Rute Pesawat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

Wah senangnya … Bandara Halim Perdana Kusuma, per 10 Januari 2014 kemarin, telah beroperasi untuk penerbangan pesawat domestik.Jadi jika dulu saya hanya memanfaatkan bandara Halim untuk penerbangan dari kampung suami di Banyumas (bandara cilacap)  ke Jakarta dengan pesawat kecil seperti Susi Air. Sekarang saya juga bisa mudik ke kampung halaman saya di Tuban via bandara Surabaya melalui Halim.

Pesawat Airbus A320 pertama yang beroperasi adalah Citilink dengan tujuan dari Jakarta ke Palembang, Yogyakarta, Semarang dan Malang. Sementara bulan Februari mendatang, akan menyusul maskapai Garuda dan Air Asia. Garuda menyediakan rute dari Jakarta ke Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Pontianak. Sementara Air Asia melayani rute dari jakarta ke Medan, Yogyakarta dan Surabaya.

Namun karena fungsinya adalah bandara militer, maka kebutuhan militer tetap akan diutamakan. Selain kebutuhan militer, jadwal penerbangan juga bisa ditunda jika ada penerbangan kenegaraan Presiden dan atau Wakil Presiden. Nah, buat anda yang ingin menggunakan

susi air

Nah, karena sudah untuk komersial juga, maka Kementrian Perhubungan juga akan menyediakan bus Bandara Damri seperti di Soekarno Hatta dengan tarif sebagai berikut :

  1. Dari Cengkareng/ Bandara Soekarno-Hatta (Rp 30.000)
  2. Dari Rawamangun (Rp 20.000)
  3. Dari Gambir (Rp 25.000)
  4. Dari Bekasi (Rp 25.000)
  5. Dari Bogor (Rp 30.000)
  6. Dari Depok (Rp 30.000)
  7. Dari Pulogebang (Rp 25.000)
  • Add Your Comment