Rock & Roll kan Lidah-Mu di Suntiang Pondok Indah Mall

suntiang pondok indah mall

Kali ini saya akan mengajak Lidah anda Rock ‘n Roll !!! Wooowww — karena hari ini saya sedang berada di Restaurant yang sangat Unik, Inovative dan Cerdas !!! Tak hanya ciamik dalam mengemas keseluruhan desain logo dan restaurant yang penuh makna, namun juga kolaborasi rasa masakan yang luar biasa bikin shock saking enaknya!!! Tapi kenapa saya nyebut-nya Rock ‘n Roll??? Cekidot ..

Oya, untuk restaurant ini, saking saya terpesonanya, jadi pengen nulis panjang hahaaa .. maka saya bagi artikel ini menjadi 3 bagian. Dan yang sedang anda baca ini adalah bagian terakhir dari ketiga artikel tersebut. Saran saya, sebaiknya anda juga membaca 2 artikel sebelumnya, supaya lebih afdol.

Artikel pertama : bercerita tentang Suasana Suntiang Restaurant (klik disini untuk baca)
Artikel kedua : bercerita tentang hidangan pembuka dan Ramen Khas Padang yang Luar Biasa lezatnya (klik disini untuk baca)

review makanan di suntiang restaurant

test food di suntiang restaurant

cara membuat sushi

Oke, kita mulai artikel terakhir ini. Disini saya akan membawa anda untuk mencicip Aneka Sushi yang ada di Suntiang. Inilah kenapa ada sebutan Roll !!! Hehehee,… karena memang sushi kan dibuatnya dengan cara di ROLL. Pun nyaris semua sushi disini namanya pake ROLL. Misal yang sekaranga di hadapan saya, yaitu Rendang Roll, Pop Roll dan Otak Roll. Weeeewww penasaran rasanya seperti apa????

Oyaaa sebelum masuk ke rasa, saya akan menjelaskan dulu peraturannya. Hohohooo — jika anda duduk di meja Bar yang langsung menghadap ke dapur sushi. Anda bisa langsung saja main comot ambil sushi yang anda suka. Biarkan piringnya tetap di meja anda, dan nanti pelayan yang akan menghitung jumlah belanjaan anda. Dengan patokan harga ada dibuku menu. Lauk dengan kategori warna putih 19.ooo IDR, biru 23.ooo IDR, kuning 26.ooo IDR dan merah 33.ooo IDR. Dan untuk hidangan yang sekarang ada dihadapan saya dan akan saya bahas, kebetulan semua ada pada level harga 33.ooo IDR/ porsinya. Monggo cuuusss …

Rendang Roll berisi daging sapi berbumbu rendang, timun jepang, selada keriting yang kemudian digulung dan atasnya diberi daging rendang lagi dengan pemanis buliran wijen. Kemudian piring disemprot dengan mayonaise rasa rendang, sushi diletakkan lalu di tabur dengan tepung roti. Cara makannya? Ambil sushi dengan sumpit, oles oles kan pada mayonaise dan tepung rotinya. Dan makan dalam sekali lahapan. Nyaammmm

Yang terasa adalah LUAR BIASA!!! Saya sangat terkejut. Imaji saya mengatakan rendang itu pedas dan ngga cocok sama sekali dipadukan dengan aroma vinegar nasi sushi dan mayonaise. Tapi tebakan saya meletot kemana mana, salaaahhh cyiiinnn!!! Ternyata enak banget. Daging rendangnya dimasakan sampai lunak, sehingga tidak berasa sedang makan daging. Dan aroma rendangnya, benar benar ada namun tidak pedas. Jadi begitu dimakan yang terasa adalah lembutnya buaian mayo yang menetralkan rasa menyengat bumbu rendang, lalu berpadu dengan segar timur jepang dan aroma khas vinegar untuk sushi. Yang asyik, disini benar benar menggunakan bulir padi asli dari Jepang. So, beras yang gemuk ini membikin nasi jadi begitu pulen dan benar benar terasa banget Jepang-nya. (Beda loh nikmatnya makan sushi dengan beras asli Jepang dan bukan).

rendang roll

Pop Roll berisi daging ayam pop, wortel, telur, nori dan didampingi dengan saus ayam pop yang segar. Hm … buat saya pribadi, ayam pop adalah menu favorit saya kalau ke Rumah Makan Padang. Sekali makan bisa habis 2 ampai 3 potong hohohooo — maruk. Nah, seneng sekali karena disini juga ada sajian ayam pop yang di sushikan. Jadi penasaran. Ayam pop kan biasanya teksturnya agak keras. Kalau di sushi-in jadi gimana ya?

Jiaaahooooo!!! Ternyata superb — chef nya memang canggeeehhh !!! Ayam pop-nya dimasak sampai tingkat dewa. sehingga ketika dikunyah berasa langsung lumer di lidah alias ngunyah-nya ngga pakai susah. Karena memang dalam potongan yang sangat kecil, tentu rasa ayamnya ngga mungkin berasa. Karena dimakan utuh aja, rasa-nya memang tipis. Nah, tapi ini justru jadi keuntungan tersendiri, karena dengan tipisnya rasa ayam, maka tonjolan rasa vinegar menjadi begitu jepang dan ketika di cocol dengan sambal ayam pop-nya, menggelegar!!! Langsung jreeengggg — inilah Jepang dan inilah Padang. Benar benar rasa yang unpredictable. Kombinasi yang sangat cerdas dalam dunia perkulineran.

ayam pop padang

fushion sushi indonesia

Otak Roll merupakan sushi yang saya ngga ikut nyobain hohohooo — maaf karena saya memang sedikit bagaimana gitu membayangkan makan otak hoohoo — tapi teman saya si penggemar otak (yang mesen otak roll) mengatakan otak di masak sangat padang dengan bumbu gulai kuning yang medok. Tentunya pas banget dikombinasikan dengan nasi sushi yang pulen. Yaiiiii — semua rasa disini enak dan aduiiiiii asyiiiikkk!!!

Akhirnya setelah mencicip Edamame Balado, Gyoza Duo Raso, Gulai Ramen, Aneka Sushi, kini saatnya makan hidangan penutup. Oya, hidangan penutup ini adalah hal paling krusial dalam seseorang menilai sebuah kelezatan restaurant. Karena disajikan paling akhir, maka ia haruslah sesuatu yang menutup acara dengan indah. Pilihan kami jatuh pada Laman Katan Sari Kayo yang merupakan hidangan asli dari Padang dengan resep turun temurun dari Nenek sang owner Suntiang Restaurant.

Menarik ya — mengetahui sesuatu menjadi andalan dalam sebuah rumah, biasanya enak. Dan Inilah!!! Laman Katan Sari Kayo ini berhasil menutup acara makan kami dengan sempurna. Luar biasa lezatnya. Ketan yang pulen kemudian dimakan bersama sari kayo yang terbuat asli dari gula aren yang dikenyalkan, rasanya sungguh manis memikat hati. Ini adalah sangat rekomendasi harus wajib dipesan jika anda kemari. Lidah ini serasa di rock & roll kan .. karena rasa bumbu yang asyik membaur dengan penyajian kuliner yang indah. Yuk — Rock & Roll kan lidah mu di Suntiang!!!

dessert khas padang

———————————————
SUNTIANG
Pondok Indah Mall 2 Lantai 3
Restaurant Row dekat Bioskop
021 75920529
———————————————
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com
  • Add Your Comment