Racikan Rasa Panna Cotta The Cake Me Away

Ini adalah artikel lanjutan dari artikel saya lainnya tentang The Cake Me Away. Jika diartikel sebelumnya saya telah membahas Cheese Cake buatan Milka, maka kali ini saya akan membahas panna cotta buatannya.

Panna cotta adalah hidangan penutup yang sangat populer dari Italia. Tapi meski terkenal di Italia sana, inilah pertama kalinya dalam hidup saya menikmati panna cotta. Jadi jujur saya tidak bisa membandingkan dengan apapun karena saya tak punya referensi tentang panna cotta.

cake-me-pannacota-wis-balikNamun dari hasil buka kamus, ‘panna’ adalah krim, sedangkan ‘cotta’ ialah masak. Jadi panna cotta adalah krim yang dimasak. So, agak sedikitlah terbayang rasanya. Pastinya akan seperti unbaked klappertaart tanpa kelapa dan lebih kental karena memakai cream, tak hanya sekedar susu.

Begitu menyendok, ups ternyata ia lebih kental dari bayangan saya. Ini sudah agak seperti pudding namun langsung lumer di lidah. Jadi secara tekstur saat sampai dilidah, ia beda sekali dengan pudding. Dan soal rasa yang diracik oleh Milka, ini dia (nulisnya sambil ngunyem satu persatu dan dihayati ceritanya – hoho ini foto nya, sambil makan sambil nulis) :

cake-me-pannacotta1cake-me-pannacotta-zara cake-me-pannacotta-green-te

PannaCotta Green Tea

Ini enak banget !!!! Favorit. Zara anakku juga suka, katanya “Enak ya ma, enaknya kayak es krim gitu ya ma”. Hohoo lain anak lain mama, kalau buat saya, “Enaknya itu seperti sedang minum Green Tea Latte dalam versi kenyul kenyul” (apa ini istilah kerennya kenyul kenyul ya hehe). Yummmyyy banget.

Surprise dapat hidangan seperti ini. Karena matcha yang digunakan sebanding dengan takaran susu dan pemanisnya sehingga tidak meninggalkan jejak pahit dilidah. Yang membekas hanya rasa manis yang lembut dan jika anda hayati perlahan dengan lidah yang masih netral akan terasa tipis aroma laut khas matcha yang syedaaappp.

cake-me-pannacotta-oreo

Panna Cotta Oreo

Meski rasa susu lebih maksimal disini, tapi rasa biskuit oreonya juga bisa dirasakan. Kelebihan saat menikmati Oreo ini saking begitu telanjang rasanya, saya cukup bisa menebak ini memakai susu merek GreenField. Dan ketika whatsapp dengan si Milka untuk menanyakan kebenarannya, ternyata dia benar benar memakai GreenField yeaahhh 100. Tumben banget indera perasa saya bener. Jadi semakin semangat mencoba yang lainnya.

cake-me-pannacotta-jakartas

Panna Cotta Avocado

Susah loh mencari alpukat yang rasanya manis tanpa getir yang mengganggu. Dan pannacotta avocado si Milka patut diacungi Jempol. Rasanya saya saat ini sedang menyantap sorbet alpukat saking berasanya taste alpukatnya.

Cuma sorbet ini dalam versi kenyul xaxxaaaa lagi lagi bahasa kenyul. Entahlah apa bahasa cantiknya, yang jelas cukup memuaskan.

cake-me-pannacotta-ovomalti

Panna Cotta Ovomaltine

Panna Cotta terakhir. Ini sangat ovomaltine banget xaxaxa kalau boleh dibandingkan saya jadi teringat kalau sedang minum susu ovaltin di warung kopi tenda. Namun jika di warung memakai ovaltin kalengan biasa dan biasanya banyak susu kental dibanding ovaltinnya, maka panna cotta ini berasa sedang makan selai si ovomaltine xaxaxa.

Okay monggo yang mau membuktikan kebenaran review saya. Langsung aja pesan. Bener loh, review tentang panna cotta ini saya buat bukan karena Milka adalah teman kakak saya. Tapi memang layak untuk di review dan di acungi jempol.

Tips saat makan pannacotta dari saya : please nikmatilah di waktu senggang dalam keadaan santai dengan lidah netral (ngga sambil ngemil). Karena dengan dikulum perlahan, panna cotta ini baru akan terasa kelezatannya.

Atauuuu siapa yang suka bikin panna cotta??? Mari kalau mau saya review hoho maklum ini adalah panna cotta pertama saya. Jadi kalau ada yang mau di review lagi saya jadi punya banyak referensi rasa lagi. Oke, makasih Milka untuk kirimannya dan semoga sukses terus bisnisnya.

—————————————–
Pemesanan : The Cake Me Away
HP : 0816793388
IG : thecakemeaway
FB : thecakemeaway
Bb : 7FDB06DC
Line : milka.anna

——————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com