Seru bersama Anak di Pejaten Village Mall Jakarta Selatan

Saya mulai tinggal di Jakarta saat usia kelas 2 SMP. Sejak itu, saya seperti jatuh cinta pada Ibu Kota Indonesia ini. Mengapa? Karena begitu banyak tempat untuk menghibur diri dari penat. Mulai dari lokasi bersejarah yang unik, seperti Kuburan Favorit para Model dan Fotografer, Kota Tua, Pecinan, atau lokasi kuliner terintegrasi semacam PIK atau Kelapa Gading dan banyak lokasi lain yang sangat menyenangkan untuk refreshing sejenak, termasuk salah satunya adalah Mall. Murah meriah tak perlu keluar Jakarta dan sangat refreshing.

Jakarta pun tak hanya punya banyak lokasi menarik tapi juga moda transportasi yang mudah. Seperti banyak angkutan kota, bus hingga kereta dan kini yang paling mutakhir dan sering saya manfaatkan adalah Taxi Online bernama Uber. Ups maaf bukan promosi wkwkw, tapi memang sekarang saya maniak uber karena murah dan nyaman hihi.

Zara suka naik Uber karena serasa naik mobl pribadi

Zara suka naik Uber karena serasa naik mobl pribadi

Nah, kali ini saya ingin membahas tentang salah satu Mall yang menjadi Favorit saya dan anak, Zara. Alasan utama saya suka tentunya karena ini mall paling dekat dari rumah, hanya 10 menit. Dan alasan kedua tentunya karena disini ada Toko Mainan Anak seperti Kids Station dan Toys City. Lalu ada Gramedia dan tentunya ada Hypermart plus resto resto kesukaan semacam Hanamasa, Eaton, Ah Mei dan ada juga ada Eat & Eat. Oya,… bulan ini juga di antara Hanamasa dan Eaton ada mini playground gratis untuk anak anak hihihi. Mini sih, cuma perosotan dan ayunan, tapi Zara suka. Kalau mau Playground besar yang berbayar, juga ada. Jadi, saya bisa bilang Mall ini cukup ramah sama anak.

Oke dan inilah acara saya bersama Zara hari ini di Pejaten Village. Pertama, seperti biasa tujuan pertama adalah Toko Mainan !!! Tiap kesini si Zara pasti minta ke toko mainan. Tapi Zara cukup pengertian kok, kalau tanggal tua kantong lagi kering, dia palingan cuma beli refil Play Doh 19.000 rupiah hihihi.

penvil-revel-zara

Lokasi Baskin dan Revel yang berhadap hadapan suka bikin Zara galau

penvil-ice-revel

Favorit Zara adalah rasa strawberry

Setelah itu tujuan ke dua adalah Ice Cream !!! Ice cream ini juga menu wajib Zara tiap ngemall. Kalau ngga Revel Ice Cream Nitrogren ya Baskin Robbins. Gantian aja dua merek itu, karena di Penvill sini memang cuma ada 2 ice itu dan posisinya suka bikin Zara galau hahhaa karena berhadap hadapan. Tapi hari ini Zara tampaknya sedang memilih Revel.

Revel ini Ice Nitrogen. Jadi jangan bingung kalau di booth nya ngga ada display pilihan es. Karena Ice Cream mu baru akan dibuat sesaat setelah pesan. Artikel lengkap tentang Rasa Ice Revel sudah saya ulas, monggo klik disini untuk membaca.

Kemudian setelah senyum Zara terkembang, waktunya senyum mamanya yang harus mekar, ya tooo. Maka, saya ajak Zara nongkrong asyik di Ah Mei Cafe. Yeah, saya lumayan suka makan disini karena cocok sama selera. Nyaris semua makanan yang pernah saya coba, bumbunya itu tajem bin royal banget. Memang untuk harga, minumannya agak kemahalan sih buat saya. Buat saya loh ya, mungkin ngga buat anda. Um salah satu misal adalah es milo yang saya pesan hari ini, harganya 25.000 IDR hihi. Sebagai Ibu ngirit, kadang pengen bawa air mineral aja dari luar hahhaaa.

penvil-ahmei-canai

Sukak dengan curry canainya di Ah Mei

penvil-ah-mei

Zara action xixixxiii sok kepedesan, padahal dia makan canainya pakai gula pasir

Sementara untuk harga makanannya, masuk dalam golongan mayan murah untuk rasa yang ditawarkan, cocok!!! Seperti salah satu favorit saya tiap kemari adalah Roti Canai Plain. Yeah hanya 25.000 IDR saya sudah dapat 2 potong canai renyah dengan kuah curry yang medoook banget. Rasanya pun sama seperti beberapa kedai India di Malaysia sana. So Malaysia. Hiks, tiap kesini jadi kangen nongkrong di kedai kedai India di Malay yang super murahnya. Canai dan es teh tarik / milo maknyus paling cuma habis ngga lebih dari 15 ribu jika dirupiahkan hihihi.

Oya disini roti canainya bernama Prata di buku menu. Jadi kalau mau pesen bilang prata yang plain terus bumbunya ya terserah mau curry, gula pasir atau susu kental manis. Untuk menu lain di Ah Mei sudah pernah saya ulas juga di artikel baheula. Marik klik disini kalau mau baca. Oya, di Ah Mei sini wifi nya mayan cepet loh kalau lagi sepi hihi. Jadi kalau mau ngerjain tugas kuliah atau kantor disini lumayan asyik lah.

Nah usai nongkrong ala Malay. Kita ke Hypermart belanja mingguan dan cus pulang naik taxi online lagi hihi. Sampai rumah bahagia sentausa dan Yeah Jakarta I Love U.

Pulangnya Uber lagi .. seneng banget seharian lihat senyum mengembang Zara

Pulangnya Uber lagi .. seneng banget seharian lihat senyum mengembang Zara

Semoga artikel ini bisa menjadi tips / inspirasi melepas suntuk di Jakarta ya. Saya mayan sering kok refreshing sehari di Jakarta dan itu sangat bahagia bin murah. Jadi??? Lagi penat? Ngga usah buang uang mahal mahal keluar kota atau negeri. Cukup lakukan hal yang sederhana aja bersama orang yang kamu cintai. Done.

———————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

Oya, saya punya web lain loh, namanya www.wisataseru.com . Monggo mampir

  • Add Your Comment