Radja Seafood – Pecel Lele Kremes Resep Keluarga yang bikin Gemes

Sreeenngggg … bolak balik bolak balik siram adonan bolak balik bolak balik dan siram adonan lagi hingga seluruh tubuh Lele terselimuti oleh kremes yang rapuh. Inilah sepenggal kisah dalam wajan penggorengan yang terletak di bagian depan kios Pecel Lele Radja Seafood.

pecel lele kremes

pecel lele kremes

Bahagianya saya … karena sekitar 4 bulan yang lalu, bukalah warung pecel lele tak jauh dari rumah dengan rasa yang super dahsyat. Super karena Lelenya segar dan Dahsyat karena Kremesnya mampu membuat saya si maniak kremes Ny. Suharti bisa melupakan sejenak keindahan kremes Ny. Suharti. Sebetulnya, disini ada banyak sekali menu seafood, mulai dari Udang, Kepiting, Cumi dan Ikan yang dimasak macam macam : saus padang, saus tiram, saus mentega, asam manis lada hitam dan goreng. Namun, pertama kali kesana, saya tertarik dengan Pecel Lele Kremes tetangga sebelah yang tampak sangat menggoda. Hmm .. dan akhirnya memang si lele kremes inilah yang membuat saya menjadi pelanggan setia disini.

Kremesnya tak hanya asin, namun ada pula aroma rempah sedap yang bikin ketagihan. Kremesnya juga tidak keras, tidak lembek, tidak menempel di lidah. Usut punya usut, cara memasaknya ternyata tak mudah. Harus disiram dan digoyang berkali kali dengan tenaga yang konsisten. Jika memasaknya sedikit kematangan, akan menghasilkan rasa dan aroma yang berbeda. Saya paham karena sudah puluhan kali makan kemari. Semisal dari 10 kali, 2 kali saya mendapat rasa yang agak kematangan. Namun, biar pun rasanya berbeda, tetap saja enak … hohoooo jadi tetap saja sikat abeeeess.

Kerenyahan dan rasa yang enak dari si lele kremes ini, menurut saya bukan hanya dari adonan dan teknik memasaknya saja, namun juga dari kualitas minyak yang bagus. Minyak yang digunakan selalu dalam kondisi bagus. Sehingga tidak membuat perut begah minyak dan tenggorokan sakit. Sedangkan untuk urusan sambal. Sambal tomatnya, segar … dengan tingkat kepedasan yang bisa kita request jika mau.

udang saus timur

Dengan harga 10 ribu rupiah. Sekarang saya punya tempat makan enak .. cihuuuyy. Oya, selain Lele saya juga pernah nyobain bebek kremes, tumis kangkung, kepiting saus padang, udang saus tiram dll. Semua masuk dalam kategori lumayan — apalagi dilihat dari harganya yang murah, waaahh bisa jadi langganan. Sedaaappp…

 

————————————————-
Alamat RADJA SEAFOOD
Jl. Raya Cilangkap No 21
Jakarta Timur
Telp 087884174855
Buka : 11.00 – 02.00 dini hari
BUdget : Rp. 10.000 – 25.ooo/ orang
————————————————-
Penulis :  Catur Guna Yuyun ANg –  My Instagram @catur_guna

FB JakartaSeru : https://www.facebook.com/jakartaserucom

    1. Peter Adi Saputro July 22, 2015
      • Administrator July 25, 2015

    Add Your Comment