Poppo Kanteen : Bermula dari Sebuah Kantin di Sekolah

poppo-kanteen-buku-menu

Namanya cukup terdengar ‘Ramah di Kantong’ dan Tulisan ‘Nasi so Lemak’ yang cukup eye catching di Spanduk pun membuat saya mampir kesana siang itu.

poppo-kanteen-malaysia

Saya sendiri sebenarnya baru saja selesai makan di warung sebelah hingga tiba tiba suami telpon dan mengajak makan siang bersama. Oke, mari kita coba si Poppo dan suami dari balik ponsel pun setuju.

Kami dilayani oleh seorang pria yang sangat ramah dan profesional. Ternyata ia adalah manajer di resto ini dan kabar baiknya ternyata ia adalah orang Indonesia!!! Yeah bertambah teman lagi di Kuala Lumpur sini. Dan ups maaf saya lupa tanya namanya. Yang jelas pelayanan sang manajer yang ramah sekali ini juga pada akhirnya menjadi salah satu penyebab akhirnya kami menjadi pelanggan setia disini. Tentunya faktor suasana dan rasa juga menjadi pertimbangan lain yang ngga kalah penting.

Uji coba, suami memesan Nasi Briyani dan saya yang baru makan di warung sebelah pun hanya memesan dessert Roti Boom Vanila Ice Cream.

Briyani Gam Lamb Shank RM 21.90

poppo-kanteen-anggun-nugroho

poppo-kanteen-nasi-briyani

Nasi Briyani datang dalam porsi mengagumkan. Jumbo breeww … dan Daging yang woowww. Untuk rasa, dagingnya sangat empuk dengan aroma dan tekstur berempah yang sangat kental. Bumbu satu dengan lainnya serasa berperang dalam lidah berusaha untuk saling mengalahkan, berebut ingin menonjol.

Roti Boom Aiskream RM 3.90

poppo-kanteen-catur-guna

Dessert Roti Boom Ice Vanila ini saya rasa menjadi top taste kami. Karena dihari hari berikutnya saya dan suami suka kemari hanya karena rindu si boom boom ini. Adonan roti yang digoreng ini memiliki bagian atas yang ‘pecah’. Sangat crispy. Dengan rasa yang mayoritas plain, terasa begitu menggoyang jiwa ketika si ‘pecah minim rasa ini’ bertemu dengan Vanilla Ice Cream yang ‘mungkin’ bermerek Diamond. Yup, sekilas rasa yang begitu lembut dan susu, membuat saya menebak ini adalah ice cream diamond (kalau salah ya maafkan hehe).

Nasi Lemak Classic RM 4.90 (big rice)

poppo-kanteen-nasi-lemak

Dihari lain, saya mencicip si Nasi Lemak dengan seporsi chicken wings. Nasi lemaknya menjurus pada rasa light. Dengan cetusan asin yang tipis. Penataan dalam piring ‘kaleng’ membuat gairah motret sebelum makan pun semakin menggebu. Jebreettt dan eksekusi rasa pun berjalan seperti biasa.

Chicken Wings yang sangat kriuk dan hmmm lain kali saya harus cobain si ayam berempahnya. Melihat tampilannya sih sudah terasa nikmatnya… slruuupppp

Teh Tarik Butter RM 3.20

poppo-kanteen-teh-tarik-butter

Oya, sementara untuk minuman, ada yang unik nih (buat saya xaxaxaa) Teh Tarik Butter. Ternyata minuman juga bisa dikasih butter ya. Hasil akhirnya adalah minuman jadi lebih terasa rich. Lebih kental creamy.

Oke monggo buat anda yang sedang di Malaysia dan melihat si Poppo Kanteen ini, jangan ragu untuk masuk. Karena sesuai namanya dan awal mula berdirinya yang disebuah sekolahan, kedai ini tidak mahal. Bersih dan hmmm yang ada di Cheras sini, semua pelayannya baik dan full of senyuman.

poppo-kanteen-kentang-goreng

———————————

Alamat Poppo Kanteen
No 26, Jalan Manis 4
Taman Segar – Cheras
Kuala Lumpur
Telp 03 91346923

———————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

  • Add Your Comment