Pesona Keindahan Gunung Kawi – Wisata Bali

gunung-kawi-1-papan-penunjuk

Siapa yang pernah ke Gunung Kawi??? Hm .. kali ini saya akan mengajak anda untuk melihat keindahan Gunung Kawi, namun bukan yang ada di Jawa Timur, melainkan di Bali. Yeah, Bali!!! Di Bali juga ada Gunung Kawi. Untuk penjelasannya tentang arti dan sejarah gunung kawi bisa dilihat di tulisan saya sebelumnya. Klik disini untuk membaca.

Sementara di artikel ini saya hanya ingin memberikan foto foto  dengan sedikti cerita saja (istilah kece-nya, #pamerfoto hehehe). Dan sebagai pribadi, saya sangat terkesan, terpukau, terkejut, ter ter ter terpacu untuk memperlihatkan pada dunia, Indahnya Indonesia!!! #pamerIndonesia

Begitu sampai, kita akan disambut dengan penjaga pintu. Dimana anak tengil seperti saya, dilarang masuk (geleng geleng — teman saya ngga ngasih tau kalau Gunung Kawi diBali ini adalah salah satu tempat suci / keramat. Dan ternyata dia bukan ‘Gunung’ melainkan tempat tinggal Raja Bali zaman dahulu) — saya saat itu memakai celana pendek, secara sudah kebayang kalau ke Gunung bakalan panas. Hadeuh … dan “Stoppp, adek tidak boleh masuk pakai celana pendek. Sini pakai kain dulu”, kata bapak penjaga pintu. Inilah sekilas cerita mengapa saya memakai rok kain berwarna biru.

Untuk menuju ke tempat yang disebut sebagai Gunung Kawi, kami harus menuruni anak tangga sejumlah 315. Ke gunung bukannya naik malah turun hehhee.. inilah mengapa anda harus baca artinya Gunung Kawi diartikel saya sebelumnya, biar ngga bingung yah. Berangkatnya sih enak ya, turun hehee.. Pulangnya, kita mesti naik … tapi ngga usah kuatir, karena sepanjang perjalanan naik turun tangga ini, banyak toko souvenir cantik dan pengrajin yang langsung unjuk kebolehan disana. So, cape ya tinggal duduk aja bercengkerama dengan para penjual souvenir.

Begitu masuk tralalalaa … Indah sekali bukan!!! Selamat menikmati foto fotonya yaahhh — dan ayayaaa ada air terjun, itu disebut sebut dulu adalah tempat mandinya sang Raja. Di area sini juga ada makam raja raja …

gunung-kawi-2-attention gunung-kawi-3-pakai-kain

gunung-kawi-4-pengrajin

gunung-kawi-5-anak-tangga

gunung-kawi-6-pahatan

gunung-kawi-7-jakarta-seru

gunung-kawi-10-melewati-sungai

gunung-kawi-8-segarnya-air

gunung-kawi-9-air-terjun

—————————————————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

—————————————————————————————-

 

 

  • Add Your Comment