Pengalaman Naik Bus Kopaja AC di Jakarta

Naik turun bus dan angkutan kota di Jakarta, sudah menjadi hal biasa bagi saya sejak tahun 1997. Namun baru hari ini saya memiliki kesempatan mencoba naik Bus Kopaja AC yang sudah di luncurkan sejak 2013. Dan, hmmm saya sungguh terkesan.

Bentuk bus nya memang tak terlalu keren. Nyaris sama dengan bus kopaja biasa. Namun saya cukup nyaman dan menikmati bus ini. Pertama karena bus ini di desain lega, tak terlalu banyak kursi, sehingga jika ramai pun kita masih punya ruang. Tidak kepentok kursi sana sini. Kedua karena AC pada bus ini berfungsi sesuai namanya, sejuk. Dan yang makin bikin senang adalah bus ini lumayan harum dengan beberapa pengharum di sudut bus.

Ketiga dan seterusnya, Bus ini Full Musik, kendaraan melaju santai, tidak kebut kebutan plus ada di jalur bus way sehingga ketika macet, kita di dalam bus ini tetap lancar lancar saja. Alasan alasan ini jugalah yang ternyata membuat Zara, anakku yang berusia 3 tahun, sangat menikmati pengalaman pertamanya naik bus di Jakarta.

Oke untuk melihat lebih nyata, yuk mari di lihat videonya ketika saya dan Zara naik Kopaja AC Klik disini, atau di gambar ya untuk lihat videonya.

kopaja-ac-jakartaser

Info Kopaja AC 602

Trayek / Jurusan
Monumen Nasional (Monas) – Jalan M.H. Thamrin – Bundaran Hotel Indonesia – Jalan Jenderal Sudirman – Dukuh Atas – Setiabudi – Karet – Bendungan Hilir – Semanggi – Jalan Jenderal Gatot Subroto – Kuningan – Mampang Prapatan – Warung Buncit – Pejaten – Ragunan

Tarif Rp 6000, Jam Operasi 05.00 – 22.00 dan Perkiraan Waktu Tunggu 10 – 20 menit

——————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

 

    1. Lia Harahap August 18, 2015
      • Administrator August 24, 2015
    2. rahmiaziza August 19, 2015
      • Administrator August 24, 2015

    Add Your Comment