Seafood Ayu Kelapa Gading di Lokasi yang Baru

Inilah kunjungan saya yang pertama ke Seafood Ayu Kelapa Gading, sejak ia pindah tempat. Pindahnya ngga terlalu jauh, hanya beberapa blok dari lokasi awal, yaitu masih di depan MOI, namun dibelakang gedung Hyundai. Secara penampakan, model tendanya masih sama dan secara pelanggan, juga tetap sama yaitu ramai lancar dan padat merayap saat jam makan.

Cerita di Seafood Ayu Kelapa Gading

Saya sendiri termasuk salah satu pecinta seafood ayu, pasalnya murah meriah enak!!! Seperti hari ini makan Ikan Kuwe bakar (ukuran untuk 2 orang), Cumi Goreng Tepung, Cumi Saus Padang, Kerang Rebus, 3 Nasi Putih, Es Teh manis dan Teh Botol, hanya habis 131.000 IDR. Dan soal rasa??? Berikut rasa yang ditawarkan : (Maaf pakai foto HP + pencahayaan yang remang melengkapi penderitaan acara motret memotret hehee)

seafood-ayu-ikan-kuwe-bakar seafood-ayu-cumi-goreng-tepung

Ikan Kuwe Bakar  (46.ooo IDR)

Ini merupakan salah satu favorit saya tiap kemari. Bahkan sudah berkali kali juga saya bungkus bawa pulang kerumah. Kata orang, masakan bisa dikatakan enak ketika ia sudah dingin namun tetap nikmat. Dan inilah si Ikan Kuwe Bakar Ayu. Pernah sesekali waktu saya kelupaan naruh di kulkas. Beli malam jam 11 dan baru saya makan besoknya jam 13.00 siang. Bisa kebayang, ia ada di dalam bungkusan selama lebih dari 12 jam dan tergeletak begitu saja di meja ruang tamu.

Sebelum dipanasi ulang dengan microwave, saya coba dulu. Dan wooowww masih enak sekali!!! Malahan bumbunya terasa sangat menyerap sampai ke daging bagian terdekat dengan duri. Saya pun lantas melupakan microwave dan langsung mengambil nasi hangat dan hap hap hap .. usai makan ngga terasa kenyang saking enaknya hehheee. See, setelah lebih dari 12 jam, ia tidak ada aroma amis, teskturnya tetap lembut dan lembab (tidak kering), dan terpenting adalah bumbunya ini. Asin segar yang membuat selera makan bertambah.

Kerang Dara Rebus (14.ooo IDR)

Ininih, Zara doyan banget. Setengah porsi dihabisin sendiri. Kenyal yang kenyul, kata Zara serasa makan ‘Jelly’. Saya pribadi, menyukai kerang dengan cocolannya yang bercampur dengan nanas. Sangat segar, apalagi dimakan nyemil sambil nunggu hidangan utama tiba. Yeahhh …

Cumi Goreng Tepung dan Cumi Saus Padang (22.ooo IDR/ porsi)

Cumi disini termasuk sangat murah untuk rasa yang ditawarkan. Mengingat harga beli cumi di Swalayan, belum beli bumbu dan masaknya yang kudu dengan minyak berlimpah, harga 22.ooo / porsi ini benar benar menyegarkan dompet. Hm .. mungkin kalau cuma murah, banyak ya .. tapi cumi goreng disini enak, ngga kalah dengan resto seafood lainnya yang menjual cumi goreng tepung dengan harga 45.ooo IDR.

Untuk saus padangnya sendiri, bumbunya legit ringan tapi pedesnya nylekit. Buat yang ga doyan pedes, mungkin harus request dulu ya, karena standartnya pedes banget. Nah yang ini adalah favorit sua. Tiap kesini kalau ga cumi ya udang ya kepiting, pokoknya pasti ada satu menu yang di bumbu saus padang.

Inilah kira kira review saya. Semoga bermanfaat buat pembaca jakartaseru sekalian …

———————————————–

ALamat Seafood Ayu. Plaza Kelapa Gading Blok A Jakarta Utara (berseberangan dengan MOI – posisinya dibelakang gedung Hyundai) kalau kurang jelas bisa telp langsung ke nomor yang tertera di nota 08159915966)

—————————————————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

—————————————————————————————-

 

    1. arielya February 17, 2015
      • Administrator February 27, 2015

    Add Your Comment