Paris Sucre : Retakan yang Tak Terlupakan

Retakan kulit croissant dari Paris Sucre ini ketika digigit, seperti retakan hati Romeo dan Juliet ketika harus dipisahkan dari cinta mereka. Haiz hahaha … lebay marubay, tapi asli retakan croissant-nya enak banget !!!

Yup, croissant ini memang tidak datang ke rumah dalam kondisi panas. Tapi boleh dong kalau dihangatkan lagi. Dan wuhuuu rasanya bikin RETaK dunia!!! Ini satu level di atas kata Enak Banget!!!

paris-sucre-jakarta

Lihatlah detailnya, ia begitu mengkilat dan asli HARUM. Ketika dipegang, kerenyahannya sudah terasa. Padahal roti datang dalam keadaan dingin, tapi ketika saya buka kotaknya jejak aroma harumnya masih terendus. Kemudian pertengahan sesi memotret saya jilat tangan yang sedari tadi memindah roti kesana kemari, wuhuuuu !!!! Ini sesuatu banget, bahkan tangan saya sudah terasa manis dan gurih wangi aroma butter yang membuat saya tak sabar untuk segera makaaaan. Dan inilah roti roti yang saya coba :

Chocolate Croissant @18.000 IDR

paris-sucre-coklat-croissan paris-sucre-croissant

Roti ini sudah memikat saya sedari awal. Dalam kondisi dingin roti ini masih terasa sangat lezat. Tak ingin hanya sekedar membayangkan rasanya saat hangat, maka saya hangatkan sebentar dan hasilnya, wooowww retakan si romeo dan juliet!!!

Udah ngga bisa omong apa apa lagi. Ini enak banget!!! Kulitnya tak hanya sekedar retak berlapis, tapi juga manis dan aroma butternya sangat kaya. Coklatnya leleh dan terasa manis yang sangat menggoda. Inilah chocolate croissant bagi mereka yang berselera tinggi.

Dimakan dengan sedikit ditemani Ice Wine. Nendang banget!!! Kok ngga kopi??? Ya nanti masih banyak roti hoho tenang karena ternyata makan croissant dengan wine juga enak bingit. Nikmat sore yang berkualitas. Anakku sampai terlantar sejam mainan sendiri karena saya sibuk menikmati croissant ini. Maaf ya Zara hoho.

Almond Croissant 18.ooo IDR

paris-sucre-almond

Jangan dibayangkan harga 18.000 nya, karena ini termasuk murah dibanding kita beli di mall. Yakin? Yes, saya berani katakan dengan lantang, roti ini memiliki rasa jauh lebih mahal dari harganya. Ini rasa yang sangat elegan dan nikmat!!!

Almond-nya sempurna. Ngga ada yang gosong gosong dan rotinya manis tipis aroma butter yang lagi lagi membuat saya tergila gila. Dimakan tanpa teman apa apa rasanya sudah sempurna. Apalagi jika menikmati croissant ini di taman dengan ditemani secangkir kopi di pagi hari, OMG saya rasa semua ide liar bakalan muncul saat itu juga. Buat yang tergiur mencoba Paris Sucre, sebaiknya tak melupakan untuk memesan Almond Croissant ini.

Dan foto roti di sebelahnya, terus terang saya tidak tahu namanya. Ketika mencari di web http://www.paris-sucre.com saya ngga ketemu yang seperti itu. Jadi saya coba untuk deskripsikan saja rasanya ya.

Ia memiliki kulit yang agak berlapis seperti croissant, namun dalam porsi yang bisa disebut kulit pai juga. Yang jelas kulitnya renyah. Begitu digigit, ia lebih pada rasa sayuran dan hmmm ketika saya colek dengan saus tomat, Ini Enaaaakkk!!! Cocok banget buat dimakan saat jam 11 siang. Saat perut sudah mulai lapar namun belum istirahat jam kantor. Atau saat pulang kantor dan macet di jalan. Ini benar benar kue yang membuat kenyang enak (beda dengan kenyang makan roti).

Saya jadi teringat masa masa kerja kantoran dulu. Sering kelaparan namun deadline masih harus dikejar. Jadilah sambil menahan lapar sambil meyelesaikan pekerjaan. Andai saat itu sudah ada Paris Sucre, bisa saya pastikan menu ini adalah yang bakalan sering saya pesan untuk menemani hari hari di kantor. Hohoo.

Oke, review nya cukup untuk 3 roti ini. Loh? Roti lainnya??? Tenang, akan saya review di halaman lain. Karena kalau dijadikan satu nanti yang baca juga pegel linu matanya hoho. Sekalian diartikel berikutnya akan saya akan menceritakan hasil eksperimen saya, β€œBagaimana rasa roti ini setelah 3 hari di dalam kulkas?”. Untuk yang ingin membaca, klik disini ya.

Sebuah toko roti yang hanya bisa anda jumpai di dunia maya alias online shop. Anda order dan roti akan diantar ke rumah anda. Bahkan jika anda membutuhkannya untuk sarapan, pesan sore sebelum jam 4, maka jam 6 pagi hari roti akan tiba dirumah anda dalam keadaan hangat dan segar baru keluar dari panggangan.

———————————————————-

Pemesanan Hanya Secara Online / by phone :
Phone + 62 812 8860 1814
contact@paris-sucre.com
http://www.paris-sucre.com

Kantor :
Taman Gedung Hijau
Jl. Gedung Hijau Raya 37
Kebayoran Lama
12310 Jakarta Selatan

——————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram @catur_guna dan @jakartaseru
Facebook : https://www.facebook.com/groups/jakartaseru/
Email : caturguna.ang@gmail.com
    1. Oline August 14, 2015
    2. Sashy Nuniek August 15, 2015
      • Administrator August 17, 2015
    3. Uniek Kaswarganti August 15, 2015
      • Administrator August 17, 2015
    4. Lia Harahap August 15, 2015
    5. Pingback: paris sucre August 17, 2015
    6. Paris Sucre August 18, 2015
      • Administrator August 24, 2015
    7. Paris Sucre August 18, 2015
      • Administrator August 24, 2015

    Add Your Comment