Resep Chicken Katsu Original – #anekaresepayam

Saya suka sekali hidangan katsu. Terutama Beef Katsu dan Chicken Katsu. Sama sama suka, karena resep chicken katsu itu simple banget, gampang, cepet, ga banyak bahan, bisa disimpan di freezer dan tinggal masak begitu lapar pluuusssss murah meriah dan rasanya enak. Dimakan pakai mayonaise sedap, saus sambal doang juga oke, apalagi kalau pakai saus furai, waahh nageeehh.

Murmer??? Yes, … Bayangin aja Cukup beli 1 dada ayam fillet seharga 17.000 rupiah, bisa dibagi jadi 4 porsi. Yeah banget bukan??? Bahan lainnya cuma tepung ma telur. Murmer dan lebih sehat dari nugget instan supermarket. Nah ini dia resep chicken katsu ala aku.

Resep Chicken Katsu

1 dada ayam fillet bagi jadi 4
2 telur ayam kocok
Tepung Roti secukupnya

Adonan tepung:
3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung beras
1/2 sdm tepung maizena
Garam merica secukupnya

Cara membuat:

Celupkan ayam pada telur, lalu gulingkan di adonan tepung sampai rata, celupkan kembali ke telur dan guling gulingkan ke tepung roti. Goreng sampai rata. Selesai deh Chicken Katsunya.

Tips membuat nasi ala jepang

Untuk menghasilkan nasi ala Jepang: 1 cup beras + 1 sdm beras ketan lalu masak seperti biasa. Pulen banget

Mayonaise

Maaf ini bukan iklan hehe. Cuma saya suka sekali dengan mayo ini dan cocok untuk dimakan dengan katsu tanpa ditambah apa apa lagi

Oya kalau ayam lebih terasa berbumbu, ayam bisa dimarinate dulu dengan perasan jeruk lemon, garam da merica (semua dikit aja ya), selama 15 menit baru deh masukin adonan. Dan adonan telur juga bisa ditambah sedikit aja susu cair. Tips ini saya dapatkan dari teman saya yang di Jepang, Nana. Rasanya lebih fresh. Monggo boleh dicoba.

Tips supaya gorengannya enak. Goreng dengan minyak berlimpah dan jangan sampai terlalu panas saat awal mencelupkannya.

Jika disimpan dalam freezer, sebaiknya keluarkan dulu sekitar 30 menit disuhu ruang supaya bagian dalamnya tidak terlalu beku sehingga mengakibatkan ayam tidak matang saat digoreng.

Oke selamat mencoba dan selalu beri saya masukkan kritik dan saran yah. Apalagi jika sudah mencoba resepnya. Mohon masukkannya. Salam jakartaseru.

Tukang Masak : Catur Guna Yuyun Ang / caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment