Resep Beef Katsu daun Basil – Lengkap dengan Foto step by step

Siapa bilang kemalasan selalu berakibat buruk. Hari ini kemalasanku berujung pada nemu resep beef katsu super gampang super lezat!!! Asli. Enak bingiiittt, sekarang tiap masak Beef Katsu malah pakai resep yang ini.

Ceritanya, di dapurku kan mericanya bulet bulet, jadi kalau mau make kudu ngalusin (nguleg) dulu. Terus tangan juga lagi males nguleg bawang putih, intinya lagi males nguleg aja gitu. Ngeliat ada basil, aha coba aja lah, kecap asin kasih basil aja gimana? Dan tralalalaaa asli wenak. Biasanya aku makan Beef Katsu itu kudu harus pakai saus Furai supaya maknyus, tapi dengan resep ini, saus furai sudah terlupakan hehe. Oya, terus beef katsu ink kumakan pakai mayonaise dari Hokben sisa ngebungkus kemarin, widiihhh serasa makan di resto, muantab.

Oke ini dia yang penasaran dengan resepnya yang sangat mudah, minim bahan dan hasilnya ekstra lezat. Oya resep aku tuliskan untuk 1 biji beef katsu ya, dan ini takarannya cuma kira kira. Mohon dimaklumi karena membuat beef katsu memang takaran ga paten, ya tergantung besar kecilnya daging yang kita pakai.

RESEP BEEF KATSU daun basil

resep-beef-katsu-langkah

1 potong daging sapi (pakai prime medalion, hasilnya enak banget. Lebih enak dari pakai bagian sirloin / tenderlion)

1 sdm kecap asin Lee Kum Kee / Kikkoman
1/2 sdt daun basil kering
2 sdm tepung terigu
5 sdm air
sejumput garam
2 lembar roti tawar (haluskan kasar)

Cara Membuat:

1. Tusuk tusuk daging dengan garpu kemudian pijat pijat. Lalu Siram daging dengan kecap asin Lee Kum Kee / Kikkoman dan taburi dengan daun basil kering bolak balik, sekitar 5 menit.

2. Masukkan daging ke dalam adonan tepung terigu yang sudah dikentalkan dengan air dan secubit garam (adonannya kentel banget ya, jangan cair). Kemudian letakkan dalam mangkok berisi tepung roti/ roti tawar suwir. Usahakan seluruh bagian daging tertutup oleh suwiran roti.

3. Goreng dengan minyak bersih dan berlimpah (terendam semua). Selesai Beef Katsu siap disajikan.

Gampang banget kan. Mulai dari persiapan sampai matang, hanya butuh waktu kurang dari 10 menit.

Tips :

1. Saya suka membuat suwiran roti tawar ini sekaligus dan kemudian simpan di freezer. Kapan saja butuh tinggal digunakan.

2. Sebelum di haluskan dengan mesin, masukkan roti terlebih dahulu di freezer supaya agak kaku dan bisa di hancurkan mesin.

resep-beef-katsu-roti

3. Saya suka membuat beef katsu sekaligus beberapa biji. Kemudian saya simpan di freezer. Kapan saja ingin makan tinggal goreng.

Selamat mencoba dan berikan kritik saran yang membangun selalu untuk saya dan juga isi web ini ya. Terima Kasih

——————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com
  • Add Your Comment