Selera Spanyol di Black Cave Bar and Cafe Pasar Baru Mansion

Black Cave Pasar Baru Mansion

Hari ini saya berkesempatan untuk mencicip hidangan di Black Cave Bar and Cafe yang terletak di Pasar Baru Mansion. Berkumpul bersama teman teman blogger, kami mencoba hidangan yang beberapa diantaranya, saya baru pertama kali mencoba. Yuhuuu – 60% hidangan disini bercita rasa spanyol. Dan inilah pertama kalinya saya makan masakan spanyol. Jadi kalau ditanya soal perbandingan, tentu saya tak bisa menilai, tapi inilah rasa yang saya nikmati selama disini. Cekidot yah

Mocktail Black Cave

Secara servis, Resto ini dipenuhi oleh para pelayan yang penuh dengan senyuman antuasias menyambut pelanggan. Saya jadi berasa betah berlama lama. Mbak-nya juga dengan sabar menunggu saya yang kebingungan mau pilih makanan apa, secara ngga tau semua menu tersebut hidangan seperti apa. Kemudian saat saya tanya tanya, juga mbaknya paham betul menu yang ia jual. Ia menjelaskan satu satu komponen makanan dan minuman yang saya tanya. Waahhh dari segi servis, memuaskan banget pokoknya.

Oke, untuk minuman saya memesan Grass Crusher. Minuman ini sangat beraroma dan memberikan sensasi kejut pada lidah. Segar untuk minuman siang hari bolong. Aroma sereh dan daun jeruk sangat mendominasi mocktail ini. Kemudian saat diseruput, lemon yang disiram soda inilah yang saya sebut memberikan ruang kejut yang menawan.

Tak lama, datanglah sang appetizer. Nachos. Nah yang ini bukan khas Spanyol, melainkan Khas Mexico. Saya pernah beberapa kali makan nachos, dan nachos disini memiliki keunggulan dari segi daging – menurut saya. Daging yang disiram keju mozarella ini memiliki tekstur yang sangaaattt lembut, sampai sampai saya kira itu bukan daging sapi. Ternyata kata sang Chef, itu benar benar daging sapi yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sangat halus. Woowww!!! Jadi bisa anda bayangkan sensasi saat makan nachos ini, renyah dari kripik kemudian berpadu dengan daging yang sangat lembut berlumurkan keju lengket mozarella, ditambah lumuran avocado dan sambal salsa. OMG, segar renyah dan melted bercampur jadi satu dalam mulut. Hidangan pembuka yang memikat.

nachos

kroket

chicken wings

Berselang, datanglah Croquetas atau biasa dalam bahasa Indonesia kita sebut kroket. Perbedaan dengan kroket kebanyakan, kroket ini tidak menggunakan sayur di dalamnya, namun hanya memakai tuna segar yang diolah dengan beberapa macam bumbu. Lagi lagi ikan diolah dengan cara yang sangat lembut, sehingga tidak ada jejak kasar dibagian dalam. Alhasil renyah tepung roti saat digigit, berimbang dengan lembut di dalam. Nyaaamm .. di colek dengan mayo – sensasinya aduuiiiii.

Tak terasa, ternyata banyak juga macam hidangan pembuka yang kami pesan xoxoxoo .. masih ada Chicago Wings. Ayam berbumbu yang disajikan dengan blue cheese dip. Zara suka dengan ayam ini. Rasanya manis dan menurut saya ini memang selera untuk anak anak banget. Jadi buat anda yang bawa anak, mungkin ini hidangan yang bakal disuka anak anda.

Selanjutnya masuk pada hidangan utama, Paella de Marisco – merupakan masakan khas Spayol yang porsinya jumbo. Biasanya, porsi ini memang untuk dihakimi rame rame. Terdiri dari nasi yang dibumbu kaldu seafood lalu dihias dengan udang dan keluarga kerang kerangan. Pertama saya kira, dari warnanya yang kuning medog, rasanya akan sangat menusuk. Ternyata nggak. Rasa nasi ini bisa dibilang berat tapi ringan. Berat karena agak berminyak, ringan karena rasanya ternyata bisa dibilang tak terlalu kuat.Teman saya annie mengaku sangat suka hidangan ini, karena dari segi psikologis juga, bisa mempererat situasi (makan rame rame kan asyik).

masakan khas spanyol

masakan khas spanyol

narsis sama zara

Hidangan selanjutnya adalah Cherne ala Vasca, juga khas Spanyol. Ini adalah masakan yang terdiri dari aneka seafood dan sayur yang diolah sesegar mungkin (minim bumbu). Udang, kerang dan ikan baramundi-nya fresh. Ketiga komponen ini juga dilumur dengan saus berwarna putih yang tak terlalu berbumbu, jadi bisa dibilang hidangan ini memang lebih mengutamakan rasa asli dari bahan utama. Bertemankan aneka sayuran, seperti asparagus dan jagung, hidangan ini jadi tampak sebagai hidangan yang meriah dan sehat.

Hmm .. oke, selain hidangan khas spanyol dan western, disini juga ada masakan berbau Indonesia yang unik. Spaghetty Buntut. Wooww Rasanya meledak di mulut, sensasional. Ingin tau cerita dan foto fotonya??? Baca artikel saya yang berjudul Buntut di Black Cave.

—————————————————–
Nama Cafe : Black Cave
Kategori : HIdangan SPanyol
Range Harga : 50.ooo – 150.ooo IDR
ALamat : Pasar Baru Mansion
               Jl. Pintu Air V no 53
No Telp : 021 3890 1303
Buka : 10.00 – 22.00
—————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

 

  • Add Your Comment