Sekali waktu di MP’s Freshmart & Resto

Sejak pindah tempat tinggal dekat dengan TB Simatupang Jakarta Selatan, kami sering banget lewat MP’s Freshmart & Rest0. 6 bulan berlalu dan tiap lewat cuma mupeng, “Mahal kali nih ya”, hihihi. Secara restonya keliatan mewah dan ekspat. Alhasil lewat lewat aja ngga pernah mampir. Dan tralala bertepatan dengan hari ulang tahun saya, suami tiba tiba mengajak saya makan disini, yeaahhh. Tapiiiiii,… hiks, yang ulang tahun malah ngga ke foto. #nasibtukangpoto hehehe.

Oke oke, kisah dibalik kemarinya sudah cukup. Sekarang mari kita bahas tentang rasa, menu dan apakah betul mahal atau ngga??? Ini die review saya tentang MP’s Freshmart & Resto

mps-freshmart-resto mps-freshmart-jkt mps-freshmart-jakarta

Pelayanan di MP’s Freshmart & Resto

Saat naik motor, suami ngga ngasih tau kita mau kemana. Begitu sudah mau sampai di MP’s, dia baru bilang, “Kita makan disini ma”. Dan wuhuuu saya pun langsung agak histeris, “Haaaa??? makan disini??? walah ntar diusir, dikira minta belas kasihan lowongan pekerjaan jadi OB”, kataku sambil memperhatikan pakaian ala kadar yang kupakai plus kami naik motor saja.

Tak disangka, ternyata begitu masuk, satpam dipintu gerbang tersenyum dengan ramah dan memberi aba aba memberi tahu lokasi parkiran motor. Begitu parkir, ada pegawai yang melintas juga tersenyum. Saat hendak masuk ke dalam, sang pelayan menyambut dengan sangat ramah, padahal pakaianku lumayan rombeng hehehee.

Wiiihhh, saya sangat terkesima. Ternyata resto ini tak membedakan customer. Mau pakai mobil atau motor. Mau wangi cantik atau ala kadrut seperti saya, ternyata mendapatkan pelayanan yang sama. Good Service!!! Sukak deh.

mps-freshmart-zara-nugroho mps-freshmart-zara

Konsep Resto

Freshmart dan Resto, sudah cukup menggambarkan seperti apa bagian dalam resto ini. Yes, resto sekaligus supermarket. Supermarketnya kalau saya bilang, barang dan harganya sekelas dengan Ranch Market gitu. Banyak jajanan import dan juga sayur mayur organik dan non organik yang dikemas cantik. Dan tralalalaa kebayang betapa bahagianya Zara sang pecinta kemasan permen wkwkwkwww. Kok kemasan??? Iya Zara selalu suka beli permen yang kemasannya bagus ketimbang rasa dari permen itu sendiri. Yaaa,… namanya juga anak anak hehehee.

Disini kita bisa beli barang sambil makan. Maksudnya, jadi tagihannya bisa digabung belanjaan dan makanannya. Seru ya. Dan yang bikin seru lagi, ngga ada biaya tax & service loh untuk restonya. Jadi misal spaghetti harga 53.000 IDR ya kita bayar itu aja, ngga ada tambahan plus plus nya.

Dan karena penggabungan ini pula, jika kita beli steak, kita cukup beli dagingnya, nanti harganya steaknya adalah harga daging + biaya masak Rp. 30.000. Jatuhnya murce alias murah. Mau tau lebih detail? Oke ini dia pesanan saya dan harganya.

mps-freshmart-simatupang

mps-freshmart-steak

Grainfed Sirloin

Saya memilih daging Sirloin untuk steak saya. Di lemari pendingin tempat jualan daging tertulis 56.000/ 100 gram. Daging yang saya pilih beratnya 240 gram, jadi total yang harus saya bayar adalah Harga Daging (134.400 IDR) + Biaya Masak 30.000 IDR = 164.400 IDR. Steaknya selain ada daging, juga ada kentang dan salad sayur segar dalam porsi jumbo. Lumayan kan, ternyata ngga mahal mahal amat. Harga ini sudah fixed, ngga ada tambahan Service dan Tax.

Soal rasa, dagingnya empuk. Karena saya minta dimasak setengah matang, dimana bagian dalam masih agak kemerah merahan dan berair, enak. Daging ini dimasak minimalis hanya dengan herb saja. Dan wuhuuu saya suka model steak yang hanya di herb gini. Sensasi dagingnya itu berasa. Jika suka saus, disini juga dikasih saus Jamur. Saus Jamurnya bercita rasa western sekali.

Yang paling saya suka dari steak ini adalah saladnya. Sayuran segar diberi mayonaise yang lembut dengan sedikit manis, sangat pas dimakan dengan sayuran mentah segar. Aduhai, … sehat sehat sehat.

mps-freshmart-daging

mps-freshmart-salmon-steak

Fresh Salmon Trout Fillet

Salmon ini di lemari pendingin tertulis 50.000 IDR/ 100 gram. Salmon yang dipilih suami memiliki berat 270 gram, jadi total yang kami bayar 135.000 IDR + 30.000 IDR = 165.000 IDR. Cukup murah untuk Porsi sebesar ini. Memuaskan. Rasanya enak, karena bumbunya sangat minimalis, sehingga kita bisa merasakan betul salmonnya. Apalagi untuk salmon ini kami juga minta setengah matang, jadi yuhu banget rasanya. Enak. Rekomenlah si Salmon ini buat yang suka steak salmon.

mps-freshmart-spaghetti-bolognese

Spaghetti Bolognese 53.000 IDR

Spaghetti ini datang dengan porsi jumbonya. Tapi biar jumbo, Zara hampir habis loh hohoho, benar benar buah jatuh tak jauh dari pohonnya ya hehehe. Spaghetti dimasak ngga lembek dan ngga mentah, pas. Sausnya home made enak, ngga ada rasa kimia yang mengganggu. Buat yang kemari bawa anak anak, kemungkinan besar akan suka spaghetti ini.

Kesimpulan

Huhu, sudah kayak makalah aja pakai kesimpulan. Tapi kayaknya asyik nih ya ulasan ada kesimpulannya. Nanti kedepan mau pakai kesimpulan gini ah artikel artikel saya. Oke, kembali ke tulisan. Jadi, kesimpulannya :

Pelayanan : 9 dari 10 – Rasa : 7 dari 10 – Kebersihan : 8 dari 10 – Harga : 8 dari 10 – Wifi : Ada (maaf saya sengaja quality time sama keluarga jadi ngga nyoba kecepatan wifinya)

Tempat ini enak buat nongkrong sore bareng temen sambil nunggu macet. Juga nyaman buat ngerjain tugas bawa laptop sambil ngopi. Oya buat aneka kopi rata rata harga 30.ooo an.

Alamat : MP’s Freshmarket & Resto. Jl. TB. Simatupang 4A. Jakarta Selatan. Telp 021 78848234

 

 

 

    1. Lily Widjaja April 30, 2016
      • Catur Guna May 3, 2016
    2. Selena May 1, 2016
    3. Marga May 3, 2016
      • Catur Guna May 4, 2016

    Add Your Comment