Pondok Baronang – Sensasi Udang Galah Gemuk dengan Kepala Telur

Udang Galah Kepala Telur

Lokasi resto ini nyempil di ujung Jakarta – hmm lebih tepatnya terjepit diantara truk truk raksasa pengangkut kontainer – di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara. Tapi herannya, biar tempatnya ‘tak terlihat’, namun pelanggannya merangsek dari kalangan pengusaha kelas kakap sampai kelas teri, dari artis kenamaan seperti Daniel Mananta sampai dengan Sutradara terkenal Anung Bramantyo. Hadeuh – jadi penasaran – meluncuuurrrr!!!!

Melihat menu, waaahhh semua tampak menggiurkan, apalagi yang berjudul UDANG GALA BAKAR. Katanya, udang galah disini mantabnya 4 jempol. ORDER!!! Lalu ada Bandeng asap bakar dan kangkung. ORDER!!! Juga ada seafood lain seperti kerang kepiting dan cumi. Pesan semuaaa!!!

Udang Gala Bakar

Orderan utama muncul duluan. Woowwww – mata saya langsung terbelalak mantaab!!! Ni udang montok banget. Terutama lihat tuh kepalanya, breeewww saat dibelah, isinya lemak semua. Aiihh biar dikata lemak udang jahat, tapi kalau enak begini siapa yang tahan menolak. SIKAATTT!!! Srupuuutttt dan lelehan lemak pun dengan sempurna menyelimuti lidah dan mulut. Nyaammm .. saking nikmatnya, sampai sampai para pelanggan memberi nama Udang Galah disini sebagai Udang Kepala Telur.

Sejurus kemudian, dagingnya yang gemuk saya gigit dannnn hadeuh daging udang yang dimasak tidak terlalu matang ini saat digigit berasa kreeessss banget, ENAAAKKK!!! Kelezatan semakin menggila saat daging udang tersebut di cocol ke sambal spesial pondok baronang. Weewww sambal yang dicampur dengan mangga muda ini segar sekali. Makin mantab saat sambalnya di kucuri jeruk nipis dan kecap. Serasa tak ingin berhenti makan, oh noooo.

Udang Galah super Jumbo dari Pondok Baronang

Kangkung Tauco mantab

Sensasi Saus Padang dan hidangan lain di Pondok Baronang

Jika anda memesan bumbu saus padang, jangan disama ratakan semua rasanya ya. Karena ketika anda memesan kepiting saus padang dan kerang saus padang, biar sama sama saus padang, tapi rasanya berberbeda. Saus pada kepiting lebih kental dengan rasa bumbu – agak terasa seperti kari – yang sangat kuat menonjol. Colek sedikit, bumbu sudah mampu menggerakan semua indera lidah. Sedangkan saus padang kerangnya, lebih soft dengan bumbu yang cair.

Selain udang dan saus padang, disini juga ada aneka macam ikan bakar termasuk ada juga bandeng asap. Semua memiliki rasa yang aduhai membuai lidah. Oya rekomendasi saya juga, jika kemari jangan pernah lewatkan sayur kangkungnya. Aaaahhhhh kalau syahrini makan disini pasti komentarnya “Mencetar Bahana”. Mantaaabbbbbbb!!!

Kira kira seperti inilah pengalaman saya saat makan di pondok baronang. Hm … hayoo ngakuuu .. pada pengen nggaaa??? Yuk cas cussss berangkat ke sunda kelapa.

Akhirnya ikut jadi pelanggan setia deh

——————————————————————————–
Nama : Seafood Pondok Baronang Daeng Raja
Alamat : Jl. Baruna Raya. Komplek Shipping Centre Blok A2 no 10
                Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara
No Telp : 021 6925847 – 0813 10371776
Range Harga : 30.ooo IDR – 90.ooo IDR/ porsi
——————————————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com
  • Add Your Comment