Patung Little Mermaid di Istana Bogor

Siapa tak tahu cerita dongeng Little Mermaid. Cerita karya Hans Christian Andersen asal Denmark ini saking terkenalnya membuat patung Iltte mermaid perunggu di Denmark pun menjadi salah satu tujuan wisata para turis untuk berfoto foto.Nah buat anda yang ingin melihat patung legendaris tersebut, tak usah jauh jauh ke Denmark. Cukup datang aja ke Istana Bogor.

Patung little mermaid di istana bogor ini letaknya persis di tepi kolam Pavilliun II Amarta. Jadi jika anda tak berkesempatan untuk mengikuti Tour Istana Bogor, anda juga bisa melihatnya dari kejauhan. Tepatnya, patung ini bisa dilihat tak jauh dari pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Hari itu jakartaseru (selanjutnya saya sebut ‘saya’) main main ke Kebun Raya Bogor (pergi ke KRB bersama dengan Baby Zara, Alin Juanita Wiraatmaja dan suaminya Wiempi Mahardi). Saya sempat terkejut, karena dari kejauhan melihat patung yang sepertinya pernah saya lihat dan pernah foto foto saat liburan. Demi mengulas penasaran, saya foto dan sesampainya di rumah, langsung obrak abrik file file lama dan ketemulaaahh!!!

Saya zoom dan ternyata betul. Patungnya 90% sama. Kenapa cuma 90% hehehee .. soalnya ini foto dari jauh saya tidak bisa melihat lebih detail. Tapi yang samar terlihat adalah kayaknya patung yang ada di raya bogor, lebih sopan xixixii … tak ada tonjolan puting. (sensor xoxoxoxoo)

Mencari data, ketemulah sejarah singkat patung mermaid. Patung ini karya Edvard Erikson. Merupakan hadiah dari kerajaan Denmark kepada Indonesia yang diserahkan pada tahun 1958 kepada Presiden Soekarno. Terbuat dari bahan perunggu, memiliki tinggi 0,50 meter dan lebar 1.30 meter (lebih kecil dari ukuran aslinya)

Selain Melihat Mermaid bisa ngapain aja di Kebun Raya Bogor

Jatuh cinta pada pandangan pertama. Inilah kira kira yang terjadi pada saya saat melewati Gerbang Kebun Raya Bogor. Bagian dalam KRB ini ternyata sangat asri dan sejuk. Dari kebersihan dan rapinya, kebun ini benar benar dirawat dengan baik oleh pengelola. Like this. Sangat rekomendasi buat anda yang ingin bersantai baik dalam kesendirian, bersama teman atau keluarga.

Semakin masuk ke dalam, terlihat banyak sekali group sekolah mulai dari sekolah dasar sampai tingkat pertama. Ternyata tempat merupakan destinasi pendidikan bagi warga Bogor dan sekitarnya termasuk Jakarta. Anak anak di ajarkan mengenai alam dan juga menjelajah dari museum ke museum yang ada di dalam KRB.

Secara Peta yang diberikan saat masuk, KRB ini memiliki : Laboratorium Treub, Museum Zoologi, Gedung Konservasi, Toko Tanaman dan cinderamata, Taman Meksiko, Area Koleksi Tanaman Air di area Jembatan Gantung, Wisma Tamu Nusa Indah dan Pinus, dan Griya Anggrek, Herbarium dan restaurant.

Hohoooo karena cuaca sedang lebay (ujan berhenti ujan berhenti) maka tempat yang sempat saya ampiri cuma jembatan gantung, rumah anggrek dan cafe dedaunan.

—————————————————————————–
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor
Alamat : Jl. Ir H. Juanda no 13 Bogor
Telp : 0251 832 2187 / 8322 220
Jam Buka : 07.30 – 17.00 (kecuali cafe, sampai pk. 21.00)
 
Karcis masuk kebun raya bogor :
– Dewasa / anak diatas 4 tahun : 14.ooo IDR/ orang
– Turis asing : 25.ooo IDR/ orang
– Mobil Roda 4 : 30.ooo IDR
– Sepeda Keliling : 5.ooo IDR
 —————————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna@wisataseru.com

 

  • Add Your Comment