Pemandangan di Area Olah Raga Nagano Jepang

Keluar Masuk di beberapa gedung olah raga bulu tangkis di Nagano, merupakan salah satu kegiatan saya. Karena pekerjaan suami memang melatih bulu tangkis di Nagano dan saya daripada sendirian di rumah, sering kali ikut ke gedung. Berikut beberapa area olah raga yang sempat saya datangi di Nagano yang menurut saya cukup mengesankan. (Ini pengalaman di tahun 2011 — hehehee maaf ya latepost banget)

Noted : Tentunya saya belum masuk semua gedung olah raga di Nagano, ini hanyalah beberapa yang sempat saya datang dan saya terkesan.

Nagano City

Nagano City memiliki Minami Nagano Sport Park. Area olah raga yang sangat luas dengan penataan taman yang asri. Membuat ketika masuk ke kawasan ini, seolah kita sedang berada dalam suasana berlibur di sebuah kota lain. Arena ini disebut sebut juga digunakan saat Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1998.

jepang-gedung-toilet jepang-gedung-olah-raga jepang-gedung-batu jepang-gedung-badminton

Area yang luas ini banyak terdapat spot spot kebun yang indah dan juga beberapa batu besar yang entah menyimbolkan dan bertuliskan apa, saya sendiri tak tahu. Yang jelas penataan antara bangunan, bebatuan dan pohon pohon juga rerumputan semua terasa pas enak dipandang. Oya, yang menarik perhatian saya adalah keberadaan toilet yang lucu. Selain lucu juga bagian dalamnya bersih.

Noted : Selain Minami, area lain yang digunakan untuk Pesta Olimpiade tahun 1998 di Nagano City adalah M-Wave dan Big Hat.

Iiyama

Kota IIyama, kami tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil dari Nagano City. Gedung ini dikelilingi oleh taman dan hutan dengan pemandangan 360 derajat gunung bukit berbukit yang indah. Sementara suami menunaikan tugasnya di lapangan, saya duduk tenang menikmati udara segar yang entah kapan lagi bisa saya nikmati jika kembali ke Indonesia. Suasana yang sangat menenangkan.

jepang-iiyama-gedung jepang-iiyama-pemandangan gedung-iiyama-parkiran

Dalam duduk sunyi saya sesekali terdengar tiupan alam dan juga hewan hewan serangga khas daerah pegunungan. Sangat alami sangat menenangkan.

Matsumoto

Matsumoto cukup jauh dari Nagano City. Ia terletak hampir di perbatasan Nagano Prefecture. Namun perjalanan selama dikereta, tak membosankan, karena kita akan melewati pemandangan gunung dan desa yang indah. Area gedung olah raga ini sendiri berada didekat danau Suwa yang legendaris. Jadi saya pun tak ingin melewatkan kesempatan ini dengan berkeliling di sekitar arena olah raga tersebut.

Disebut sebut, sisi unik danau yang cukup besar ini adalah, seluruh danau akan membeku saat musim dingin tiba. Hasilnya, akan di dapati pemandangan hamparan salju yang misterius. Dan inilah Foto Foto yang saya ambil dari area Olah Raga tersebut saat Musim Panas dan sangat berharap kelak dapat kemari lagi melihat situasinya saat danau ini membeku.

jepang-matsumoto-suwa-lake jepang-matsumoto-suwa-ko jepang-matsumoto-sungai jepang-matsumoto-olah-raga jepang-matsumoto-hijirikoge jepang-matsumoto-gedung jepang-matsumoto-catur-guna jepang-matsumoto

Oke, ini dia pengalaman saya seputar beberapa tempat olah raga di Nagano yang menurut saya menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

——————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com

 

  • Add Your Comment