Resep Burger Telur BBQ – Resep Mudah dan Enak dikala Kepepet

Resep ini asli anak SD juga bisa bikin. Yup asal bisa bikin telur ceplok, sudah jadilah menu super gampang dan sehat ini. Ceritanya resep ini tercipta karena kepepet. Malam malam jam 1 kelaparan. Daging burger yang kemarin kubikin sudah habis, hanya ada sisa roti dan kejunya aja. Hm … ya sudahlah akhirnya saya coba ceplok telor dan tralalalaa ternyata Burger Telor ini enak juga. Sampai sampai keesok harinya saya bikin lagi hihihi.

Syaratnya hanya 1 nih supaya Burger ini enak, yaitu pakai Keju SLice yang rasa BBQ!!! Kenapa??? Karena biar cuma telor tapi berasa makan daging hihihi, karena ada aroma BBQ nya.

Resep Burger Telur BBQ

Bahan :
1 Bun Burger (Roti)
1 Telur Ayam Kampung (enak banyak kuningnya)
1 Slice Keju BBQ
1 Slice Tomat Beef
Saus Tomat dan Mayonaise
Mentega / Margarin

Cara Membuat :

Potong Roti jadi dua, panaskan di teflon dengan margarin / mentega (saya suka kalau roti burger itu ada aroma gosong gosongnya hihihi). Letakkan di piring dan beri olesan saus tomat / sambal sesuai selera plus mayonaise (kalau punya mustard sih dikasih pastinya lebih maknyus, tapi saya lagi ngga ada stok). Lapis dengan Telur Ceplok, Keju BBQ dan Tomat Beef (kalau punya sayur dikasih juga syeger). Tutup deh dengan roti lagi. Selesai.

Tomat Beef itu adalah tomat yang ukurannya jumbo dan kulitnya agak keras / tebal dibanding tomat lainnya. Tomat ini memang biasa dipakai untuk campuran burger, karena selain gurih, dia juga ngga terlalu asem, ngga terlalu manis dan terpenting, ngga terlalu berair. Enak tomatnya buat dicemil juga.

Oke semoga resep dadakan disaat kehabisan stok daging burger dirumah ini, bisa menginspirasi anda yah.

———————————-

Tukang Masak : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com