Resep Graved Egg – Lengkap dengan Foto Step by Step

Waahhh suatu hal yang menyenangkan ketika kita berhasil mempraktekkan suatu resep. Kemarin ngelihat postingan Sari Dewi Wangsawijaya di FB, tergelitik juga untuk mencoba. Mumpung sedang punya telur bebek yang merahnya perfecto. Ini dia resepnya.

Ups, sebelum resep saya beri bocoran rasanya dulu ya. Bagian luar telur kenyal seperti jelly. Dan karena dikubur gula dan garam tentunya ada sedikit rasa tersebut pada bagian jelly telur. Namun pada bagian lelehan, rasanya sama seperti telur mentah pada umumnya. Oke yang mau mencoba, monggo, dijamin berhasil.

Resep Graved Egg

2 sdm gula pasir
2 sdm garam
1 kuning telur bebek

resep-graved-egg-langkah

Satukan gula pasir dan garam sampai tercampur rata. Letakkan kuning telur bebek diatas campuran gula dan garam tersebut kemudian kubur telur dengan gula dan garam sampai tak terlihat kuning telurnya.

Biarkan 75 menit kemudian ambil kuning telur dari gula dan garam dengan hati hati. Bersihkan dengan air matang. Telur pun siap dinikmati.

NB : Jumlah gula pasir dan garam bebas ya, pokoknya sampai seluruh telur terkubur aja. Jadi kalau 2 sdm dirasa kurang ya ditambah gapapa, namun harus sama jumlah takaran gula dan garamnya.

Selamat mencoba dan berikan kritik saran yang membangun selalu untuk saya dan juga isi web ini ya. Terima Kasih

——————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com
  • Add Your Comment