Resep Jamur Tiram Crispy #SimpleRecipe

Jamur Crispy merupakan salah satu hidangan favorit suami dan saya pun suka memasaknya. Kenapa? Karena Resepnya gampang sekali dan jamur crispy modalnya murah meriah xaxaaaa cukup modal jamur tiram bapak sayur 2000 rupiah. Ahaaa belanjaan ringan, suami senang!!! Benar benar win win solution pada sebuah rumah tangga #halah hahhaa

Ini dia resep Jamur crispy andalan saya. Resep saya dapatkan dari ide kebiasaan mertua yang suka mencampurkan tepung terigu dengan tepung beras dan tapioka saat membuat mendoan. Dan mendoan mertua adalah yang terenak di dunia xaxxaxaa

Ketika ke 3 tepung tersebut dicampur ternyata memang menghasilkan krispi kriuk yang lebih mantab daripada sekedar memakai tepung terigu saja. Oya sekedar sharing pengalaman, jika membuat pancake atau gorengan, dan saya mencapurkan terigu dengan tepung beras + sedikit saja tapioka (untuk adonan cair, tapioka sedikit saja).

resep-jamur-crispy

Bahan :
Jamur Tiram
3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung beras
1 sdm tepung tapioka
garam merica secukupnya

Cara Membuat :
1. Rendam Jamur di air yang diberi garam dan merica
2. Campurkan ke tiga tepung dan beri sedikit garam dan merica bubuk
3. Balur jamur satu persatu dengan tepung dan langsung goreng dengan minyak melimpah (api sedang)
4. Goreng sampai keemasan

Tips : Rendam Jamurnya sebentar saja, 5 menit sudah cukup. Usai di balur langsung dimasukkan ke minyak panas. Jangan dibiarkan dulu, nanti hasilnya tidak gagah. Jadi begitu minyak panas, baru celup ke tepung dan masukin minyak satu persatu.

Oya, namun ada kendala yang saya miliki ketika memasak menu andalan yang satu ini. Yaitu ketika memasak jamur di awal awal hasilnya pasti bagus. Namun ketika sudah jamur ke 15, pasti minyak sudah kotor dengan tepung tepung hitam yang mengotori jamur berikutnya.

resep-jamur-tepung

Hmmm adakah dari pembaca JakartaSeru yang punya tips untuk saya coba supaya sampai sampai jamur terakhir hasilnya tetap bagus? Atau kah satu satunya cara adalah manual membersihkan tepungnya dulu yang sudah mengendap baru goreng lagi?

Selamat mencoba dan mohon kritik saran dan tips untuk sebuah persahabatan 🙂 terima kasih.

—————————————————————————————-
Tukang Masak : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

    1. Loeloek Qodarwatie April 25, 2015
    2. Azizah July 14, 2015
    3. Nina July 13, 2016
      • Catur Guna July 16, 2016

    Add Your Comment