Resep Saus Telur Asin #simplerecipe #remake

Sudah lama banget pengen bisa bikin Saus Telur Asin yang menyerupai Kelezatan Saus Telur Asin Restaurant semacam Jemahdi, Bajak Laut atau The Duck King. Sempat dulu saat saya makan di Bajak Laut, chef yang baik hati memberikan resep. Tapi sayang banget, resepnya hilang dan saya belum sempat menghafal.

Akhirnya beberapa kali mencoba resep yang ada di internet, kurang memuaskan. Sampai akhirnya kemarin nemu link di FB : https://www.facebook.com/EntertainmentDaily/videos/755682824536908/ dan kayaknya itu mirip resep yang dikasih sama chef di Bajak Laut. Langsuuungg besoknya saya beli telur asin deh dan tralalallaaa … Inilah Remake ala aku (maaf agak ngga sama dengan resep aslinya dan maaf pakai tahu hihihi, maklum emak emak pelit. Seafood lagi mahal, jadi pake tahu sutra aja) dan aseliiii ini enak banget.

kepiting saus telur asin

Kepiting Saus Telur Asin dari Jemahdi Seafood Surabaya (katanya sih sekarang udah pindah lokasi, ngga tau ya hehehe dah lama juga ngga ke surabaya)

udang saus telur asin

Ini udang saus telur asin dari Bajak Laut Jakarta, enak banget

resep saus telur asin

Dan ini hasil karyaku. AKu nggerus telur asinnya kurang halus, tapi ini aja udah enak banget

Resep Tahu Telur Asin

1 Pak Tahu Sutra potong kecil – goreng kering, sisihkan

Bahan Saus Telur Asin : 4 Telur asin mentah, pisahkan kuning dan putihnya. Steam 10 menit. Lumat bagian kuning dan 1 sdm putih telurnya sampai hancur. Sisihkan.

Panaskan minyak 4 sdm minyak, tumis 1 siung bawang putih cacah, 1 ruas jahe cacah, irisan daun bawang secukupnya, 1 cabai keriting. Setelah harum, masukkan telur asin yang sudah dihancurkan. Tumis terus sampai berbusa rata lalu tambahkan 1 sdm butter. Tuang keatas tahu, jadi deh.

Gampang bangeeett kan. Dan ini enak banget. Jadi marik monggo di cobaaaa yah. Asli ngga kalah sama resto kelas bintang.

    1. Uniek Kaswarganti March 28, 2016
    2. Aprillia Ekasari March 28, 2016
      • Catur Guna March 28, 2016
    3. Inev April 13, 2016
    4. Jesi January 22, 2017

    Add Your Comment