asyik!!! Asyik karena kita cuma datang, ketemu teman, makan, lomba foto makanan secara group dan pembagian hadiah lalu pulang. Done!!! Berikut kira kira acara gatheringnya.

luc-rupiah

Juara 1 Lomba foto makanan di lokasi, kipas kipas lembaran merah hihii… Selamat ya Mba Olin, DIta, Winda dan Team

luc-juara-2

Saya dan Team juga kebagian Juara 2. Kipas kipas lembaran merah juga heheh lumayan. Thanks Atika yang sudah merekrutku masuk ke group ini, Mba Ning yang kreatif, Mba Eliza sang Fotografer dan Adhie Guno sang editor

Kalau mau tau tentang OpenSnap, klik aja disini. Atau mau tau apa itu Indonesian FoodBlogger, bisa klik disini. Dan yuhuu inilah kira kira rasa makanan yang saya coba dan semoga review ini dapat menjadi pencerahan saat anda mencari resto untuk acara makan siang atau malam anda.

Splash Dream : ,minuman pesananku, yang warna merah ya

Splash Dream : ,minuman pesananku, yang warna merah ya

Ini minuman yang seger abiiisss !!! Terbuat dari markisa, leci, semangka dan jeruk nipis yang ditumbuk kemudian dikasih sirup dan entah apalagi. Yang jelas rasanya sangat segaarrr!!! Saya suka sekali minuman ini!!! Wajib dipesanlah jika anda kemari.

Fettucine Salmon Gamberi : yang belakang. yang depan adalah mac cheese original

Fettucine Salmon Gamberi : yang belakang. yang depan adalah mac cheese original

Fetucini ini datang dalam porsi wanitawi (ngga sedikit tapi juga ngga banyak). Saya berpikir, terlalu kecil untuk napsu makanku yang diluar batas kewanitaan. Apalagi ketika Zara mencoba dan dia suka, wooww zara memakan hampir habis sendirian. Akhirnya saya hanya mencicip xaxaxa. Ternyata rasanya sangat creamy dengan aroma jamur yang agak tertutup oleh tajamnya rasa salmon. Buat yang suka sekali suap dan mulut terasa penuh, mungkin suka hidangan ini.

Kemudian saya mencoba Mac Cheese Original punya mba Memez. Sama seperti Fetucini nya, macaroni ini sudah terasa penuh dimulut hanya dengan sekali suap. Rasanya sangat ngeju dan ngeju dan ngeju. Moooo. Pecinta keju mungkin akan bersorak hai gembira.

Bistecca Con Salsa Fungi - steak saus jamur

Bistecca Con Salsa Fungi – steak saus jamur

Terakhir, muncul menu yang untuk dipertandingkan (foto on the spot) yaitu steak saus jamur bernama Bistecca Con Salsa Fungi. Karena untuk di foto foto, maka akhirnya steak baru di makan kurang lebih 40 menit setelah steak matang xaxaxaaa. Jujur ini pertama kalinya saya makan steak dingin kebangetan (lebih dari 30 menit).

Tapi, waahh saya takjub. Meski sudah lebih dari 30 menit, ternyata dagingnya masih empuk!!! Dengan bagian dalam tetap merah muda segar terjaga!!! Saat dimakan, rasa manis alami sang daging terasa memukau. Dan usai difoto foto dan dimakan pun, ngga langsung dimakan habis melainkan masih obrol obrol dan akhirnya setelah sejam kemudian saya memakan lemaknya. Dan wuhuuu bahkan setelah sejam, lemaknya masih enyaak, empuk dan gurih. Hadeuh. Mupeng kesana lagi deh. Pengen nyobain versi hangatnya.

Untuk saus, memang bukan tipikal selera saya. Saus jamurnya lebih ke selera bule yang menurut saya ‘kurang rasa’. Tapi tak masalah, karena dagingnya enak bingit dan mashed potatonya punya rasa yang sangat kuat. Jadi, yup … Steaknya patut dicoba.

Zara yang lahap makan fetucini

Zara yang lahap makan fetucini

Dan untuk dessert saya memesan Gelato Ice Cream. Agak kaget karena yang datang nyaris lebih cocok untuk saya sebut sorbet. Fresh seperti sedang makan strawberry beku yang dihancurkan. Strawberry yang dipakai strawberry yang asem, hihihi. Jadi ya mayan buat seger segeran di siang hari.

Hmmm kira kira ini review saya tentang restonya. Semoga bermanfaat untuk anda mencari tahu tentang resto mana yang sedang anda pilih untuk dituju. Salam JakartaSeru.

—————————-

Alamat Luc Bar & Grill
Jl. Wolter Monginsidi no 33
Kebayoran Baru Jakarta Selatan
021 7206366

—————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

    1. deasy November 9, 2015
      • Administrator November 12, 2015

    Add Your Comment