Sendok, seduh dan Jadilah Rasa seperti Minum di Cafe Berkelas

Pernahkah sobat Jakartaseru menyeduh minuman dirumah tanpa usaha berlebih tapi menghasilkan cita rasa Internasional ??? Saya pernaaaahhh !!! Ni baru saja nemu cokelat bubuk, buatan anak bangsa tapi kualitasnya prima banget. Bahkan saya bilang lebih enak dari minuman coklat import yang pernah saya seduh. Tak hanya saya, tapi beberapa teman yang sudah mencoba juga mengatakan hal yang sama termasuk keluarga besarsaya.

COKELATIN namanya

Seminggu ini saya tiba tiba demam minuman coklat. Padahal sebelumnya sejak beberapa tahun lalu, coklat sudah saya black list dari menu minuman saya. Karena tiap habis meneguk kenikmatan coklat, mag saya selalu kambuh. Tapiiii dengan bubuk coklat yang satu ini, perut saya baik baik saja. Bahkan cenderung menaikkan mood dan semangat lembur saya. Cokelatin namanya.

Cokelatin ini buatan Ibu Rumah Tangga bernama Irena Farihha. Ia memproduksi sendiri bubuk coklat mulai dari penyortiran biji coklat sampai dikemas dengan resep pribadi, hasil riset selama berbulan bulan. Ia promosikan bubuk coklatnya dengan cara menjual juga minuman ready to drink nya sebagai contoh supaya konsumen tidak merasa beli kucing dalam karung. Jualannya??? Di bazar bazar baik di perkantoran, di mall atau dimana aja di wilayah jabodetabek dan tentu saja online.

Saya akhirnya mencoba karena tertarik dengan promosi ALAMI-nya. Disebutkan cokelatin memakai cokelat murni tanpa perisa tanpa pengawet. Ada 3 rasa Dark Choco, Choco Latte dan Choco Classic.

cokelatin

Hebatnya, bubukan dan ready to drink-nya punya rasa yang sama persis

cokelatin

Cokelatin Ready to drink

cokelatin

Silky Pudding Cokelatin juga lembut banget

Tralalaaa, Bungkus semua macam coklat lengkap dengan ready to drinknya. Begitu coba saya langsung ketagihan!!!! Kenapa? Karena ketiga produk tersebut sukses saya nikmati tanpa mag saya kambuh !!! Selain lambung baik baik saja, usai minum coklat ini entah bagaimana proses dari dalam tubuh juga terasa ada peningkatan energi.

Saya pribadi sangat suka dengan Choco Latte dan Choco Classic nya. Choco lattenya begitu creamy dan lembut dilidah. Sementara choco classicnya memiliki rasa coklat yang lebih menonjol dari latte namun terasa lebih ringan saat diminum. Baik dingin mau pun panas, sama sama enak. Orang Tua saya juga sangat menyukai Choco Classic, “Cokelatnya ringan banget, tapi meninggalkan jejak rasa yang cukup awet”, kata mama saya.

Sementara Dark Choco adalah coklat murni yang sangat pekat dan kental. Ia biasa digunakan peminum coklat untuk menaikkan mood yang melemah, contohnya kakak saya sophia dan temannya Wiwien. “Wah yun, sayang banget cokelat ini harus diminum cepat cepat. Besok harus meluangkan waktu lebih lama dirumahmu supaya bisa maksimal menikmati cokelat ini. Enak banget. Strong”, kata wiwien saat mampir ke rumah.

Begitu pula kakak saya Sophia. Ia sangat maniak dengan si Dark Choco. Menurutnya minuman coklat ini mampu menambah semangat. Rasanya agak pahit legit dengan tekstur pekat kental dan after taste yang membekas kuat di lidah.

cokelatin

Sophia, kakak saya. Suka sekali dengan Dark Choco-nya

cokelatin

Saya selalu memakai sendok takar untuk takaran yang pas

Dan hebatnya dari produk cokelatin ini adalah : saya sempat meragukan apakah membuat sendiri dirumah rasanya akan tetap enak seperti si ready to drink bikinan mba Irena? Dan akhirnya saya pun mencoba bikin sesuai dengan instruksi di bungkus. 2 sdm bubuk coklat dengan 150 ml air panas. Saya pun memakai sendok takar supaya pas takarannya dan tralalaaaa rasanya asli sama dengan ready to drink buatan mba Irena. Fabulous!!! Tanpa ditambah apa apa, benar benar hanya menyedok dan menyeduh sesuai takaran di instruksi dan rasanya sama dengan contohnya.

Buat saya ini keren banget!!! Mengapa? Karena jarang loh minuman bubuk dan ready to drink nya punya rasa yang sama. Sebut aja minuman populer yang punya bubukannya juga, apakah ketika kita mengikuti instruksi lalu akan menghasilkan cita rasa yang sama? Banyakan sih ngga.

Saya bicara bubukan dalam kantong ya. Bukan sachet. Kalau sachet kemungkinan untuk punya rasa yang sama, bisa jadi besar. Nah yang bikin saya kagum, ini adalah bubuk dengan aneka campuran yang dimasukkan dalam kantung besar. Bisa saja entah gula atau campuran lainnya tidak rata sehingga menghasilkan cita rasa yang beda tiap gelasnya. Tapi nyatanya ini RATA!!!

Tak hanya sama rasanya tiap kali saya menyeduh tapi juga bahkan rasanya sama dengan ready to drinknya. Dan soal rasa??? Aseli rasanya elegan, punya kualitas dan standart. Ini juga bisa dilihat dari desain kemasannya yang menawan. Cocok buat dipajang dirumah, dijadikan oleh oleh dan atau buat yang punya cafe, pakai minuman dengan cokelatin dizamin ga bakalan rugi. Karena selain cara pembuatannya yang gampang selangit, juga rasanya itu sekali lagi, berkelas. Wohooooo semangat 45 saiya.

cokelatin

Zara menemani aku bersantai sore sambil minum cokelatin

cokelatin

Cokelatin cocok banget untuk dijadikan teman ngemil

cokelatin

Menjaga bayi tanpa baby sitter / pembantu / orang lain itu sesuatu banget capenya. Cokelatin sangat membantu saya menaikkan energi

Saya pun lantas terpikir, kenapa minum coklat ini saya tidak sakit perut? Padahal saya minum coklat di cafe / tempat ngopi atau di booth booth pameran, sehabis minum perut saya pasti bermasalah. Mulai dari kembung ringan sampai melilit. Tapi minum cokelatin baik yang latte, classic atau pun dark, perut saya baik baik saja.

Menurut Irena hal tersebut mungkin karena produknya alami. Sehingga aman untuk perut yang sensitif seperti saya. Yeaaahhh!!! Akhirnyaaaaa, akhirnya saya bisa minum coklat lagi.

Sebetulnya saat kecil saya sangat suka minuman coklat. Tapi setiap habis minum coklat perut jadi sakit saya jadi malas untuk minum (kecuali pengen banget, itu pun hanya minum sedikit saja). Dan sebagai penggantinya saya lumayan maniak minum susu coklat. Dan setelah kenal si cokelatin, kayaknya bakalan jadi langganan nih yuhuuu. Seminggu ni hampir tiap hari saya menikmati cokelatin baik pagi / siang / malam. Love it!!!

Harga COKELATIN  POWDER 250 gram
Choco Classic 40rb
Choco Latte     40rb
Dark Choco      60rb

Harga COKELATIN  POWDER 1kg
Choco Classic 125rb
Choco Latte     125rb
Dark Choco      170rb

Harga COKELATIN Ready to drink 250ml
Choco Classic 15rb/botol
Choco Latte      15rb/botol
Dark Choco       18rb/botol

——————————————————————————–

Pemesanan bisa dilakukan secara online
WA    : 0857-77708423
LINE : @cokelatin_official
IG     : @cokelat_in atau @cokelatin_official
Email : dicokelatin@gmail.com
FB Fans Page : https://www.facebook.com/cokelatin/?fref=ts

    1. Jade Ayu August 2, 2016

    Add Your Comment